Dok CIMB Niaga Syariah
Rabu, 22 November 2023 - 18:53 WIB

CIMB Niaga Syariah Raih Penghargaan Akselerator Entas Stunting dan Kemiskinan Ekstrem

Direktur Syariah Banking CIMB Niaga Pandji P. Djajanegara (kanan) menerima penghargaan Akselerator Entas Stunting dan Kemiskinan Ekstrem dari Pemimpin Redaksi Tribun Network Dahlan Dahi (tengah) di Jakarta. Foto/Dok CIMB Niaga/ECONOMICZONE
Direktur Syariah Banking CIMB Niaga Pandji P. Djajanegara (kanan) menerima penghargaan Akselerator Entas Stunting dan Kemiskinan Ekstrem dari Pemimpin Redaksi Tribun Network Dahlan Dahi (tengah) di Jakarta. Foto/Dok CIMB Niaga/ECONOMICZONE
Dummy

ECONOMIC ZONE - Unit Usaha Syariah PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga Syariah) meraih penghargaan Akselerator Entas Stunting dan Kemiskinan Ekstrem. Apresiasi diberikan oleh Pemimpin Redaksi Tribun Network Dahlan Dahi kepada Direktur Syariah Banking CIMB Niaga Pandji P. Djajanegara di Jakarta. Penghargaan tersebut diberikan bersamaan dengan Grand Launching Pencanangan Program Bersama Entaskan Stunting (BERES) yang dihadiri oleh Wakil Presiden RI KH. Ma'ruf Amin dan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin.

CIMB Niaga Syariah dinilai sebagai bank yang memiliki kepedulian dan aktif melakukan berbagai upaya untuk menekanangka stunting di Indonesia. Salah satu upaya tersebut dilakukan melalui partisipasi aktif dalam inisiatif BERES yangmencakup penggalangan donasi dan pelaksanaan program secara gotong royong dengan metode pentahelix bersamapemerintah, dunia usaha, komunitas masyarakat (implementor), media, dan akademisi.

"Terima kasih atas apresiasi yang diberikan. Penghargaan ini semakin memotivasi kami untuk terus berkontribusi dalammenangani masalah stunting dan kemiskinan ekstrem di Indonesia. Bagi kami, dua masalah tersebut merupakan tanggungjawab yang harus diatasi bersama, termasuk oleh kalangan industri seperti CIMB Niaga sebagai bentuk corporate citizenship. 

Upaya bersama ini penting untuk menyelamatkan generasi masa depan Indonesia dari kekurangan gizisehingga dapat tumbuh sehat dan optimal," kata Pandji di Jakarta, Rabu (22/11/2023).

Selain melalui Program BERES, CIMB Niaga juga aktif berpartisipasi dalam pengentasan masalah stunting dengan berbagai pihak termasuk UNICEF yang difokuskan untuk menjangkau 1.000 anak gizi buruk di 22 Kabupaten/Kota di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Program ini juga akan berdampak positif bagi lebih dari 100.000 anak balita yang dipantau pertumbuhan dan perkembangannya, sehingga balita yang berisiko wasting (gizi buruk dan gizi kurang) dapat dideteksi sejak dini dan segera ditangani.

Menabung sambil berdonasi 

Seperti diketahui, CIMB5 Niaga Syariah telah menginisiasi program Pengentasan Stunting dan Kemiskinan Ekstrem sebagai bagian dari program sejak akhir Agustus 2023. Program ini mengajak segenap elemen masyarakat untu kberpartisipasi mencegah stunting serta kemiskinan ekstrem dengan menabung dan berdonasi pada produk iB Goal Saversdan Giro iB. Melalui kedua produk tersebut, nasabah bisa menikmati beragam benefit sekaligus mendapatkan hadiah khusus donasi untuk berpartisipasi secara langsung dalam Program Pengentasan Stunting dan Kemiskinan Ekstrem.

