RM
Sabtu, 10 Agustus 2024 - 10:29 WIB

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Public Relation Awards 2024

Foto/Dok-BankDKI/ECONOMICZONE
Foto/Dok-BankDKI/ECONOMICZONE
Dummy

ECONOMIC ZONE - Jakarta - Konsisten terapkan keterbukaan informasi, Bank DKI mendapatkan penghargaan sebagai Popular Companies 2024 atas implementasi strategi komunikasi dan kehumasan secara efektif, serta mempertahankan reputasi positif perusahaan, pada ajang 5th Indonesia Public Relation Awards 2024 oleh media The Iconomics, yang diselenggarakan di Jakarta pada Jumat (09/08). Selain itu, Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Arie Rinaldi turut mendapatkan `penghargaan kategori individu sebagai salah satu dari 50 PR Person Award 2024, sebagai apresiasi atas dedikasi dan kontribusinya dalam mengelola komunikasi dan kehumasan di Bank DKI.

Direktur Utama Bank DKI, Agus H. Widodo, dalam melalui pernyataan resminya menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan dan kepercayaan yang diberikan oleh masyarakat dan pemangku kepentingan. “Penghargaan ini merupakan apresiasi berharga atas berbagai aktivitas komunikasi publik yang telah dilaksanakan oleh Bank DKI. Kami akan terus konsisten menyampaikan informasi secara transparan, akurat, dan jelas, sebagai wujud dedikasi kami kepada seluruh pemangku kepentingan, pemegang saham, dan masyarakat luas,” ujar Agus.

Indonesia Public Relation Award merupakan bagian dari rangkaian acara Indonesia Public Relation Summit 2024 yang diadakan oleh The Iconomics. Acara ini bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada perusahaan dan individu di bidang kehumasan, yang dinilai berhasil mengelola komunikasi publik dan membangun reputasi perusahaan dengan baik. Penilaian untuk penghargaan ini dilakukan melalui riset online yang melibatkan ribuan responden, serta masukan dari pengamat kehumasan dan media, yang meliputi beberapa parameter, seperti business and commercial reputation, people and leadership reputation, serta social and citizenship reputation. Selain itu, 50 PR Person Award 2024 diberikan berdasarkan beberapa kriteria penilaian, yakni exposure, influence, dan creativity.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Arie Rinaldi menegaskan bahwa pada era digitalisasi saat ini, kehumasan memainkan peran yang sangat penting dalam menjaga dan memperkuat citra positif perusahaan. “Keberhasilan Bank DKI dalam meraih penghargaan ini tidak terlepas dari inovasi, kerja keras, dan kolaborasi yang solid dari seluruh tim, serta strategi komunikasi yang turut mempertimbangkan tren komunikasi terkini,” kata Arie.

Strategi Kehumasan Bank DKI

Bank DKI terus berinovasi dalam menyebarkan informasi melalui berbagai saluran komunikasi terkini, seperti situs web resmi, media sosial, dan publikasi rutin. Transparansi informasi dan hubungan baik dengan media dan pemangku kepentingan terkait, menjadi fokus utama dalam menjaga citra perusahaan di mata publik. Selain itu, Bank DKI secara aktif terlibat dalam program Corporate Social Responsibility (CSR) yang berkelanjutan, yang menjadi bagian dari komitmen perusahaan dalam memberikan kontribusi positif kepada masyarakat.

Bank DKI juga fokus pada peningkatan kapasitas internal tim kehumasan melalui pelatihan dan pengembangan keterampilan yang relevan, sehingga dapat menjalankan tugas dengan lebih efektif. Termasuk menyediakan saluran komunikasi dua arah untuk menerima masukan dan umpan balik dari nasabah serta masyarakat melalui saluran media sosial, layanan chat melalui whatsapp 08190-1500351, dan Contact Centre Bank DKI 1500-351.

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Industri
6 jam yang lalu
Pengalaman Belanja Olahraga Baru di Decathlon Lippo Plaza Ekalokasari Bogor
Belanja peralatan olahraga di Decathlon Lippo Plaza Ekalokasari Bogor, nikmati konsep experience store dan coba langsung produk.
 
Bisnis
21/01/2025 13:28 WIB
Telkom Dukung Perkembangan Bisnis Kopi Lokal: Beantaro Kopi
Telkom Dukung Perkembangan Bisnis Kopi Lokal: Beantaro KopiJakarta Selatan – Indibiz Jabotabek kunjungi salah satu pelanggan setianya, Beantaro Kopi
 
Nasional
17/01/2025 21:21 WIB
BMW Ramaikan Pasar Tak Tertandingi Mobil Listrik Premium di Indonesia
BMW Xperience adalah sebuah pengalaman premium yang dihadirkan oleh BMW Indonesia yang berlangsung mulai dari hari ini, 17 Januari hingga 19 Januari 2025. Seluruh kendaraan yang dihadirkan adalah rangkaian kendaraan BMW X, yang mana dapat dilihat langsung di atrium dan dicoba untuk…
 
Nasional
17/01/2025 11:30 WIB
CIMB Niaga Finance Catatkan Pertumbuhan Bisnis sebesar 11,4% pada Tahun 2024
Presiden Direktur CIMB Niaga Finance Ristiawan Suherman mengatakan, CIMB Niaga Finance menargetkan total penyaluran pembiayaan baru tahun 2024 adalah sebesar Rp9 Triliun, dimana pencapaian pertumbuhan telah melampaui target tahunan sebesar 110,7%.
 
Nasional
17/01/2025 10:10 WIB
BNI Beri Penghargaan kepada 37 Nasabah Korporasi dan Institusi dalam BNIdirect Apreciation Night
37 perusahaan raih penghargaan BNI di BNIdirect Appreciation Night 2024. Transformasi digital perkuat layanan korporasi dan institusi.
 
Nasional
16/01/2025 18:02 WIB
BNI Siap Dukung Program Hilirisasi Lewat Solusi Keuangan Inovatif
Optimisme tumbuh di tengah tekanan global, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) dan pemerintah bahas langkah konkret hadapi tantangan ekonomi 2025.
 
Industri
15/01/2025 23:02 WIB
Bank DBS Dukung Indorama dengan Fasilitas Kredit Berbasis ESG
Indorama bermitra dengan Bank DBS untuk pembiayaan berkelanjutan, wujudkan praktik bisnis ramah lingkungan dan efisiensi energi
Telkomsel