I.E.K
Sabtu, 18 April 2020 - 17:00 WIB

PSBB, Update Layanan di Soekarno-Hatta dan Halim Perdanakusuma

Foto/Roni.M/ECONOMICZONE
Foto/Roni.M/ECONOMICZONE
Dummy

ECONOMIC ZONE - Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) telah diterapkan sekitar sepekan atau selama 10-17 April 2020 untuk wilayah DKI Jakarta. Sebelum berlakunya PSBB DKI Jakarta, Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Tangerang) dan Halim Perdanakusuma (Jakarta) terlebih dahulu melakukan sejumlah penyesuaian sehingga kedua bandara tersebut dapat tetap beroperasi lancar dan optimal selama sepekan berjalannya PSBB tersebut.

“Kedua bandara tersebut hingga saat ini mampu menjaga konektivitas transportasi udara di Ibu Kota guna melayani berbagai penerbangan. Berbagai penyesuaian sudah dilakukan sebelumnya sehingga ketika PSBB berlaku di DKI Jakarta maka operasional berjalan lancar. Kedua bandara ini berperan cukup vital dalam menyangga sektor penerbangan nasional,” kata President Director PT Angkasa Pura II, Muhammad Awaluddin dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Sabtu (18/4).

PT Angkasa Pura II juga optimistis kedua bandara ini dapat mempercepat penerapan penuh PSBB di Tangerang Raya (Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, dan Tangerang Selatan) yang dimulai Sabtu (18/4). “Sebagai salah satu pusat aktivitas terbesar bagi warga Jabodetabek, Soekarno-Hatta bersama dengan Halim Perdanakusuma akan mempercepat penerapan PSBB secara penuh di Tangerang Raya. Kami menerapkan pembatasan sosial di kedua bandara tersebut sehingga terintegrasi dengan penerapan PSBB di DKI Jakarta dan Tangerang Raya,” jelasnya.

Secara umum, Soekarno-Hatta dan Halim Perdanakusuma sangat mendukung penerapan PSBB DKI Jakarta dan Tangerang Raya. Setelah sepekan berjalannya PSBB DKI Jakarta, dan menjelang berlakunya PSBB Tangerang Raya, berikut informasi terkait operasional dan pelayanan di Soekarno-Hatta dan Halim Perdanakusuma.

Bandara Internasional Soekarno-Hatta

Maskapai yang beroperasi berdasarkan data per 16 April 2020:
Batik Air, Citilink Indonesia, Garuda Indonesia, Lion Air, Sriwijaya Air, Nam Air, My Indo Airlines, Qatar Airways, K-Mile Air, China Airlines, EVA Air, Air China, Cathay Pacific Airways, Emirates, Federal Express, Trigana Air, Japan Airlines, All Nippon Airways, Asiana Airlines, Singapore Airlines, Vietnam Airlines, Airfast Indonesia, Lanmei Airlines.

Terminal yang beroperasi:
Terminal 1A, Terminal 2D, Terminal 2E dan seluruh Terminal 3.

Transportasi Publik yang beroperasi:
Bus: Damri, Primajasa, Hiba, Sinar Jaya dan Big Bird
Travel: Citi Trans, Jackal Holidays, X Trans, Lintas Shuttle, Primajasa Red White Star, SInar Shuttle, Damri
Taksi reguler: Blue Bird, Gamya, Express, Diamond, Borobudur, Primajasa, Greenline
Taksi Eksekutif: Silver Bird, Tiara Express
Rent Car & Online: Golden Bird, Ligat Utama Indonesia, Inkopau, Inkoppol, Inkopal, Mandar Indonesia, Gojek, Abhinaya, Diva Service, Grab.

Kereta Bandara Soekarno-Hatta:
Railink tidak mengoperasikan sementara waktu kereta bandara sejak 12 April 2020.

Adapun guna mendukung penerapan PSBB Tangerang Raya, mulai 15 April 2020 operasional Skytrain yang menghubungkan Terminal 1, Terminal 2 dan Terminal 3 dihentikan sementara. Selain itu, Transit Oriented Development (TOD) M1 Soekarno-Hatta juga ditutup sementara mulai 18 April 2020 pukul 00.00 WIB guna mendukung PSBB Tangerang Raya. Penutupan diberlakukan selama PSBB Tangerang Raya diterapkan. Sejalan dengan penutupan TOD M1, pengendara sepeda motor dan pejalan kaki dapat masuk dan keluar kawasan Bandara Soekarno-Hatta melalui akses sementara yang terdapat di area TOD M1.

