RM
Senin, 29 Januari 2024 - 23:15 WIB

Dorong Keterbukaan Informasi, Bank DKI Raih Penghargaan Best PR in Digital Transformation

Foto/Dok-BankDKI/ECONOMICZONE
Foto/Dok-BankDKI/ECONOMICZONE
Dummy

ECONOMIC ZONE - Jakarta – Raih Prestasi di awal tahun 2024, Bank DKI menerima penghargaan sebagai Best Public Relation in Digital Transformation Initiative to Expand Accessibility and Increase Value Added Product and Service, (Category: Regional Bank) kepada Pemimpin Divisi Investor Relations Bank DKI, Fakhrurroji atas upaya aktif Bank DKI membangun publikasi perusahaan melalui inovasi dan penyampaian informasi kepada publik secara positif. Penghargaan ini diberikan oleh CEO Warta Ekonomi Group dalam ajang Indonesia Public Relations Awards (IPRA) 2024 di Jakarta pada (25/1).

Penghargaan IPRA 2024 diberikan kepada kepada public relations perusahaan yang memiliki peran dan fungsi yang sangat baik untuk meningkatkan kualitas perusahaan di tengah persaingan industri yang semakin ketat dan kondisi ekonomi Indonesia yang mulai membaik. Direktur Teknologi dan Operasional merangkap Pelaksana Tugas (Plt.) Direktur Utama Bank DKI, Amirul Wicaksono menyampaikan sebagai pelaku usaha jasa keuangan, Bank DKI senantiasa membangun komunikasi yang terbuka kepada segenap pemangku kepentingan, menghadirkan pelindungan kepada konsumen melalui transparansi informasi produk dan layanan serta penanganan pengaduan nasabah yang prima.

Lebih lanjut ia juga menyampaikan dalam menghadapi era digitalisasi, perbankan dituntut secara berkelanjutan menyediakan layanan perbankan yang memberikan kemudahan kepada nasabah serta perlindungan konsumen melalui komunikasi yang transparan dan terbuka. Penghargaan ini merupakan bentuk pengakuan atas komitmen Bank DKI dalam membangun komunikasi dan keterbukaan informasi secara konsisten dengan menyampaikan informasi secara transparan, akurat, dan jelas, sebagai bentuk tanggung jawab kami kepada seluruh pemangku kepentingan, pemegang saham, maupun masyarakat pada umumnya.

“Melalui Transformasi digital yang dilakukan Bank DKI, pengelolaan informasi dan komunikasi mengutamakan pentingnya keterbukaan informasi secara tepat dan terukur untuk membangun reputasi Perusahaan yang baik mengingat Bank DKI merupakan Lembaga jasa keuangan yang diawasi oleh regulator seperti Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Bank Indonesia (BI),” ujar Amirul.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Arie Rinaldi menyampaikan apresiasi atas penghargaan yang diberikan. Arie menyampaikan bahwa peran public relations sangat penting di era digital dan senantiasa harus selalu beradaptasi dan melakukan inovasi dalam menjaga hubungan perusahaan dan publik untuk menjaga keberlangsungan kegiatan bisnis perusahaannya.

Selain itu, Bank DKI juga terus aktif mensosialisasikan berbagai informasi mengenai keamanan transaksi perbankan digital serta transparansi informasi produk dan layanan. “Bank DKI memiliki kepedulian yang tinggi terhadap pelindungan konsumen terlebih di tengah maraknya cyber crime dengan terus menyampaikan edukasi kepada nasabah dan juga masyarakat luas”, ujar Arie.

“Seiring dengan pertumbuhan yang berkelanjutan, Bank DKI tetap berkomitmen untuk menjaga hubungan yang kuat dengan seluruh elemen. Bank DKI menyadari bahwa kepercayaan dan komunikasi terbuka sangat penting dalam membangun kemitraan jangka panjang, dan akan terus memprioritaskan nilai-nilai tersebut dalam interaksi dengan seluruh masyarakat dan pemangku kepentingan” tutup Arie.

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
6 jam yang lalu
BUMD Jakarta Diminta Tingkatkan Sinergi, Dukung Jakarta Global City
Sejalan dengan pembahasan pembentukan Daerah Khusus Jakarta, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tengah mempersiapkan diri menuju Jakarta Global City.
 
Nasional
16 jam yang lalu
Konsisten Terapkan Prinsip ESG, Bank DKI Raih Penghargaan ESG Recognized Commitment
Upaya Bank DKI dalam menjaga konsistensi penerapan keuangan berkelanjutan dengan terus mengintegrasikan prinsip Environmental, Social, dan Governance (ESG) melalui penyelenggaraan berbagai kegiatan keuangan berkelanjutan, berhasil meraih apresiasi berupa penghargaan dari B-Universe…
 
Industri
28/02/2024 12:10 WIB
Dua Perusahaan Indonesia Umumkan Komitmen Bebas Sangkar
Setelah dialog dengan Act For Farmed Animals, perusahaan cepat saji, Subway Indonesia serta restoran dan toko retail, Bali Buda, mengumumkan komitmennya untuk tidak menggunakan telur dari sangkar dalam rantai pasokan mereka.
 
Nasional
27/02/2024 15:43 WIB
Elnusa Petrofin Lanjutkan Program Pemberdayaan Masyarakat Mandiri dan Penghijauan Sebagai Fokus CSR 2024
PT Elnusa Petrofin (EPN), anak perusahaan dari PT Elnusa Tbk (ELSA), telah menunjukkan komitmennya dalam melaksanakan berbagai program Corporate Social Responsibility (CSR) melalui Petrofin Peduli sepanjang tahun 2023.
 
Nasional
25/02/2024 21:47 WIB
Berkolaborasi dengan Sinarmas Land, Kemenkominfo Memaksimalkan Pembangunan Ekonomi Digital
Kemenkominfo dan Sinarmas Land berkolaborasi menggelar seminar kegiatan literasi digital untuk meningkatkan masyarakat akan pentingnya empat pilar literasi digital dalam memaksimalkan media sosial sebagai alat pemasaran dan pembangunan ekonomi digital.
 
Nasional
24/02/2024 07:50 WIB
Kemenkominfo Mengukuhkan Mahasiswa Universitas Negeri Malang Sebagai Agen Perubahan
Kemenkominfo mendukung Mahasiswa Universitas Negeri Malang (UM) lewat Seminar Literasi Digital Sektor Pendidikan yang bertujuan untuk mengasah kemampuan kritis mahasiswa di tengah gempuran distorsi informasi.
 
Nasional
22/02/2024 20:33 WIB
BMW Group Indonesia Gandeng PLN , PT Haleyora Power, dan PT Tri Energi Berkarya , Melalui Layanan HomeCharging Untuk Pelanggannya
BMW Group Indonesia bersama dengan PT PLN (Persero), PT Haleyora Power, dan PT Tri Energi Berkarya umumkan kolaborasi strategis melalui penandatanganan layanan home-charging untuk pembeli kendaraan listrik dari BMW i dan MINI Electric di Jakarta, Kamis (22/2/2024).
Telkomsel