Endang Muchtar
Jumat, 22 Desember 2023 - 16:05 WIB

CIMB Niaga Optimalkan Layanan Digital untuk Permudah Transaksi Nasabah Jelang Libur Natal danTahun Baru 2024

Nasabah antri menggunakan ajungan tunai mandiri (ATM) di gerai CIMB Niaga, di Bintaro, Jakarta.
Nasabah antri menggunakan ajungan tunai mandiri (ATM) di gerai CIMB Niaga, di Bintaro, Jakarta.
Dummy

ECONOMIC ZONE - Menjelang libur Natal dan Tahun Baru 2024, mobilitas dan aktivitas masyarakat mengalami peningkatan, begitu pula dalam hal bertransaksi. Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam menyambut momen spesial tersebut, PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) telah memastikan kesiapan fasilitas digital banking agar tetap prima dalam melayani transaksi nasabah dari berbagai segmen selama periode libur berlangsung.

Chief of Network & Digital Banking CIMB Niaga Budiman Tanjung mendorong nasabah untuk memanfaatkan berbagai fitur yang dapat diakses selama 24 jam melalui digital banking (seperti OCTO Mobile, OCTO Clicks, ATM Gallery) serta Digital Lounge untuk memastikan kelancaran aktivitas perbankan pada libur Natal dan Tahun Baru. Selain itu, nasabahj uga dapat mengakses fasilitas Video Banking untuk melakukan beragam transaksi finansial dan non-financial di luarj am operasional kantor cabang di sejumlah Digital Branch, khususnya Digital Branch Pantai Indah Kapuk (PIK) JakartaUtara, Canggu Bali dan Prudential Tower Jakarta Selatan.

Sedangkan bagi nasabah korporasi, CIMB Niaga juga menyediakan layanan perbankan melalui internet banking BizChannel@CIMB dan mobile banking BizChannel@CIMB Mobile. Adapun bank swasta nasional terbesar keduaIndonesia ini juga memastikan kesediaan dan kesiapan seluruh mesin ATM, CDM dan CRM yang tersebar di seluruharea publik, untuk dapat memenuhi kebutuhan nasabah dalam kegiatan tarik dan setor tunai.

"Kami berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik bagi nasabah, termasuk di masa libur Natal dan Tahun Baru.Untuk itu, CIMB Niaga telah mengoptimalkan layanan digital banking untuk mempermudah nasabah bertransaksi dimana pun dan kapan pun, sehingga kebutuhan bertransaksi tetap dapat terpenuhi sembari menikmati momen libur bersama keluarga dan kerabat," kata Budiman di Jakarta, Jumat (22/12/2023).

Untuk terus memberikan keuntungan bagi nasabah dalam bertransaksi digital, CIMB Niaga juga telah menyiapkan promo Spesial Akhir Tahun untuk nasabah yang melakukan beragam aktivitas finansial melalui OCTO Mobile sesuai ketentuan, seperti membayar tagihan, membuka deposito, membeli reksa dana, transfer ke bank lain, Top Up e-Wallet,membeli obligasi negara, dan membayar dengan Scan QRIS. Tersedia juga cashback hingga 30% bagi nasabah dengan membayar menggunakan Scan QRIS di berbagai merchant dan partner CIMB Niaga, berlaku hingga 31 Desember 2023.

Selain itu, untuk memenuhi kebutuhan transportasi, nasabah juga berkesempatan mendapat cashback sebesar 20%(maksimum Rp10.000) saat melakukan perjalanan dengan taksi Bluebird dan Silverbird dengan membaya rmenggunakan Scan QRIS OCTO Mobile dari sumber dana OCTO Pay. Promo ini berlaku setiap hari hingga 29 Februari2024.

Layanan operasional CIMB Niaga akhir tahun

Budiman menjelaskan, untuk memaksimalkan layanan kepada nasabah pada hari kerja di akhir tahun, CIMBNiaga menyesuaikan jadwal operasional di kantor cabang. Pada 23-24 Desember dan 30-31 Desember 2023, layanan kantor cabang weekend banking CIMB Niaga akan tetap beroperasi normal sesuai jadwal yang berlaku. Adapun pada 22-28 Desember 2023, cut off time untuk RTGS, SKN-BI, dan setoran pajak tersedia hingga pukul 15.00 WIB. Sementara untuk hari Jumat, 29 Desember 2023, cut off time RTGS dan SKN-BI diperpanjang hingga 17.00 WIB dan melayani penerimaan pajak sampai minimal pukul 17.00 waktu setempat.

