Hendra Wiradi
Jumat, 05 Juli 2024 - 18:31 WIB

Artajasa Memenangkan Penghargaan dalam Asian Banking Finance (ABF) & Fintech Award 2024

Foto/Ist/ECONOMICZONE
Foto/Ist/ECONOMICZONE
Dummy

ECONOMIC ZONE - Singapura, 5 Juli 2024 - PT Artajasa Pembayaran Elektronis (Artajasa), pionir infrastruktur sistem pembayaran terdepan di Indonesia, kembali meraih prestasi bergengsi internasional dalam ajang Asian Banking Finance (ABF) & Fintech Award 2024 yang berlangsung di Marina Bay Sands Expo & Convention Centre - Singapura 4 Juli 2024.

Dalam ajang tersebut, Artajasa meraih penghargaan Enterprise Payments Award 2024 – Indonesia dan Payment Solutions Award 2024 – Indonesia, dimana kedua kategori penghargaan ini berfokus pada transformasi sistem pembayaran tingkat perusahaan, mengoptimalkan efisiensi, solusi pembayaran dan memastikan keamanan yang selaras dengan dedikasi dalam menciptakan produk dan layanan transaksi pembayaran yang fleksibel dengan keamanan tinggi dan mengutamakan akses real-time.

Pengalaman selama 24 tahun dalam industri sistem pembayaran dan pemaparan mengenai upaya digitalisasi ke seluruh pelosok Indonesia dengan konektivitas layanan pembayaran melalui ATM Bersama QR, telah menunjukkan bahwa Artajasa senantiasa melakukan inovasi layanan dan menyederhanakan proses melalui digitalisasi di sektor keuangan, di mata dewan juri ABF & Fintech Award 2024 yang terdiri dari Ho Kok Yong – Audit & Assurance Partner, Deloitte Singapore and CFO Program Leader; Liew Nam Soon – Regional Managing Partner, EY Asean dan Mansi Singh – Financial Services Strategy & Operations Partner, PwC Southeast Asia Consulting.

Penghargaan ABF & Fintech Award 2024 ini diserahkan oleh Alessandro Magarini Montenero – Partner, Financial Services Bain & Company dan diterima langsung oleh Armand Hermawan – President Director Artajasa dan Taufik Kurniawan – Vice President Enterprise Business Solution Artajasa.

Dalam kesempatan tersebut, Armand Hermawan mengucapkan rasa syukurnya kepada Allah SWT, dan apresiasinya kepada Pemegang Saham, Komisaris, Manajemen serta Karyawan Artajasa yang selalu mendukung setiap aktivitas perusahaan dalam membangun Artajasa lebih dari 24 tahun.

“Suatu kehormatan bagi kami dapat meraih dua penghargaan bergengsi ABF Fintech Award 2024. Tentunya ini menjadi prestasi yang membanggakan dalam perjalanan Artajasa selanjutnya dan semoga dapat terus memotivasi kami dalam mendorong kemajuan digitalisasi sistem pembayaran, baik perbankan, financial technology dan industri keuangan lainnya. Prestasi ini dapat diraih berkat dukungan tim Artajasa yang kompeten, solid dan inovatif serta selalu menciptakan semangat baru untuk sebuah terobosan baru dalam sistem pembayaran,” papar Armand.

Artajasa saat ini telah memiliki anggota ATM Bersama sebanyak 98 anggota. Untuk layanan ATM Bersama QR telah beranggotakan 54 bank yang turut berkontribusi pada peningkatan jumlah pengguna QRIS di bulan Juni 2024 yang mencapai 49,76 juta pengguna dan jumlah merchant sebanyak 32,25 juta. Artajasa juga turut berperan dalam implementasi layanan QRIS Antarnegara yang saat ini sudah beroperasi di Thailand, Malaysia dan Singapura.

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
18 jam yang lalu
Titan Roti 88 Sukses Berkat Digitalisasi dari Indibiz-Moka Pos Yang Permudah Manajemen Operasional
Industri Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Indonesia harus bertransformasi digital agar tidak kalah saing. UKM dari semua sektor bisnis, tak terkecuali segmen kuliner,
 
Nasional
22 jam yang lalu
BPKH Tunjuk UUS Bank DKI Sebagai Bank Pengelola Keuangan Haji
Unit Usaha Syariah (UUS) Bank DKI mendapatkan kepercayaan dari Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) sebagai salah satu Bank Umum Pengelola Keuangan Haji yang melaksanakan fungsi sebagai Bank Penerima Setoran Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji Periode Juli 2024 - Juni 2027.
 
Industri
23 jam yang lalu
Mengusung Alpha 11, TV LG OLED evo G4 Siap Meluncur
LG Electronics Indonesia (LG) resmi membuka opsi pre order bagi TV OLED terbarunya, LG OLED evo G4 dengan bentang layar 65 inci yang dapat diperoleh melalui website resmi LG Indonesia www.lg.com/id.
 
Nasional
22/07/2024 23:57 WIB
Bank DKI Peduli Berikan Bantuan Anak dengan HIV (ADHIV) melalui Komisi Penanggulangan AIDS Provinsi DKI Jakarta
Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional dan sebagai wujud nyata dari Program Tanggung Jawab Sosial & Lingkungan (TJSL), Bank DKI memberikan bantuan kepada 80 anak yang hidup dengan HIV (ADHIV).
 
Nasional
21/07/2024 10:49 WIB
Lewat Grand Final Proliga Bolavoli 2024, Bank DKI Ajak Warga Gunakan Transaksi Non Tunai
Melalui ajang Grand Final Proliga Bolavoli 2024 yang diselenggarakan di Jakarta pada 20 s.d. 21 Juli 2024, Bank DKI kembali mengajak warga untuk merasakan kemudahan dan keamanan bertransaksi secara non tunai menggunakan produk perbankan digital.
 
Nasional
19/07/2024 17:51 WIB
Bank Mandiri Taspen dan BSSN Gelar Seminar Memperkuat Kesadaran dan Keamanan Siber
Bank Mandiri Taspen telah mengambil langkah maju dalam memperkuat kesadaran dan keamanan siber di lingkungan internal.
 
Nasional
19/07/2024 16:24 WIB
Mulai Pasarkan Proyek Rumah Mewah di Bali, GOLF Targetkan Marketing Sales Rp465 Miliar
'The Links Golf Villa' merupakan kawasan perumahan dengan nuansa villa yang dibangun perseroan melalui anak usahanya, yaitu PT New Kuta Golf and Ocean View (NKG). Ini akan menjadi satu satunya perumahan di Bali yang berada di dalam area lapangan golf.
Telkomsel