Bandara Internasional Halim Perdanakusuma

Maskapai yang beroperasi berdasarkan data per 16 April 2020i: Batik Air, Wings Air, Citilink Indonesia, Tri MG, Ekspres Transportasi Antarbenua, Travira Air.

Transportasi publik yang beroperasi:
Bus: Damri
Taksi reguler: Puskopau, Express/Next, Primajasa
Taksi eksekutif: Silverbird
Rent car & Online: Puskopau, Grab Car

Selain itu, secara berkala PT Angkasa Pura II memberikan informasi terbaru terkait dengan COVID-19 langsung di smartphone android atau iOS melalui aplikasi Indonesia Airports (INAirports), termasuk informasi mengenai Travel Advisory yang ditetapkan Indonesia dan negara- negara lainnya di tengah pandemi COVID-19.

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
20/05/2024 20:26 WIB
Pentingnya Peran Orang Tua Membimbing Anak dalam Penggunaan Gadget
Orang tua memegang peranan penting untuk membimbing anak dalam penggunaan gadget. Risiko paparan konten digital yang belum pantas dilihat anak usia dini semakin meningkat, menuntut peran aktif orang tua dalam membimbing pemanfaatan dan penggunaan gadget yang bijak bagi anak.
 
Nasional
19/05/2024 15:55 WIB
Meriahkan HUT Jakarta, PJ Gubernur Ajak Masyarakat Ikut BTN Jakarta Marathon 2024
Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Jakarta ke-497, Pemerintah Provinsi (Pemrov) DKI Jakarta bekerjasama dengan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BTN) akan menyelenggarakan ‘BTN Jakarta International Marathon (Jakim) pada tanggal 23 Juni 2024. Lomba lari ini tidak…
 
Nasional
17/05/2024 18:10 WIB
Sukseskan World Water Forum Ke-10 XL Axiata Siapkan Jaringan Berkualitas dan Body Worn Camera
T XL Axiata Tbk (XL Axiata) memastikan kesiapan jaringan 4G miliknya guna mensukseskan gelaran event internasional di ajang World Water Forum (WWF) ke-10, yang berlangsung pada 18-25 Mei 2024 di Nusa Dua, Bali.
 
Nasional
17/05/2024 08:53 WIB
Peringati Hari Kesehatan Mulut Sedunia, Sensodyne Tingkatkan Kesadaran Masyarakat dalam Kesehatan Gigi
Memperingati Hari Kesehatan Mulut Sedunia, brand Haleon, Sensodyne berkolaborasi dengan Persatuan Dokter Gigi Indonesia Pengurus Wilayah (PDGI Pengwil) Jakarta dan para retailer menyelenggarakan Fun Walk dan edukasi kesehatan gigi di Jakarta.
 
Nasional
15/05/2024 17:34 WIB
Adaro Putuskan Tebar Membagikan dividen sebesar US$ 400 juta atau sekitar Rp 6,4 triliun
PT Adaro Energy Indonesia Tbk (ADRO) memutuskan membagikan dividen sebesar US$ 400 juta atau sekitar Rp 6,4 triliun (kurs Rp 16.000). Hal ini diumumkan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan 2024.
 
Nasional
15/05/2024 14:24 WIB
Jawab Tantangan Rendahnya Literasi IKNB, IFG Luncurkan Buku Terkait Asuransi dan Dana Pensiun
IFG luncurkan buku ‘menuju masa depan berkelanjutan: mengeksplor untapped potentials di sektor asuransi dan dana pensiun’.
 
Nasional
14/05/2024 21:43 WIB
Bank DKI Gandeng Perumda Pasar Pakuan Jaya, Berikan Fasilitas Kredit Kepemilikan Tempat Usaha di Pasar Sukasari Bogor
Bank DKI dan Perumda Pasar Pakuan Jaya menjalin kerja sama, khusus untuk memberikan dukungan finansial kepada para pelaku usaha dalam mendapatkan kepemilikan tempat usaha agar lebih mudah dan terjangkau di wilayah Pasar Sukasari Bogor.
Telkomsel