Dok BMW Indonesia
Kamis, 07 Desember 2023 - 19:17 WIB

BMW Indonesia Resmikan dan Serah Terima BMW Safe Space di RPTRA Rorotan Indah

Dok BMW Indonesia
Dok BMW Indonesia
Dummy

ECONOMIC ZONE - BMW Indonesia bersama dengan organisasi nirlaba Save The Children meresmikan dan melakukan serah terima BMW Safe Space di RPTRA Rorotan Indah kepada para pengurus pada Kamis (7/12).

Tahun lalu, dana bantuan dari BMW Group Indonesia sebesar Rp350 juta yang dipergunakan untuk merevitalisasi RPTRA Rorotan Indah untuk hasilkan BMW Safe Space dengan fokus revitalisasi bangunan RPTRA sebagai wadah pengembangan kapasitas perempuan dan anak.

Bangunan direvitalisasi mulai dari penggantian atap aula, perbaikan area bermain anak , serta pembangunan tanggul untuk menahan air hujan – lokasi RPTRA berada persis di sebelah Kali Rorotan dan sering terendam banjir jika hujan besar melanda.

Setelah direvitalisasi dan diserahterima kepada para pengurus di BMW Safe Space, hari ini karyawan BMW Group Indonesia bersama Puskesmas Rorotan juga lakukan edukasi kesehatan dan pemeriksaan untuk ibu-ibu dan anak-anak warga Rorotan.

Pemeriksaan yang dilakukan meliputi deteksi dini risiko penyakit menular yakni tes IVA yang menjadi salah satu cara untuk deteksi dini penyakit kanker serviks atau kanker mulut rahim.

Ada juga Deteksi Dini Tumbuh Kembang (DDTK) penting dilakukan guna mengetahui pertumbuhan anak. Selain melakukan edukasi dan pemeriksaan kesehatan, karyawan BMW Group Indonesia juga berikan makanan bergizi dan hiburan untuk anak-anak.

Jodie O’tania, Director of Communications BMW Group Indonesia, mengatakan, BMW Safe Space adalah hasil kerjasama BMW Indonesia dengan organisasi nirlaba Save The Children untuk merevitalisasi RPTRA dengan tujuan menciptakan tempat bermain dan berkumpul yang aman dan nyaman untuk anak-anak.

"Hari ini senang sekali rasanya kami dapat berbagi dengan ibu-ibu dan anak-anak di Rorotan Indah, dengan melibatkan karyawan BMW Indonesia – memaksimalkan penggunaan BMW Safe Space," ungkapnya.

Asal tahu saja, BMW secara global memiliki gerakan Social Drive yang dihadirkan sejak tahun 2021, Social Drive mewakili keterlibatan sukarela dan komitmen sosial karyawan kami di BMW Group. Kami mengambil tanggung jawab, menunjukkan sikap dan menjadi bagian dari solusi serta tekankan poin Sustainability (keberlanjutan).

"Kami juga tawarkan kesempatan kepada karyawan BMW Group untuk menemukan organisasi amal dan mencari tahu tentang komitmen sosial secara individual. Siapa pun yang ingin terlibat dalam masyarakat di waktu luang secara global akan menemukan tawaran yang dapat memberikan dukungan melalui partisipasi aktif, sendiri atau dengan orang-orang yang berpikiran sama, atau melalui donasi,” tuturnya.

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
5 jam yang lalu
BUMD Jakarta Diminta Tingkatkan Sinergi, Dukung Jakarta Global City
Sejalan dengan pembahasan pembentukan Daerah Khusus Jakarta, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tengah mempersiapkan diri menuju Jakarta Global City.
 
Nasional
16 jam yang lalu
Konsisten Terapkan Prinsip ESG, Bank DKI Raih Penghargaan ESG Recognized Commitment
Upaya Bank DKI dalam menjaga konsistensi penerapan keuangan berkelanjutan dengan terus mengintegrasikan prinsip Environmental, Social, dan Governance (ESG) melalui penyelenggaraan berbagai kegiatan keuangan berkelanjutan, berhasil meraih apresiasi berupa penghargaan dari B-Universe…
 
Industri
24 jam yang lalu
Dua Perusahaan Indonesia Umumkan Komitmen Bebas Sangkar
Setelah dialog dengan Act For Farmed Animals, perusahaan cepat saji, Subway Indonesia serta restoran dan toko retail, Bali Buda, mengumumkan komitmennya untuk tidak menggunakan telur dari sangkar dalam rantai pasokan mereka.
 
Nasional
27/02/2024 15:43 WIB
Elnusa Petrofin Lanjutkan Program Pemberdayaan Masyarakat Mandiri dan Penghijauan Sebagai Fokus CSR 2024
PT Elnusa Petrofin (EPN), anak perusahaan dari PT Elnusa Tbk (ELSA), telah menunjukkan komitmennya dalam melaksanakan berbagai program Corporate Social Responsibility (CSR) melalui Petrofin Peduli sepanjang tahun 2023.
 
Nasional
25/02/2024 21:47 WIB
Berkolaborasi dengan Sinarmas Land, Kemenkominfo Memaksimalkan Pembangunan Ekonomi Digital
Kemenkominfo dan Sinarmas Land berkolaborasi menggelar seminar kegiatan literasi digital untuk meningkatkan masyarakat akan pentingnya empat pilar literasi digital dalam memaksimalkan media sosial sebagai alat pemasaran dan pembangunan ekonomi digital.
 
Nasional
25/02/2024 15:51 WIB
BTN Bangun Peradaban dan Masa Depan Bangsa
Siapa tidak kenal dengan PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN)? Seluruh Indonesia mengenalnya sebagai Raja KPR (Kredit Pemilikan Rumah). Hampir seluruh rumah pertama yang dimiliki masyarakat khususnya masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) dibiayai oleh Bank BTN.
 
Nasional
24/02/2024 07:50 WIB
Kemenkominfo Mengukuhkan Mahasiswa Universitas Negeri Malang Sebagai Agen Perubahan
Kemenkominfo mendukung Mahasiswa Universitas Negeri Malang (UM) lewat Seminar Literasi Digital Sektor Pendidikan yang bertujuan untuk mengasah kemampuan kritis mahasiswa di tengah gempuran distorsi informasi.
Telkomsel