Dok /CIMB Niaga
Selasa, 12 Desember 2023 - 19:24 WIB

Inovasi KTA Digital OCTO Loan CIMB Niaga Raih Penghargaan di Asia Pasifik

Personal Financing Business Head CIMB Niaga Dendi Permana (kanan) bersama Personal Financing Product & Digital Loan Head CIMB Niaga Fakhri Akhdan (kiri) usai menerima penghargaan Gold Winner
Personal Financing Business Head CIMB Niaga Dendi Permana (kanan) bersama Personal Financing Product & Digital Loan Head CIMB Niaga Fakhri Akhdan (kiri) usai menerima penghargaan Gold Winner
Dummy

ECONOMIC ZONE - Inovasi PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) melalui fasilitas Kredit Tanpa Agunan (KTA) digital OCTO Loan mendapatkan prestasi di kancah Asia Pasifik, yaitu Gold Winner (Juara 1) kategori Distribusi pada ajang “Qorus Reinvention Awards APAC 2023” di Bangkok, Thailand. OCTO Loan dinilai dapat memberikan kemudahan bagi nasabah dalam mengajukan KTA secara digital tanpa harus datang ke kantor cabang dan dana yang diterima bisa langsung digunakan untuk transaksi cash maupun pay later.

Nasabah dapat memanfaatkan fasilitas OCTO Loan melalui kanal digital CIMB Niaga seperti OCTO Clicks dengan mengajukan limit pinjaman secara branchless dan paperless. Nasabah melalui kanal digital CIMB Niaga juga dapat memilih mencicil pembayarannya dengan tenor sesuai kebutuhan nasabah mulai dari 1, 3, 6, hingga 12 bulan. Selain mudah dan cepat, di mana pengajuan diproses dalam satu hari, OCTO Loan juga memiliki berbagai keuntungan berupa, bunga yang kompetitif dan akses nasabah untuk melakukan pembayaran dan pelunasan kapan pun melalui kanal digital CIMB Niaga. 

Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Noviady Wahyudi menyatakan, diraihnya penghargaan dari Qorus, lembaga internasional kredibel berbasis di Prancis, menjadi bukti bahwa OCTO Loan dapat bersaing dengan produk dan layanan perbankan/keuangan lain secara global. Kehadiran OCTO Loan membuat pengajuan KTA menjadi lebih mudah, cepat, serta mendukung fleksibilitas transaksi secara optimal melalui kanal digital.

“Penghargaan ini merupakan pengakuan atas keunggulan OCTO Loan sebagai solusi inovatif yang efektif di tengah perubahan consumer behaviour seperti sekarang, di mana semua dituntut serba cepat dan digital. Apresiasi ini kami persembahkan bagi seluruh karyawan dan nasabah atas dukungan dan loyalitasnya, sehingga CIMB Niaga dapat terus menghadirkan inovasi dan layanan terbaik untuk nasabah #YangUtama,” kata Noviady di Jakarta, Selasa (12/12/2023). 

Sejak diluncurkan pertama kali pada Februari 2022 lalu, OCTO Loan telah berkontribusi mendukung penyaluran kredit CIMB Niaga. Per September 2023, penyaluran kredit pada segmen personal loan/KTA CIMB Niaga menunjukkan tren positif dengan pertumbuhan sebesar 28% Y-o-Y dan booking meningkat 54% Y-o-Y.

“Ke depan, CIMB Niaga akan terus menyediakan produk/fasiitas perbankan berbasis teknologi inovatif yang relevan dengan aspirasi nasabah, sehingga dapat diandalkan untuk memenuhi kebutuhan nasabah kini dan nanti,” ujar Noviady.

 

 

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
5 jam yang lalu
BUMD Jakarta Diminta Tingkatkan Sinergi, Dukung Jakarta Global City
Sejalan dengan pembahasan pembentukan Daerah Khusus Jakarta, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tengah mempersiapkan diri menuju Jakarta Global City.
 
Nasional
15 jam yang lalu
Konsisten Terapkan Prinsip ESG, Bank DKI Raih Penghargaan ESG Recognized Commitment
Upaya Bank DKI dalam menjaga konsistensi penerapan keuangan berkelanjutan dengan terus mengintegrasikan prinsip Environmental, Social, dan Governance (ESG) melalui penyelenggaraan berbagai kegiatan keuangan berkelanjutan, berhasil meraih apresiasi berupa penghargaan dari B-Universe…
 
Industri
24 jam yang lalu
Dua Perusahaan Indonesia Umumkan Komitmen Bebas Sangkar
Setelah dialog dengan Act For Farmed Animals, perusahaan cepat saji, Subway Indonesia serta restoran dan toko retail, Bali Buda, mengumumkan komitmennya untuk tidak menggunakan telur dari sangkar dalam rantai pasokan mereka.
 
Nasional
27/02/2024 15:43 WIB
Elnusa Petrofin Lanjutkan Program Pemberdayaan Masyarakat Mandiri dan Penghijauan Sebagai Fokus CSR 2024
PT Elnusa Petrofin (EPN), anak perusahaan dari PT Elnusa Tbk (ELSA), telah menunjukkan komitmennya dalam melaksanakan berbagai program Corporate Social Responsibility (CSR) melalui Petrofin Peduli sepanjang tahun 2023.
 
Nasional
25/02/2024 21:47 WIB
Berkolaborasi dengan Sinarmas Land, Kemenkominfo Memaksimalkan Pembangunan Ekonomi Digital
Kemenkominfo dan Sinarmas Land berkolaborasi menggelar seminar kegiatan literasi digital untuk meningkatkan masyarakat akan pentingnya empat pilar literasi digital dalam memaksimalkan media sosial sebagai alat pemasaran dan pembangunan ekonomi digital.
 
Nasional
25/02/2024 15:51 WIB
BTN Bangun Peradaban dan Masa Depan Bangsa
Siapa tidak kenal dengan PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN)? Seluruh Indonesia mengenalnya sebagai Raja KPR (Kredit Pemilikan Rumah). Hampir seluruh rumah pertama yang dimiliki masyarakat khususnya masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) dibiayai oleh Bank BTN.
 
Nasional
24/02/2024 07:50 WIB
Kemenkominfo Mengukuhkan Mahasiswa Universitas Negeri Malang Sebagai Agen Perubahan
Kemenkominfo mendukung Mahasiswa Universitas Negeri Malang (UM) lewat Seminar Literasi Digital Sektor Pendidikan yang bertujuan untuk mengasah kemampuan kritis mahasiswa di tengah gempuran distorsi informasi.
Telkomsel