Dok BMW Indonesia
Kamis, 07 Desember 2023 - 19:17 WIB

BMW Indonesia Resmikan dan Serah Terima BMW Safe Space di RPTRA Rorotan Indah

Dok BMW Indonesia
Dok BMW Indonesia
Dummy

ECONOMIC ZONE - BMW Indonesia bersama dengan organisasi nirlaba Save The Children meresmikan dan melakukan serah terima BMW Safe Space di RPTRA Rorotan Indah kepada para pengurus pada Kamis (7/12).

Tahun lalu, dana bantuan dari BMW Group Indonesia sebesar Rp350 juta yang dipergunakan untuk merevitalisasi RPTRA Rorotan Indah untuk hasilkan BMW Safe Space dengan fokus revitalisasi bangunan RPTRA sebagai wadah pengembangan kapasitas perempuan dan anak.

Bangunan direvitalisasi mulai dari penggantian atap aula, perbaikan area bermain anak , serta pembangunan tanggul untuk menahan air hujan – lokasi RPTRA berada persis di sebelah Kali Rorotan dan sering terendam banjir jika hujan besar melanda.

Setelah direvitalisasi dan diserahterima kepada para pengurus di BMW Safe Space, hari ini karyawan BMW Group Indonesia bersama Puskesmas Rorotan juga lakukan edukasi kesehatan dan pemeriksaan untuk ibu-ibu dan anak-anak warga Rorotan.

Pemeriksaan yang dilakukan meliputi deteksi dini risiko penyakit menular yakni tes IVA yang menjadi salah satu cara untuk deteksi dini penyakit kanker serviks atau kanker mulut rahim.

Ada juga Deteksi Dini Tumbuh Kembang (DDTK) penting dilakukan guna mengetahui pertumbuhan anak. Selain melakukan edukasi dan pemeriksaan kesehatan, karyawan BMW Group Indonesia juga berikan makanan bergizi dan hiburan untuk anak-anak.

Jodie O’tania, Director of Communications BMW Group Indonesia, mengatakan, BMW Safe Space adalah hasil kerjasama BMW Indonesia dengan organisasi nirlaba Save The Children untuk merevitalisasi RPTRA dengan tujuan menciptakan tempat bermain dan berkumpul yang aman dan nyaman untuk anak-anak.

"Hari ini senang sekali rasanya kami dapat berbagi dengan ibu-ibu dan anak-anak di Rorotan Indah, dengan melibatkan karyawan BMW Indonesia – memaksimalkan penggunaan BMW Safe Space," ungkapnya.

Asal tahu saja, BMW secara global memiliki gerakan Social Drive yang dihadirkan sejak tahun 2021, Social Drive mewakili keterlibatan sukarela dan komitmen sosial karyawan kami di BMW Group. Kami mengambil tanggung jawab, menunjukkan sikap dan menjadi bagian dari solusi serta tekankan poin Sustainability (keberlanjutan).

"Kami juga tawarkan kesempatan kepada karyawan BMW Group untuk menemukan organisasi amal dan mencari tahu tentang komitmen sosial secara individual. Siapa pun yang ingin terlibat dalam masyarakat di waktu luang secara global akan menemukan tawaran yang dapat memberikan dukungan melalui partisipasi aktif, sendiri atau dengan orang-orang yang berpikiran sama, atau melalui donasi,” tuturnya.

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
18 jam yang lalu
Konsisten Torehkan Pencapaian Gemilang Bank DKI Raih 2 Penghargaan dari The Iconomics
PT Bank DKI berhasil meraih dua penghargaan sekaligus, sebagai Indonesia’s 20 Top Digital Financial Brands Awards 2024 dan Top Sharia Business Unit in Regional Bank Category dari media The Iconomics.
 
Nasional
18 jam yang lalu
Bank DKI Hadirkan Kemudahan Akses Pinjaman Biaya Pendidikan Bagi Mahasiswa Gunadarma
Bank DKI hadirkan Student Loan yang merupakan program pinjaman khusus guna membantu mahasiswa dalam pembiayaan uang kuliah, yang ditandai dengan seremonial penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara Bank DKI dengan Universitas Gunadarma, oleh Direktur Ritel & Syariah Bank DKI Henky…
 
Nasional
19/02/2024 21:00 WIB
Program Literasi Digital Berkomitmen Meningkatkan Kecakapan Digital Masyarakat di 2024
Kementerian Komunikasi dan Informatika RI (Kemenkominfo) menyelenggarakan Kick-Off Program Indonesia Makin Cakap Digital (IMCD) 2024 sebagai wujud komitmen untuk terus meningkatkan literasi digital masyarakat dalam rangka membangun kualitas talenta digital. 
 
Nasional
19/02/2024 08:34 WIB
Laba Bersih Q4 2023 Bank DKI Tembus Rp1 Triliun
Bank DKI berhasil mencatatkan kinerja keuangan periode Q4 2023 (audited) yang baik dengan membukukan laba bersih sebesar Rp1,02 triliun, dan merupakan pencapaian laba bersih tertinggi sejak Bank DKI berdiri tahun 1961.
 
Nasional
16/02/2024 09:20 WIB
Literasi Digital Menuju Harmoni Pemilu Damai
Pemilu yang damai adalah cermin dari kedewasaan politik sebuah bangsa, peran pemilih sebagai penentu akhir dalam proses demokrasi juga tidak boleh diabaikan.
 
Nasional
07/02/2024 19:00 WIB
BRI Finance Beri Kemudahan Pembiayaan Kendaraan Listrik untuk Dorong Transisi Energi Ramah Lingkungan di Indonesia
PT BRI Multifinance Indonesia (BRI Finance) senantiasa memberikan kemudahan akses pembiayaan untuk kendaraan listrik di Indonesia. Komitmen ini dijalankan guna mendukung inisiatif pemerintah untuk mempercepat adopsi kendaraan beremisi rendah yang dicanangkan sejak tahun 2023. Oleh…
 
Nasional
07/02/2024 13:01 WIB
Pentingnya Literasi Digital dalam Wujudkan Pemilu Damai
Kemenkominfo RI bersama dengan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sulawesi Selatan dan Google Indonesia menyelenggarakan kegiatan literasi digital untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya peran literasi digital dalam menangkal segala konten negatif untuk mewujudkan pemilu…
Telkomsel