EH
Selasa, 20 Maret 2018 - 12:35 WIB

Bulog Gandeng BPS Perkuat Data Pangan

BULOG BPS Jalin Kerjasama
BULOG BPS Jalin Kerjasama
Dummy

ECONOMIC ZONE - Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Perum Bulog) bersama Badan Pusat Statistik (BPS) menandatangani nota kesepahaman mengenai penyediaan, pemanfaatan, dan pengembangan data serta informasi statistik di bidang pangan sehingga lebih akurat dan independen. Penandatanganan dilakukan oleh Direktur Utama Perum Bulog Djarot Kusumayakti dan Kepala BPS Suhariyanto di Gedung Bulog, Jakarta, Selasa (20/3).

Djarot mengatakan, nota kesepahaman tersebut penting dilakukan mengingat tugas yang diemban Perum Bulog untuk menjaga ketersediaan pangan dan stabilisasi harga pangan, baik di tingkat konsumen maupun produsen dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan nasional. Dalam pelaksanaannya, Perum Bulog membutuhkan data-data akurat sebagai media pendukung dalam perencanaan, pelaksanaan maupun monitoring dan evaluasi terhadap penugasan tersebut.

“Bagi Perum Bulog, data BPS yang diamati dan dirilis akan menjadi bagian dari early warning system maupun sebagai salah satu alat bagi kami dalam menentukan strategi penugasan atau komersial Bulog,” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala BPS Suhariyanto berharap dengan adanya nota kesepahaman tersebut dapat membuat kerja sama antara kedua belah pihak menjadi lebih baik serta memperkuat dukungan dan sinergi selama ini. 

Dilengkapi fasilitas peralatan analisa mutu pangan yang baik, pihaknya berkomitmen untuk mendukung pencatatatn informasi dan data  pangan sesuai kebutuhan Perum Bulog. “Dengan adanya nota kesepahaman ini diharapkan independensi BPS tetap dapat dipercaya agar data-data yang dihasilkan bisa digunakan untuk menganalisa kebijakan pemerintah sesuai kondisi nyata di lapangan,” pungkasnya.(EH)

 

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
02/12/2021 16:29 WIB
Antisipasi Pengalihan Arus, KA Jarak Jauh Bisa Naik dari Stasiun Jatinegara
Dalam rangka mengantisipasi pengalihan Arus Lalu Lintas pada Kamis (2/12), ada 12 Nomor KA keberangkatan Stasiun Gambir berhenti di Stasiun Jatinegara untuk melayani naik penumpang KA Jarak Jauh.
 
Nasional
02/12/2021 16:26 WIB
Demi BUMN yang Kuat dan Mampu Bersaing, Erick Thohir Tutup 74 Anak Cucu Perusahaan
Kementerian BUMN terus melakukan efisiensi dan konsolidasi BUMN, terutama terkait dengan anak dan cucu perusahaan BUMN. Sampai dengan saat ini, 74 anak dan cucu perusahaan BUMN telah ditutup oleh Kementerian BUMN.
 
Nasional
01/12/2021 16:02 WIB
Keunggulan Kompor Induksi
PT PLN (Persero) terus mendorong electrifying lifestyle atau gaya hidup baru dengan menggunakan peralatan serba elektrik yang bebas emisi dan ramah lingkungan.
 
Nasional
01/12/2021 15:59 WIB
DPR: Barata Indonesia Harus Jadi Leader Industri Manufaktur Nasional
Komisi VI DPR RI melakukan lawatan ke PT Barata Indonesia (Persero) dalam rangka mendukung program restrukturasi yang dijalankan PT Perusahaan Pengelola Aset ( Persero) kepada Barata Indonesia.
 
Nasional
01/12/2021 15:56 WIB
Awal Tahun 2021, BNI Life Bayarkan Klaim Hingga Rp1,25 Triliun
Di umur yang ke-25, BNI Life mengadakan rangkaian acara syukuran ulang tahun secara virtual dangan tema “Silve25ary”.
 
Nasional
30/11/2021 11:59 WIB
TNI Proses Hukum Oknum Prajurit yang Terlibat Bentrokan
Adapun kasus pelanggaran hukum antara lain, bentrok di Ambon antara Oknum TNI AD Provost Denmadam XVI/PTM dengan Oknum Satlantas Polresta Ambon pada pukul 18.07 WIT, Rabu, 24 November 2021.
 
Nasional
24/11/2021 18:24 WIB
Promo Naik Bus DAMRI, Beli Tiket Dapat Cashback Rp20.000
Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 yang jatuh pada 25 November 2021, DAMRI terus memberikan pelayanan terbaiknya. Salah satunya menggandeng LinkAja dengan menghadirkan promo cashback maksimal Rp20.000.
Telkomsel