Endang Muchtar
Jumat, 02 Februari 2024 - 17:43 WIB

BMW Hadirkan Mobil Listrik Varian Baru iX1 dan BMW iX di Indonesia

(dari kiri) Bayu Riyanto Director of Marketing BMW Group Indonesia. Jodie O’tania Director of Communications BMW Group Indonesia. Ramesh Divyanathan President Director BMW Group Indonesia , Ariefin Makaminan Director of Sales BMW Group Indonesia.
(dari kiri) Bayu Riyanto Director of Marketing BMW Group Indonesia. Jodie O’tania Director of Communications BMW Group Indonesia. Ramesh Divyanathan President Director BMW Group Indonesia , Ariefin Makaminan Director of Sales BMW Group Indonesia.
Dummy

ECONOMIC ZONE - President Director BMW Group Indonesia Ramesh Divyanathan mengatakan bahwa 2023 kemarin mereka tutup dengan status pemimpin di pasar mobil mewah maupun pasar mobil listrik premium.

“Pangsa pasar BMW 61 persen di kategori mobil listrik premium. Kalau ditambah, dengan merek MINI, sekitar tiga per empat (75 persen) dari penjualan mobil listrik di segmen premium adalah milik kami,” aku dia dalam Media Gathering pada Jumat (2/2/2024) di Jakarta.

BMW Group, lanjut dia, ingin memperdalam penetrasi mereka di pasar mobil listrik mewah. Oleh karena itu, 2024 mereka buka dengan peluncuran iX1 plus iX varian baru.

“Kami ingin meningkatkan lagi eksistensi kami di pasar mobil listrik dengan menambah model-model tambahan,” tukas Ramesh.

Ia mengatakan bahwa iX, dengan satu varian saja yakni xDrive40 Sport , bisa menjadi mobil listrik mewah terlaris di Indonesia. Transaksi jual-belinya mencapai 587 unit.

“Oleh karena itu, masuk akal bila kami ingin menambah satu pilihan lagi untuk model ini,” tukas dia.

iX1, di sisi lain, diposisikan sebagai mobil listrik entry-level BMW. Versi mesin bensinnya yakni BMW iX sendiri merupakan salah satu model terpenting jenama asal Jerman itu di Indonesia.

“X1 ialah tulang punggung penjualan kami yang sangat penting di Indonesia. Kami menambahkan lagi pilihan model ini dengan iX1 yang sepenuhnya listrik,” tandas Ramesh.

Harga, Spesifikasi BMW iX1 dan BMW iX Varian Baru

Sales Director BMW Group Indonesia Ariefin Makaminan menjelaskan bahwa iX1 dijual dengan harga Rp1.447.000.000 off the road (sebelum pajak). Harga on the road (OTR) Jakartanya diestimasikan sekitar RpRp1.480.000.000.

“iX 50 (iX xDrive50) harganya di Rp2.627.000.000 off the road,” lanjut dia.

iX1 untuk pasar Indonesia hadir dalam satu varian yaitu eDrive20 M Sport. Oleh karena itu, tampilannya disertai dengan body kit ala M Sport.

Baterai dan motor penggerak iX1 menyediakan daya maksimal 204 hp, dengan torsi puncak 250 Nm. Akselerasi 0-100 km per jam digapai dalam 8,6 detik, dengan kecepatan tertinggi 170 km p erjam.

Konsumsi dayanya antara 17,2-15,4 kWh/100 km. Adapun jarak tempuh iX1 diklaim sekitar 430-475 km.

iX xDrive50, di sisi lain, punya sedikit perbedaan eksterior dengan iX varian sebelumnya yakni xDrive40. Namun diferensiasi terbesarnya ada pada sisi jarak tempuh plus performa.

Gelontoran daya iX xDrive50 bisa menyentuh 523 hp, sangat jauh dibandingkan varian iX sebelumnya yang 326 hp.

Torsi puncaknya 765 Nm, berbanding 630 Nm di xDrive40.

Akselerasi 0-100 km per jam dapat dicapai dalam 4,6 detik. Di iX xDrive40, percepatan 0-100 km per jam adalah 61, detik. Namun, kecepatan puncaknya sama-sama 200 km per jam.

 

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
4 jam yang lalu
BUMD Jakarta Diminta Tingkatkan Sinergi, Dukung Jakarta Global City
Sejalan dengan pembahasan pembentukan Daerah Khusus Jakarta, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tengah mempersiapkan diri menuju Jakarta Global City.
 
Nasional
15 jam yang lalu
Konsisten Terapkan Prinsip ESG, Bank DKI Raih Penghargaan ESG Recognized Commitment
Upaya Bank DKI dalam menjaga konsistensi penerapan keuangan berkelanjutan dengan terus mengintegrasikan prinsip Environmental, Social, dan Governance (ESG) melalui penyelenggaraan berbagai kegiatan keuangan berkelanjutan, berhasil meraih apresiasi berupa penghargaan dari B-Universe…
 
Industri
23 jam yang lalu
Dua Perusahaan Indonesia Umumkan Komitmen Bebas Sangkar
Setelah dialog dengan Act For Farmed Animals, perusahaan cepat saji, Subway Indonesia serta restoran dan toko retail, Bali Buda, mengumumkan komitmennya untuk tidak menggunakan telur dari sangkar dalam rantai pasokan mereka.
 
Nasional
27/02/2024 15:43 WIB
Elnusa Petrofin Lanjutkan Program Pemberdayaan Masyarakat Mandiri dan Penghijauan Sebagai Fokus CSR 2024
PT Elnusa Petrofin (EPN), anak perusahaan dari PT Elnusa Tbk (ELSA), telah menunjukkan komitmennya dalam melaksanakan berbagai program Corporate Social Responsibility (CSR) melalui Petrofin Peduli sepanjang tahun 2023.
 
Nasional
25/02/2024 21:47 WIB
Berkolaborasi dengan Sinarmas Land, Kemenkominfo Memaksimalkan Pembangunan Ekonomi Digital
Kemenkominfo dan Sinarmas Land berkolaborasi menggelar seminar kegiatan literasi digital untuk meningkatkan masyarakat akan pentingnya empat pilar literasi digital dalam memaksimalkan media sosial sebagai alat pemasaran dan pembangunan ekonomi digital.
 
Nasional
25/02/2024 15:51 WIB
BTN Bangun Peradaban dan Masa Depan Bangsa
Siapa tidak kenal dengan PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN)? Seluruh Indonesia mengenalnya sebagai Raja KPR (Kredit Pemilikan Rumah). Hampir seluruh rumah pertama yang dimiliki masyarakat khususnya masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) dibiayai oleh Bank BTN.
 
Nasional
24/02/2024 07:50 WIB
Kemenkominfo Mengukuhkan Mahasiswa Universitas Negeri Malang Sebagai Agen Perubahan
Kemenkominfo mendukung Mahasiswa Universitas Negeri Malang (UM) lewat Seminar Literasi Digital Sektor Pendidikan yang bertujuan untuk mengasah kemampuan kritis mahasiswa di tengah gempuran distorsi informasi.
Telkomsel