Adapun benefit dari tabungan berjangka iB Goal Savers di antaranya mendisiplinkan menabung dengan pilihan setoran rutin harian, mingguan, dan bulanan secara autodebet untuk mencapai impian atau tujuan keuangan nasabah. Sementara Giro iB membantu nasabah individu maupun perusahaan dengan beragam fasilitas yang memberikan kemudahan dan keuntungan maksimal seperti biaya rekening giro yang rendah, skema nisbah/bagi hasil menarik, dan refund biaya transaksi. Nasabah juga bisa memantau dan bertransaksi melalui dukungan layanan perbankan digital yang lengkap seperti OCTO Mobile, OCTO Clicks, maupun BizChannel@CIMB.

"Kami berharap, program yang kami hadirkan ini mendapat sambutan positif dari masyarakat, sehingga makin banyakbantuan yang dapat dihimpun dan disalurkan untuk para penerima manfaat di daerah-daerah rawan kekurangan gizi.Semoga upaya ini dapat berkontribusi menekan angka stunting sesuai target pemerintah yaitu menjadi 14% di 2024 dan 0%di 2030," ujar Pandji.

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
4 jam yang lalu
BUMD Jakarta Diminta Tingkatkan Sinergi, Dukung Jakarta Global City
Sejalan dengan pembahasan pembentukan Daerah Khusus Jakarta, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tengah mempersiapkan diri menuju Jakarta Global City.
 
Nasional
15 jam yang lalu
Konsisten Terapkan Prinsip ESG, Bank DKI Raih Penghargaan ESG Recognized Commitment
Upaya Bank DKI dalam menjaga konsistensi penerapan keuangan berkelanjutan dengan terus mengintegrasikan prinsip Environmental, Social, dan Governance (ESG) melalui penyelenggaraan berbagai kegiatan keuangan berkelanjutan, berhasil meraih apresiasi berupa penghargaan dari B-Universe…
 
Industri
23 jam yang lalu
Dua Perusahaan Indonesia Umumkan Komitmen Bebas Sangkar
Setelah dialog dengan Act For Farmed Animals, perusahaan cepat saji, Subway Indonesia serta restoran dan toko retail, Bali Buda, mengumumkan komitmennya untuk tidak menggunakan telur dari sangkar dalam rantai pasokan mereka.
 
Nasional
27/02/2024 15:43 WIB
Elnusa Petrofin Lanjutkan Program Pemberdayaan Masyarakat Mandiri dan Penghijauan Sebagai Fokus CSR 2024
PT Elnusa Petrofin (EPN), anak perusahaan dari PT Elnusa Tbk (ELSA), telah menunjukkan komitmennya dalam melaksanakan berbagai program Corporate Social Responsibility (CSR) melalui Petrofin Peduli sepanjang tahun 2023.
 
Nasional
25/02/2024 21:47 WIB
Berkolaborasi dengan Sinarmas Land, Kemenkominfo Memaksimalkan Pembangunan Ekonomi Digital
Kemenkominfo dan Sinarmas Land berkolaborasi menggelar seminar kegiatan literasi digital untuk meningkatkan masyarakat akan pentingnya empat pilar literasi digital dalam memaksimalkan media sosial sebagai alat pemasaran dan pembangunan ekonomi digital.
 
Nasional
24/02/2024 07:50 WIB
Kemenkominfo Mengukuhkan Mahasiswa Universitas Negeri Malang Sebagai Agen Perubahan
Kemenkominfo mendukung Mahasiswa Universitas Negeri Malang (UM) lewat Seminar Literasi Digital Sektor Pendidikan yang bertujuan untuk mengasah kemampuan kritis mahasiswa di tengah gempuran distorsi informasi.
 
Nasional
22/02/2024 20:33 WIB
BMW Group Indonesia Gandeng PLN , PT Haleyora Power, dan PT Tri Energi Berkarya , Melalui Layanan HomeCharging Untuk Pelanggannya
BMW Group Indonesia bersama dengan PT PLN (Persero), PT Haleyora Power, dan PT Tri Energi Berkarya umumkan kolaborasi strategis melalui penandatanganan layanan home-charging untuk pembeli kendaraan listrik dari BMW i dan MINI Electric di Jakarta, Kamis (22/2/2024).
Telkomsel