I.E.K
Jumat, 22 Mei 2020 - 22:20 WIB

Pantau Kesiapan BBM di JTT, Komisaris dan Direksi Pertamina Beri Kejutan Pada Pelanggan Setia

Foto/Dok-Pertamina/ECONOMICZONE
Foto/Dok-Pertamina/ECONOMICZONE
Dummy

ECONOMIC ZONE - Dalam rangka menjamin ketersediaan stok BBM dan LPG jelang Lebaran, jajaran komisaris dan direksi Pertamina memantau langsung operator SPBU yang berada di Tol Trans Jawa (JTT). Komisaris Pertamina, Condro Kirono bersama dengan Direktur Pemasaran Retail Pertamina, Mas’ud Khamid memberikan kejutan kepada pelanggan setia Pertamina sekaligus menjelaskan beragam program promo dan kemudahan bertransaksi secara non-tunai melalui aplikasi MyPertamina.

“Sesuai dengan protokol COVID-19, selain setiap operator telah dilengkapi APD berupa masker, sarung tangan dan ketersediaan handsanitizer untuk pelanggan, diberikan juga alternatif pembayaran non-tunai untuk meminimalisir memegang uang yang tergolong benda yang sering tersentuh banyak orang. Hal ini diharapkan mampu meminimalisir penyebaran virus tersebut dan memberikan kenyamanan bagi pelanggan untuk bertransaksi di SPBU,” kata Direktur Pemasaran Retail Pertamina, Mas’ud Khamid di JTT, Jumat (22/5).

Di sepanjang SPBU yang dikunjungi, beberapa pelanggan setia beruntung seperti sopir truk mendapatkan hadiah langsung berupa gratis pembelian BBM yang langsung dibayarkan oleh Komisaris Pertamina dan Direktur Pemasaran Retail Pertamina sembari menjelaskan cara bertransaksi non-tunai melalui aplikasi MyPertamina. Beberapa pelanggan pun diberikan bingkisan kesehatan berupa vitamin, masker, handsanitizer dan minuman untuk berbuka puasa.

“Selain memberikan apresiasi kepada pelanggan setia, edukasi kepada masyarakat untuk melakukan pembayaran secara cashless kami lakukan,” tambahnya.

Mas’ud pun menambahkan masyarakat bisa mendapatkan cashback dengan membeli produk – produk BBM Pertamina tertentu sesuai dengan syarat dan ketentuan di SPBU yang sudah terkoneksi dengan aplikasi My Pertamina.

“Saat ini Pertamina memberikan banyak promo menarik diantaranya promo cashback 50% bagi pengemudi Ojek Online untuk pembelian Pertalite, cashback 50% bagi Angkutan Kota untuk pembelian produk pertalite dan dexlite serta cashback 30% bagi masyarakat umum untuk pembelian Pertamax Series dan Pertamina Dex,” terangnya.

Salah satu pelanggan beruntung, Suminto, yang mengisi BBM di SPBU Rest Area KM 626 Madiun, Jawa Timur mengaku dirinya sudah biasa menggunakan aplikasi MyPertamina untuk melakukan pembayaran di SPBU.

“Saya sudah punya aplinasi MyPertamina dan saya kaget dapet top up Link Aja yang diberikan dari Pertamina. Aplikasi ini saya pakai untuk menghindari pemakaian uang kertas” ujarnya yang merupakan pengendara mobil yang akan melanjutkan perjalanannya ke Surabaya,” terangnya.

Lain halnya Supadi yang berprofesi sebagai supir truk, dia pun tak menyangka dirinya mendapatkan rezeki dari Komisaris dan Direktur Pemasaran Retail Pertamina, pasalnya seluruh bahan bakar yang dia isi ditanggung semua oleh Pertamina dan diberikan juga tambahan bingkisan kesehatan. “Saya gak nyangka akan gratis, terima kasih Pertamina.” tuturnya

Selain menyapa para pelanggan setia Pertamina, Armada Mobil Tangki (AMT) dan Operator SPBU sebagai garda terdepan pelayanan diberikan bingkisan lebaran sebagai bentuk apresiasi.

“Selama libur lebaran, SPBU tetap beroperasi. AMT dan Operator SPBU sebagai garda terdepan siap melayani masyarakat dan kami pastikan masyarakat mendapatkan pelayanan yang terbaik.” tambah Mas’ud.

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
23/09/2021 17:42 WIB
Penumpang dari Luar Negeri Wajib Tes PCR di Bandara Soetta
Berdasarkan surat Edaran Kementerian Perhubungan Nomor 77/2021, salah satu ketentuan yang harus dipenuhi oleh seluruh penumpang dari luar negeri adalah menjalani tes COVID-19 yakni tes molekuler isotermal (NAAT/jenis lainnya) di bandara kedatangan yang hasilnya dapat diterbitkan…
 
Nasional
23/09/2021 17:30 WIB
Asyik, Rapid Test Antigen di Stasiun Kini Cukup Bayar Rp45.000
PT Kereta Api Indonesia (Persero) menerapkan tarif baru untuk layanan Rapid Test Antigen di seluruh stasiun yang memiliki layanan antigen dari sebelumnya Rp85.000 menjadi Rp45.000 untuk setiap pemeriksaan. Tarif baru ini berlaku mulai 24 September 2021.
 
Nasional
23/09/2021 17:24 WIB
Dukung Prokes Terintegrasi, PeduliLindungi Sudah Digunakan 1 Juta di Bandara AP II
Sebagai upaya penerapan integrasi PeduliLindungi di berbagai sektor, PT Angkasa Pura II (Persero) berkolaborasi dengan stakeholder yakni maskapai,
 
Nasional
21/09/2021 20:54 WIB
Presiden RI Jokowi: Industri Baja Pilar Penting Pertumbuhan Ekonomi
Presiden Joko Widodo dalam peresmian Hot Strip Mill #2 PT Krakatau Steel (Persero) mengungkapkan transformasi BUMN menjadi keharusan agar BUMN-BUMN menjadi BUMN kelas dunia, semakin profesional, semakin kompetitif, semakin menguntungkan, untuk memberikan pelayanan yang lebih baik…
 
Nasional
21/09/2021 20:49 WIB
Dorong Konsumsi Listrik, PLN Jalankan Empat Strategi
Aktivitas masyarakat menunjukkan sinyal pertumbuhan ekonomi yang baik. Salah satu indikasinya hingga Agustus 2021, realisasi konsumsi listrik mencapai 166,17 TWh.
 
Nasional
20/09/2021 18:39 WIB
Kota Kasablanka Sukses Distribusikan Lebih Dari 100.000 Vaksin Covid-19
Kota Kasablanka member of Pakuwon Group terus mendukung program pendistribusian vaksin covid-19 sesuai instruksi dan arahan pemerintah. Sejak bulan April 2021 hingga saat ini, Kota Kasablanka telah sukses mendistribusikan lebih dari 100.000 vaksin Covid-19 di Sentra Vaksinasi yang…
 
Nasional
20/09/2021 17:05 WIB
Holding BUMN Pangan, Presiden Joko Widodo Keluarkan Tiga Peraturan Pemerintah
Presiden Joko Widodo resmi menandatangani 3 (tiga) Peraturan Pemerintah (PP) Republik Indonesia terkait penggabungan BUMN Pangan sebagai proses menuju holding BUMN Pangan
Telkomsel