Hendra Wiradi
Jumat, 05 Juli 2024 - 18:31 WIB

Artajasa Memenangkan Penghargaan dalam Asian Banking Finance (ABF) & Fintech Award 2024

Foto/Ist/ECONOMICZONE
Foto/Ist/ECONOMICZONE
Dummy

ECONOMIC ZONE - Singapura, 5 Juli 2024 - PT Artajasa Pembayaran Elektronis (Artajasa), pionir infrastruktur sistem pembayaran terdepan di Indonesia, kembali meraih prestasi bergengsi internasional dalam ajang Asian Banking Finance (ABF) & Fintech Award 2024 yang berlangsung di Marina Bay Sands Expo & Convention Centre - Singapura 4 Juli 2024.

Dalam ajang tersebut, Artajasa meraih penghargaan Enterprise Payments Award 2024 – Indonesia dan Payment Solutions Award 2024 – Indonesia, dimana kedua kategori penghargaan ini berfokus pada transformasi sistem pembayaran tingkat perusahaan, mengoptimalkan efisiensi, solusi pembayaran dan memastikan keamanan yang selaras dengan dedikasi dalam menciptakan produk dan layanan transaksi pembayaran yang fleksibel dengan keamanan tinggi dan mengutamakan akses real-time.

Pengalaman selama 24 tahun dalam industri sistem pembayaran dan pemaparan mengenai upaya digitalisasi ke seluruh pelosok Indonesia dengan konektivitas layanan pembayaran melalui ATM Bersama QR, telah menunjukkan bahwa Artajasa senantiasa melakukan inovasi layanan dan menyederhanakan proses melalui digitalisasi di sektor keuangan, di mata dewan juri ABF & Fintech Award 2024 yang terdiri dari Ho Kok Yong – Audit & Assurance Partner, Deloitte Singapore and CFO Program Leader; Liew Nam Soon – Regional Managing Partner, EY Asean dan Mansi Singh – Financial Services Strategy & Operations Partner, PwC Southeast Asia Consulting.

Penghargaan ABF & Fintech Award 2024 ini diserahkan oleh Alessandro Magarini Montenero – Partner, Financial Services Bain & Company dan diterima langsung oleh Armand Hermawan – President Director Artajasa dan Taufik Kurniawan – Vice President Enterprise Business Solution Artajasa.

Dalam kesempatan tersebut, Armand Hermawan mengucapkan rasa syukurnya kepada Allah SWT, dan apresiasinya kepada Pemegang Saham, Komisaris, Manajemen serta Karyawan Artajasa yang selalu mendukung setiap aktivitas perusahaan dalam membangun Artajasa lebih dari 24 tahun.

“Suatu kehormatan bagi kami dapat meraih dua penghargaan bergengsi ABF Fintech Award 2024. Tentunya ini menjadi prestasi yang membanggakan dalam perjalanan Artajasa selanjutnya dan semoga dapat terus memotivasi kami dalam mendorong kemajuan digitalisasi sistem pembayaran, baik perbankan, financial technology dan industri keuangan lainnya. Prestasi ini dapat diraih berkat dukungan tim Artajasa yang kompeten, solid dan inovatif serta selalu menciptakan semangat baru untuk sebuah terobosan baru dalam sistem pembayaran,” papar Armand.

Artajasa saat ini telah memiliki anggota ATM Bersama sebanyak 98 anggota. Untuk layanan ATM Bersama QR telah beranggotakan 54 bank yang turut berkontribusi pada peningkatan jumlah pengguna QRIS di bulan Juni 2024 yang mencapai 49,76 juta pengguna dan jumlah merchant sebanyak 32,25 juta. Artajasa juga turut berperan dalam implementasi layanan QRIS Antarnegara yang saat ini sudah beroperasi di Thailand, Malaysia dan Singapura.

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
11/07/2024 18:58 WIB
Sinergi Bank DKI dan Transjakarta Resmikan Penamaan Halte Transjakarta Senayan Bank DKI
Bank DKI kembali menjalin kemitraan bersama Transjakarta, melalui penamaan halte dari Halte Gelora Bung Karno menjadi Halte Senayan Bank DKI. Peresmian Penamaan Halte Senayan Bank DKI tersebut dilakukan pada Kamis di Jakarta (11/7) oleh Kepala Badan Pembina Badan Usaha Milik Daerah…
 
Nasional
11/07/2024 18:52 WIB
PT Sang Hyang Seri Lakukan Pengamanan Aset Strategis, Gelar Dialog dan Siapkan Kompensansi Agar Proses Sesuai Prosedur dan Berkeadilan
PT Sang Hyang Seri (SHS) segera mengambil langkah konkrit untuk mengamankan aset strategis perusahaan yang saat ini masih dikuasai pihak ketiga. Upaya ini merupakan bagian dari komitmen perusahaan melindungi aset negara agar dapat dioptimalkan untuk pengembangan bisnis dan pelayanan…
 
Industri
10/07/2024 14:45 WIB
Hana Bank Dukung Pemberdayaan Komunitas Disabilitas Lovely Hands
Dilibatkannya anak-anak berkebutuhan khusus karena mereka mempunyai hak yang sama di dalam masyarakat, hal ini menjadi bagian untuk mempersiapkan masa depan mereka lebih baik.
 
Nasional
08/07/2024 15:46 WIB
Peringati 25 Tahun Hadir di Indonesia, Acer Mempertegas Komitmen untuk Terus Berkontribusi dalam Kemajuan Industri dan Bisnis Nasional
Acer, salah satu perusahaan ICT terkemuka di dunia, hari ini (08/07) dengan bangga merayakan 25 tahun kiprahnya di Indonesia. Sejak berdiri di Indonesia pada tahun 1999, Acer terus menghadirkan inovasi teknologi terbaik untuk pelanggan di Tanah Air.
 
Nasional
08/07/2024 15:40 WIB
Kerjasama XL Axiata – Apple Hadirkan Paket Bundling myPRIO DEAL iPhone Dapatkan Bonus Kuota Dua Kali Lipat Hingga 240GB
Melalui Program bundling myPRIO DEAL iPhone, pelanggan yang membeli iPhone tipe apa saja di XL Center dan toko mitra XL PRIORITAS, bisa mendapatkan bonus kuota dua kali lipat lebih besar hingga 240GB. Program ini bisa dinikmati pelanggan mulai 7 Juli 2024.
 
Nasional
08/07/2024 14:30 WIB
Resmi Listing di BEI, GOLF Siap Ekspansi Agresif
PT Intra Golflink Resorts Tbk (GOLF) resmi mencatatkan saham di Bursa Efek Indonesia (BEI) hari ini. Perseroan telah menerbitkan saham baru melalui penawaran umum perdana (IPO) sebanyak 1.950.000.000 unit atau setara dengan 10,01% dari total modal ditempatkan dan disetor penuh setelah…
 
Nasional
08/07/2024 14:00 WIB
Telkomsel Awards 2024: Rayakan Prestasi Talenta Inspiratif dan Dukung Industri Kreatif Digital Indonesia
Telkomsel Awards 2024 akan dimeriahkan oleh penampilan dari Rina Nose, Desta, Vincent, Teddy Adhitya, Sal Priadi, Praz Teguh, El Rumi, Dicky Difie, Assia Keva, Albert Fakdawer, Yura Yunita, Tulus, RAN, Maliq & D'Essentials, JKT48, Isyana Sarasvati, dan NIKI.
Telkomsel