*) mengikuti jadwal operasional gedung

Sedangkan, pada Senin & Selasa, 25-26 Desember 2023, dan Senin, 1 Januari 2024, seluruh kantor cabang CIMB Niaga tidak beroperasi. Layanan kantor cabang akan kembali beroperasi sesuai jadwal yang berlaku pada Rabu, 27 Desember 2023 setelah libur Natal dan Selasa, 2 Januari 2024 setelah libur Tahun Baru.

Adapun Digital Lounge CIMB Niaga khususnya yang berada di kawasan Mall akan tetap beroperasi selamalibur Natal dan Tahun Baru 2024 mengikuti jadwal yang berlaku.

Bagi nasabah yang memerlukan informasi atau penjelasan terkait layanan dan produk CIMB Niaga, juga dapat mengakses Layanan Contact Center CIMB Niaga 14041 atau website www.cimbniaga.co.id.

"Kenyamanan nasabah dalam bertransaksi menjadi prioritas CIMB Niaga, terlebih menjelang momen spesial akhir tahun ini. Kami mengucapkan selamat menyambut Natal dan Tahun Baru kepada seluruh nasabah, semoga tahun 2024 membawa harapan, keberkahan, dan kebaikan untuk kita semua. Kami berharap momen kebersamaan di akhir tahun dapat dinikmati dengan sehat, aman, dan nyaman bersama yang tercinta," ujar Budiman.

 

 

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
19 jam yang lalu
Konsisten Torehkan Pencapaian Gemilang Bank DKI Raih 2 Penghargaan dari The Iconomics
PT Bank DKI berhasil meraih dua penghargaan sekaligus, sebagai Indonesia’s 20 Top Digital Financial Brands Awards 2024 dan Top Sharia Business Unit in Regional Bank Category dari media The Iconomics.
 
Nasional
24 jam yang lalu
Mirae Asset: Pemilu Lebih Cepat Rampung, Iklim Investasi Indonesia akan Lebih Positif
PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia memprediksi iklim investasi dan pasar modal akan positif setelah pemilihan umum (pemilu) yang berpotensi selesai lebih cepat daripada prediksi, yang menggugurkan ketidakpastian dan kekhawatiran terkait berlarutnya proses pemilihan kepala negara.…
 
Nasional
19/02/2024 21:00 WIB
Program Literasi Digital Berkomitmen Meningkatkan Kecakapan Digital Masyarakat di 2024
Kementerian Komunikasi dan Informatika RI (Kemenkominfo) menyelenggarakan Kick-Off Program Indonesia Makin Cakap Digital (IMCD) 2024 sebagai wujud komitmen untuk terus meningkatkan literasi digital masyarakat dalam rangka membangun kualitas talenta digital. 
 
Nasional
19/02/2024 20:30 WIB
Menangkan Capres Lima Kali Beruntun, Denny JA Terima The Legend Award
“Ada gagasan yang jauh lebih besar. Yaitu datangnya politik baru ke Indonesia. Politik 2.0. Itu gabungan dari politik demokrasi yang dikawinkan dengan ilmu pengetahuan.” Demikian dikatakan Denny JA, ketika ia menerima The Legend Award dari LEPRID, atas prestasinya berhasil ikut…
 
Nasional
19/02/2024 08:34 WIB
Laba Bersih Q4 2023 Bank DKI Tembus Rp1 Triliun
Bank DKI berhasil mencatatkan kinerja keuangan periode Q4 2023 (audited) yang baik dengan membukukan laba bersih sebesar Rp1,02 triliun, dan merupakan pencapaian laba bersih tertinggi sejak Bank DKI berdiri tahun 1961.
 
Nasional
16/02/2024 09:20 WIB
Literasi Digital Menuju Harmoni Pemilu Damai
Pemilu yang damai adalah cermin dari kedewasaan politik sebuah bangsa, peran pemilih sebagai penentu akhir dalam proses demokrasi juga tidak boleh diabaikan.
 
Nasional
07/02/2024 16:52 WIB
Subaru Dukung Motorsport Indonesia Melalui Indonesia Drift Series
Subaru Indonesia membuktikan DNA Motorsport dengan berpartisipasi pada ajang Indonesia Drift Series 2024. Subaru Indonesia menjadi salah satu sponsor utama seri kejuaran Indonesia Drift Series yang akan berlangsung di empat kota dan mempertandingkan kelas PRO, PRO2, Women Drift Challenge,…
Telkomsel