MA
Senin, 27 November 2023 - 21:22 WIB

TNI AL Berangkatkan Bantuan Kemanusiaan Berupa Makanan dan Minuman Produk Lokal Indonesia untuk Warga Palestina di Jalur Gaza

Foto: Istimewa
Foto: Istimewa
Dummy

ECONOMIC ZONE - TNI AL bekerjasama dengan pihak swasta dan pemerintah daerah menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk warga Palestina yang menjadi korban di jalur Gaza. Bantuan yang akan dibawa berupa makanan dan terutama air mineral yang saat ini sangat dibutuhkan oleh warga Palestina. Untuk kerjasama bantuan ini, TNI AL telah memverifikasi produk-produk yang akan disalurkan, yaitu 100% produk lokal. Salah satu bantuan yang akan dibawa adalah Le Minerale, air mineral lokal Indonesia produksi PT. Tirta Fresindo Jaya. Produk- produk bantuan ini dipusatkan di Dermaga Komando Armada (Koarmada) II Surabaya, Jawa Timur dan telah siap diberangkatkan menggunakan KRI dr. Radjiman Wedyodiningrat -992 (28/11).

Bantuan ini dikumpulkan dan dipusatkan di Dermaga Koarmada II Surabaya untuk kemudian akan dibawa menggunakan KRI dr. Radjiman Wedyodiningrat -992 dari Surabaya menuju Dermaga Kolinlamil TNI AL Jakarta untuk kemudian melanjutkan perjalanan ke perairan Gaza, Palestina. “Semoga bantuan kemanusiaan yang telah terkumpul ini bisa masuk dengan baik untuk membantu saudara-saudara kita di Gaza, karena produk- produk yang akan kami bawa, saat ini sangat dibutuhkan oleh mereka, terutama produk air mineral, lanjutnya lagi.

Kondisi krisis air bersih tersebut menggerakkan Le Minerale untuk turut membantu warga Palestina khususnya di Gaza agar mendapatkan air minum layak konsumsi. Bantuan ini merupakan wujud nyata dari komitmen Le Minerale terhadap nilai-nilai kemanusiaan dan sosial.

"Kami sangat berempati dengan krisis kemanusiaan yang terjadi di Gaza, Palestina. Sebagai 100% produk lokal, Le Minerale akan mendukung upaya pemerintah Indonesia untuk meringankan beban saudara kita di Palestina terutama dalam memenuhi kebutuhan air mineral yang layak dikonsumsi, kata Febri Satria Hutama, Marketing Director Le Minerale.

Le Minerale mendukung berbagai upaya yang dilakukan pemerintah Indonesia untuk Palestina. Dalam hal ini, Febri juga turut berharap bantuan ini dapat sampai dengan aman dan diterima dengan baik oleh warga di Gaza khususnya.

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Industri
24 jam yang lalu
Dua Perusahaan Indonesia Umumkan Komitmen Bebas Sangkar
Setelah dialog dengan Act For Farmed Animals, perusahaan cepat saji, Subway Indonesia serta restoran dan toko retail, Bali Buda, mengumumkan komitmennya untuk tidak menggunakan telur dari sangkar dalam rantai pasokan mereka.
 
Nasional
25/02/2024 21:47 WIB
Berkolaborasi dengan Sinarmas Land, Kemenkominfo Memaksimalkan Pembangunan Ekonomi Digital
Kemenkominfo dan Sinarmas Land berkolaborasi menggelar seminar kegiatan literasi digital untuk meningkatkan masyarakat akan pentingnya empat pilar literasi digital dalam memaksimalkan media sosial sebagai alat pemasaran dan pembangunan ekonomi digital.
 
Nasional
25/02/2024 15:51 WIB
BTN Bangun Peradaban dan Masa Depan Bangsa
Siapa tidak kenal dengan PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN)? Seluruh Indonesia mengenalnya sebagai Raja KPR (Kredit Pemilikan Rumah). Hampir seluruh rumah pertama yang dimiliki masyarakat khususnya masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) dibiayai oleh Bank BTN.
 
Nasional
24/02/2024 07:50 WIB
Kemenkominfo Mengukuhkan Mahasiswa Universitas Negeri Malang Sebagai Agen Perubahan
Kemenkominfo mendukung Mahasiswa Universitas Negeri Malang (UM) lewat Seminar Literasi Digital Sektor Pendidikan yang bertujuan untuk mengasah kemampuan kritis mahasiswa di tengah gempuran distorsi informasi.
 
Nasional
22/02/2024 20:33 WIB
BMW Group Indonesia Gandeng PLN , PT Haleyora Power, dan PT Tri Energi Berkarya , Melalui Layanan HomeCharging Untuk Pelanggannya
BMW Group Indonesia bersama dengan PT PLN (Persero), PT Haleyora Power, dan PT Tri Energi Berkarya umumkan kolaborasi strategis melalui penandatanganan layanan home-charging untuk pembeli kendaraan listrik dari BMW i dan MINI Electric di Jakarta, Kamis (22/2/2024).
 
Nasional
22/02/2024 15:40 WIB
Apresiasi Nasabah Istimewa di Makassar, CIMB Niaga Gelar Wealth Xpo
Untuk membangkitkan semangat optimisme nasabah dan masyarakat di awal tahun dan tahun baru Imlek 2024, PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) menghadirkan signature event Wealth Xpo di Makassar, Kamis (22/2/2024).
 
Nasional
22/02/2024 14:12 WIB
Mendukung dan Memupuk Impian Generasi Muda Indonesia, Hana Bank kembali Salukan Beasiswa Pendidikan Total Rp1 Miliar
PT Bank KEB Hana Indonesia (Hana Bank) kembali menyalurkan bantuan beasiswa pendidikan dengan total nilai Rp1 miliar kepada 100 orang Mahasiswa yang tersebar di 6 Universitas bergengsi di seluruh Indonesia dalam rangka mendukung meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia.
Telkomsel