Endang Muchtar
Senin, 01 Juli 2024 - 11:05 WIB

CIMB Niaga Perkuat Inisiatif KPR Hijau, Dukung Bumi yang Lestari

Head of Secured Lending Business & Consumer Credit Underwriting CIMB Niaga Djojo Beontoro, Head of Non Branch Channel CIMB Niaga Heintje Mogi, dan Associate Director of Planning and Design Ciputra Residence Taufiq Hidayat saat menggelar Media Gatheri
Head of Secured Lending Business & Consumer Credit Underwriting CIMB Niaga Djojo Beontoro, Head of Non Branch Channel CIMB Niaga Heintje Mogi, dan Associate Director of Planning and Design Ciputra Residence Taufiq Hidayat saat menggelar Media Gatheri
Dummy

ECONOMIC ZONE - Seiring kebutuhan nasabah yang terus meningkat di tengah tren gaya hidup ramah lingkungan, PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) terus menghadirkan produk dan program pembiayaan hijau, salah satunya melalui Kredit Pemilikan Rumah (KPR) Hijau atau Green Mortgage. Inisiatif ini sejalan dengan komitmen CIMB Niaga sebagai bank yang aktif mengimplementasikan sustainability (keberlanjutan) di Indonesia.

Head of Secured Lending Business & Consumer Credit Underwriting CIMB Niaga Djojo Boentoro menyatakan, Green Mortgage merupakan fasilitas pembiayaan untuk pembelian properti dari pengembang (developer) yang telah memenuhi standar prinsip keberlanjutan atau sertifikasi bangunan hijau dari lembaga yang diakui. Di antaranya menggunakan bahan bangunan ramah lingkungan, memiliki pengelolaan air yang baik, dan efisiensi energi melalui pemanfaatan solar panel.

Selain fasilitas Green Mortgage, nasabah CIMB Niaga juga memiliki kesempatan untuk berkontribusi dalam gerakan penanaman 1 pohon untuk keberlanjutan bumi melalui KPR One House One Tree. Program ini bekerja sama dengan Yayasan Keanekaragaman Hayati (KEHATI) dalam bentuk pelestarian tanaman bambu, kopi, dan cengkeh di NTT. 

“Green Mortgage dan KPR One House One Tree kami hadirkan bukan semata-mata untuk mengejar profit, namun juga wujud dukungan nyata untuk tercapainya Sustainable Development Goals (SDGs) melalui pelestarian lingkungan. Dengan memilih pembiayaan rumah ramah lingkungan, nasabah telah berkontribusi mengurangi emisi karbon sehingga dapat menciptakan bumi yang lebih lestari atau The Cooler Earth,” kata Djojo Boentoro dalam Media Gathering Bersama CIMB Niaga bertema Tren Properti dan Green Mortgage 2024 di Jakarta, Senin (1/7/2024). 

Selain Djojo Boentoro, turut hadir sebagai narasumber Head of Non Branch Channel CIMB Niaga Heintje Mogi dan Associate Director of Planning & Design Ciputra Residence Taufiq Hidayat. Menurut Heintje, sebagai inisiatif yang terbilang baru di industri properti, Green Mortgage memiliki potensi besar untuk terus berkembang. Hal ini sejalan dengan mulai tumbuhnya kesadaran masyarakat terhadap gaya hidup berkelanjutan dan terus aktifnya edukasi KPR Hijau baik oleh pemerintah, perbankan, maupun developer. 

“Kami optimis minat masyarakat terhadap KPR Hijau akan terus meningkat. Karena itu, kami akan meningkatkan kerja sama dengan developer penyedia green house/building, sehingga nasabah memiliki lebih banyak pilihan hunian yang ramah lingkungan. Selain itu, CIMB Niaga juga akan menghadirkan berbagai program spesial, baik dari sisi pricing maupun benefit lain yang relevan dengan preferensi nasabah #YangUtama,” kata Heintje.

Sejatinya Green Mortgage memiliki banyak keuntungan bagi nasabah. Selain menghemat energi, rumah yang ramah lingkungan juga dapat meningkatkan kualitas hidup penghuninya karena dibuat dari bahan-bahan bangunan yang lebih sehat dan aman serta memiliki sirkulasi udara yang lebih baik. Tak kalah penting, memiliki rumah yang ramah lingkungan juga memberikan kepuasan tersendiri karena telah turut berkontribusi positif terhadap inisiatif keberlanjutan lingkungan, mengurangi jejak karbon, dan mendukung pembangunan yang lebih hijau.

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
7 jam yang lalu
Bank DKI Salurkan KLJ, KPDJ, dan KAJ untuk Masyarakat DKI Jakarta
Bank DKI kembali melakukan distribusi Kartu Anak Jakarta (KAJ), Kartu Penyandang Disabilitas Jakarta (KPDJ), dan Kartu Lansia Jakarta (KLJ), yang dilakukan di Jakarta pada Selasa (23/07).
 
Nasional
8 jam yang lalu
Perluas Layanan WOM Finance Resmikan Kantor Cabang Jakarta Barat 2
PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (“WOM Finance”), salah satu perusahaan terkemuka di bidang pembiayaan, hari ini secara resmi membuka kantor cabang baru di Jakarta Barat, yaitu cabang Jakarta Barat 2 - Kebon Jeruk yang beralamat di Ruko Rich Palace Shop House and Sweet Regency,…
 
Nasional
16 jam yang lalu
Telkom Regional 2 Jakarta Gandeng Komunitas IT Karawang Bekasi (Komitkabe) Dukung Industri Nasional Untuk Hadapi Era Industri 4.0
Telkom Indonesia Regional 2 Jakarta bekerja sama dengan komunitas IT Karawang Bekasi (Komitkabe) menyelenggarakan acara dengan tema “The Future of Industry 4.0: Automation and Digitalization with Telkom Antares loT Solution”.
 
Nasional
17 jam yang lalu
Titan Roti 88 Sukses Berkat Digitalisasi dari Indibiz-Moka Pos Yang Permudah Manajemen Operasional
Industri Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Indonesia harus bertransformasi digital agar tidak kalah saing. UKM dari semua sektor bisnis, tak terkecuali segmen kuliner,
 
Nasional
22 jam yang lalu
BPKH Tunjuk UUS Bank DKI Sebagai Bank Pengelola Keuangan Haji
Unit Usaha Syariah (UUS) Bank DKI mendapatkan kepercayaan dari Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) sebagai salah satu Bank Umum Pengelola Keuangan Haji yang melaksanakan fungsi sebagai Bank Penerima Setoran Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji Periode Juli 2024 - Juni 2027.
 
Industri
23 jam yang lalu
Mengusung Alpha 11, TV LG OLED evo G4 Siap Meluncur
LG Electronics Indonesia (LG) resmi membuka opsi pre order bagi TV OLED terbarunya, LG OLED evo G4 dengan bentang layar 65 inci yang dapat diperoleh melalui website resmi LG Indonesia www.lg.com/id.
 
Nasional
22/07/2024 23:57 WIB
Bank DKI Peduli Berikan Bantuan Anak dengan HIV (ADHIV) melalui Komisi Penanggulangan AIDS Provinsi DKI Jakarta
Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional dan sebagai wujud nyata dari Program Tanggung Jawab Sosial & Lingkungan (TJSL), Bank DKI memberikan bantuan kepada 80 anak yang hidup dengan HIV (ADHIV).
Telkomsel