Gilbert Sem Sandro
Selasa, 18 Februari 2020 - 22:57 WIB

Kementerian BUMN Gelar Rapat Koordinasi Pengembangan Benoa Maritim

Foto/Ist/ECONOMICZONE
Foto/Ist/ECONOMICZONE
Dummy

ECONOMIC ZONE - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, menggelar rapat koordinasi pengembangan Benoa Maritim Tourism Hub pada Kamis(13/2/2020) bertempat di Nusa Dua, Bali.

Dalam rapat tersebut Erick Thohir menjelaskan bahwa pemerintah sangat fokus mengembangkan kawasan Pelabuhan Benoa yang dikelola oleh Pelindo III. Hal ini dilakukan sebab, kawasan Pelabuhan Benoa merupakan pintu masuk gerbang wisatawan melalui kunjungan kapal pesiar (Cruise) dan kawasan destinasi wisata baru di Bali dan wisata maritim di Indonesia.

"Alhamdulillah, semua Menteri yang hadir begitu juga perwakilan dari Kementerian yang kami undang, sepakat untuk bahu membahu mempercepat revitalisasi Pelabuhan Benoa. Upaya in kita lakukan, dalam rangka mendukung peningkatan wisatawan asing maupun lokal, ke Indonesia,"  jelas Menteri BUMN tersebut.

Lebih lanjut Erick mengatakan, pengembangan kawasan tersebut juga akan dilengkapi fasilitas pendukung dalam sektor wisata, ekonomi, dan budaya. Upaya ini dilakukan, agar seluruh kegiatan para wisatawan berdampak langsung pada pendapatan negara dan perekonomian masyarakat lokal.

" Seperti kawasan pameran produk UMKM, Gedung Promosi Budaya, dan tambatan khusus kapal yacht, hingga kawasan hutan kota seluas kurang lebih 51% dari total luasan," kata Erick.

Dalam proyek pembangunan Kawasan Pelabuhan Benoa tersebut, Erick Thohir juga menggandeng beberapa pihak Kementerian untuk bekerjasama. Antara lain Kementerian Perhubungan, Kementerian ATR/BPN, Kementerian Parekraf, Kementerian Keuangan, Kementerian Kelautan dan Perikanan, Kementerian Ekomomi Sumber Daya Manusia (ESDM), Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Selain koordinasi dengan beberapa Kementerian terkait, Erick Thohir juga mengundang seluruh anggota Komisi VI DPR RI dan juga beberapa Direktur Utama BUMN.

“Saya bersyukur, teman-teman di Komisi VI berkenan untuk hadir dan sepakat untuk mendukung Benoa Maritime Tourism Hub. Bagi saya ini adalah menjalankan Good Governance, dimana semua pihak dilibatkan sejak awal, sehingga semuanya transparan. Dan juga saya mengharapkan agar setiap proyek BUMN dilakukan seperti ini,” tutup Erick.

 

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
02/12/2021 16:26 WIB
Demi BUMN yang Kuat dan Mampu Bersaing, Erick Thohir Tutup 74 Anak Cucu Perusahaan
Kementerian BUMN terus melakukan efisiensi dan konsolidasi BUMN, terutama terkait dengan anak dan cucu perusahaan BUMN. Sampai dengan saat ini, 74 anak dan cucu perusahaan BUMN telah ditutup oleh Kementerian BUMN.
 
Nasional
01/12/2021 23:47 WIB
Optimalkan Layanan, ASABRI Luncurkan Pembaruan Aplikasi Mobile
PT ASABRI (Persero) meluncurkan pembaruan aplikasi ASABRI Mobile untuk pengguna iOS dan Android. Pembaruan aplikasi ASABRI Mobile membawa banyak perubahan penting dari mulai tampilan, fungsi, penambahan fitur, dan hadirnya versi iOS.
 
Nasional
01/12/2021 16:02 WIB
Keunggulan Kompor Induksi
PT PLN (Persero) terus mendorong electrifying lifestyle atau gaya hidup baru dengan menggunakan peralatan serba elektrik yang bebas emisi dan ramah lingkungan.
 
Nasional
01/12/2021 15:59 WIB
DPR: Barata Indonesia Harus Jadi Leader Industri Manufaktur Nasional
Komisi VI DPR RI melakukan lawatan ke PT Barata Indonesia (Persero) dalam rangka mendukung program restrukturasi yang dijalankan PT Perusahaan Pengelola Aset ( Persero) kepada Barata Indonesia.
 
Nasional
01/12/2021 15:56 WIB
Awal Tahun 2021, BNI Life Bayarkan Klaim Hingga Rp1,25 Triliun
Di umur yang ke-25, BNI Life mengadakan rangkaian acara syukuran ulang tahun secara virtual dangan tema “Silve25ary”.
 
Nasional
30/11/2021 11:59 WIB
TNI Proses Hukum Oknum Prajurit yang Terlibat Bentrokan
Adapun kasus pelanggaran hukum antara lain, bentrok di Ambon antara Oknum TNI AD Provost Denmadam XVI/PTM dengan Oknum Satlantas Polresta Ambon pada pukul 18.07 WIT, Rabu, 24 November 2021.
 
Nasional
24/11/2021 18:24 WIB
Promo Naik Bus DAMRI, Beli Tiket Dapat Cashback Rp20.000
Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 yang jatuh pada 25 November 2021, DAMRI terus memberikan pelayanan terbaiknya. Salah satunya menggandeng LinkAja dengan menghadirkan promo cashback maksimal Rp20.000.
Telkomsel