Sorang anak berada di Rangkaian kereta LRT di Stasiun Pegangsaan Dua Jakarta, Selasa (24/1/2023tu). LRT Jakarta melalui campaign #NyamankanJakarta mewujudkan pelayanan transportasi publik yang prima dengan menumbuhkan rasa aman, nyaman dan ramah lingkungan sehingga terciptanya transportasi publik yang ramah anak, ramah perempuan serta ramah disabilitas. Stasiun LRT Jakarta juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung antara lain Toilet khusus Disabilitas, Pos Kesehatan dan Nursery Room, Pos Sahabat Perempuan dan Anak (SAPA) serta kursi roda yang disertai dengan ramp di setiap stasiun. LRT Jakarta memastikan fasilitas layanan moda transportasi Light Rapid Transit (LRT) inklusif dan dapat diakses oleh penyandang disabilitas, baik di area stasiun maupun di dalam rangkaian kereta. Pengelola telah melakukan sosialisasi dengan karyawan dan penyandang disabilitas bagaimana melayani mereka lalu bagaimana fasilitas disiapkan dan apa yang harus diperbaiki LRT Jakarta. Di area stasiun, terdapat elevator yang dapat mengakomodir kebutuhan pengguna kursi roda, ibu hamil dan lansia yang hendak menuju ke peron yang terletak di lantai atas. Terdapat pula jalur jalur bertekstur atau ‘guiding block’ yang bertujuan untuk menunjukkan arah menuju kereta bagi para penyandang disabilitas.Selain itu, terdapat pula sejumlah pintu masuk dan keluar LRT Jakarta berukuran besar yang diprioritaskan untuk pengguna kursi roda atau keluarga yang membawa kereta anak-anak.Foto/EndangMuchtar/ECONOMICZONE
Sorang anak berada di Rangkaian kereta LRT di Stasiun Pegangsaan Dua Jakarta, Selasa (24/1/2023tu). LRT Jakarta melalui campaign #NyamankanJakarta mewujudkan pelayanan transportasi publik yang prima dengan menumbuhkan rasa aman, nyaman dan ramah lingkungan sehingga terciptanya transportasi publik yang ramah anak, ramah perempuan serta ramah disabilitas. Stasiun LRT Jakarta juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung antara lain Toilet khusus Disabilitas, Pos Kesehatan dan Nursery Room, Pos Sahabat Perempuan dan Anak (SAPA) serta kursi roda yang disertai dengan ramp di setiap stasiun. LRT Jakarta memastikan fasilitas layanan moda transportasi Light Rapid Transit (LRT) inklusif dan dapat diakses oleh penyandang disabilitas, baik di area stasiun maupun di dalam rangkaian kereta. Pengelola telah melakukan sosialisasi dengan karyawan dan penyandang disabilitas bagaimana melayani mereka lalu bagaimana fasilitas disiapkan dan apa yang harus diperbaiki LRT Jakarta. Di area stasiun, terdapat elevator yang dapat mengakomodir kebutuhan pengguna kursi roda, ibu hamil dan lansia yang hendak menuju ke peron yang terletak di lantai atas. Terdapat pula jalur jalur bertekstur atau ‘guiding block’ yang bertujuan untuk menunjukkan arah menuju kereta bagi para penyandang disabilitas.Selain itu, terdapat pula sejumlah pintu masuk dan keluar LRT Jakarta berukuran besar yang diprioritaskan untuk pengguna kursi roda atau keluarga yang membawa kereta anak-anak.Foto/EndangMuchtar/ECONOMICZONE
Sorang anak berada di Rangkaian kereta LRT di Stasiun Pegangsaan Dua Jakarta, Selasa (24/1/2023tu). LRT Jakarta melalui campaign #NyamankanJakarta mewujudkan pelayanan transportasi publik yang prima dengan menumbuhkan rasa aman, nyaman dan ramah lingkungan sehingga terciptanya transportasi publik yang ramah anak, ramah perempuan serta ramah disabilitas. Stasiun LRT Jakarta juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung antara lain Toilet khusus Disabilitas, Pos Kesehatan dan Nursery Room, Pos Sahabat Perempuan dan Anak (SAPA) serta kursi roda yang disertai dengan ramp di setiap stasiun. LRT Jakarta memastikan fasilitas layanan moda transportasi Light Rapid Transit (LRT) inklusif dan dapat diakses oleh penyandang disabilitas, baik di area stasiun maupun di dalam rangkaian kereta. Pengelola telah melakukan sosialisasi dengan karyawan dan penyandang disabilitas bagaimana melayani mereka lalu bagaimana fasilitas disiapkan dan apa yang harus diperbaiki LRT Jakarta. Di area stasiun, terdapat elevator yang dapat mengakomodir kebutuhan pengguna kursi roda, ibu hamil dan lansia yang hendak menuju ke peron yang terletak di lantai atas. Terdapat pula jalur jalur bertekstur atau ‘guiding block’ yang bertujuan untuk menunjukkan arah menuju kereta bagi para penyandang disabilitas.Selain itu, terdapat pula sejumlah pintu masuk dan keluar LRT Jakarta berukuran besar yang diprioritaskan untuk pengguna kursi roda atau keluarga yang membawa kereta anak-anak.Foto/EndangMuchtar/ECONOMICZONE
ECONOMIC ZONE - Sorang anak berada di Rangkaian kereta LRT di Stasiun Pegangsaan Dua Jakarta, Selasa (24/1/2023tu). LRT Jakarta melalui campaign #NyamankanJakarta mewujudkan pelayanan transportasi publik yang prima dengan menumbuhkan rasa aman, nyaman dan ramah lingkungan sehingga terciptanya transportasi publik yang ramah anak, ramah perempuan serta ramah disabilitas. Stasiun LRT Jakarta juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung antara lain Toilet khusus Disabilitas, Pos Kesehatan dan Nursery Room, Pos Sahabat Perempuan dan Anak (SAPA) serta kursi roda yang disertai dengan ramp di setiap stasiun. LRT Jakarta memastikan fasilitas layanan moda transportasi Light Rapid Transit (LRT) inklusif dan dapat diakses oleh penyandang disabilitas, baik di area stasiun maupun di dalam rangkaian kereta. Pengelola telah melakukan sosialisasi dengan karyawan dan penyandang disabilitas bagaimana melayani mereka lalu bagaimana fasilitas disiapkan dan apa yang harus diperbaiki LRT Jakarta. Di area stasiun, terdapat elevator yang dapat mengakomodir kebutuhan pengguna kursi roda, ibu hamil dan lansia yang hendak menuju ke peron yang terletak di lantai atas. Terdapat pula jalur jalur bertekstur atau ‘guiding block’ yang bertujuan untuk menunjukkan arah menuju kereta bagi para penyandang disabilitas.Selain itu, terdapat pula sejumlah pintu masuk dan keluar LRT Jakarta berukuran besar yang diprioritaskan untuk pengguna kursi roda atau keluarga yang membawa kereta anak-anak.Foto/EndangMuchtar/ECONOMICZONE
Komentar