Dok BNPB
Jumat, 21 Mei 2021 - 22:25 WIB

Banjir Masih Menggenangi Tiga Desa di Kecamatan Trumon Tengah

ECONOMIC ZONE - Banjir yang terjadi di Kecamatan Trumon Tengah, Kabupaten Aceh Selatan, Provinsi Aceh masih menggenang hingga hari ini, Jumat (21/5/2021).

Menurut laporan Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Aceh Selatan, banjir yang terjadi pada Rabu (12/5) lalu dipicu oleh hujan dengan intensitas tinggi dan menyebabkan meluapnya air Sungai Gelombang. 

Banjir merendam sejumlah titik di Kecamatan Trumon Tengah, yaitu Gampong Lhok Raya, Gampong Cot Bayu, dan Gampong Padang Harapan. Akibatnya, 93 kk atau 392 jiwa terdampak dengan rincian 45 kk/195 Jiwa di Gampong  Lhok Raya, 17 kk/57 jiwa di Gampong Cot Bayu, dan 31 kk/140 jiwa di Gampong Padang Harapan.  Sementara itu, 11 jiwa diantaranya dilaporkan harus mengungsi di Posko Batalyon C.

Pusdalops BPBD Kabupaten Aceh Selatan mencatat 93 unit rumah terendam banjir. Selain itu, fasilitas umum, sawah masyarakat, tanaman masyarakat, dan jalan antar desa juga ikut terendam banjir. Tinggi Permukaan Air (TMA) saat kejadian dilaporkan 20-60 sentimeter.Foto/Dok BNPB/ECONOMICZONE  
 

Komentar

Dummy
Telkomsel