Ist
Jumat, 06 Oktober 2023 - 12:50 WIB

KH Said Aqil Siroj : Insyaallah Ganjar Jadi Presiden

Dummy

ECONOMIC ZONE -  Bakal Calon Presiden (Bacapres), Ganjar Pranowo mendapat sambutan hangat saat sowan ke kediaman KH Said Aqil Siroj, Cipedak, Jakarta Selatan, Kamis (5/10/2023) malam. Said Aqil bahkan menyatakan Ganjar akan jadi presiden.

Ganjar tiba bersama istri Siti Atikoh di Pondok Pesantren Luhur Al-Tsaqafah pukul 19.40 WIB. Ratusan santri berjajar di halaman pesantren. Setelah disambut Said Aqil dan keluarga dalem, Ganjar dan isteri diajak shalat isya, berjamaah.

Ganjar dan Said Aqil kemudian melakukan pertemuan tertutup selama satu jam. 

Kepada wartawan, KH Said Aqil Siroj mengaku bersyukur atas kedatangan Ganjar. Ia pun mendoakan agar Ganjar terpilih menjadi presiden 2024.

"Alhamdulillah malam hari ini pesantren atsaqofah kedatangan tokoh nasional yang Insyaallah Tuhan memberikan jalan kemudahan beliau akan terpilih menjadi presiden yang akan datang yaitu Pak Ganjar Pranowo," ujarnya. 

Said juga mengaku memiliki kedekatan dengan kakek Siti Atikoh, KH Hisyam Abdul Karim. Menurutnya, Kyai Hisyam adalah pejuang Nahdlatul Ulama asal Purbalingga. 

"Beliau yang saya kenal dekat itu kakek istri beliau adalah KH Hisyam Rois Syuriah NU dua periode tahun 1973 sampai 1983," paparnya. 

Sedangkan dengan Ganjar, Said sudah bersahabat sejak Ganjar di DPR RI. "Tapi yang jelas (Ganjar) dengan saya dekat sekali sejak masih DPR dan Gubernur," ungkapnya. 

Dalam kesempatan itu, KH Said Aqil Siroj berpesan kepada Ganjar untuk bisa mempertahankan konsep Islam Nusantara, ketika terpilih menjadi presiden nantinya. 

"Jadi, ide saya tentang Islam Nusantara nanti kalau Mas Ganjar jadi presiden itu diteruskan kalau perlu di ekspor ke luar negeri. Satu jalan adalah Islam menyatu dengan budaya. Budaya dijadikan pondasi Islam itu adalah Islam yang ramah," tuturnya. 

Sementara itu, Ganjar mengatakan bahwa kedatangan di Ponpes Luhur Al-Tsaqafah disambut hangat oleh keluarga pengasuh. Ketika ditanya apakah kedatangannya meminta Said Aqil menjadi cawapres, Ganjar menjawab dengan berseloroh. 

"Tidak hanya minta soal cawapres, tapi juga soal bernegara, berbangsa, cerita soal Islam nusantara tadi karena itu sangat ideologis dan jauh sangat penting dari yang sifatnya pragmatis," katanya. 

Disampaikannya, ia mendapat banyak wejangan terutama soal sejarah Islam di Indonesia beserta tokoh-tokohnya.

"Dan kita mesti kukuh mempertahankannya. Istilah lain kita punya kepribadian dalam kebudayaan," tandasnya. 

Malam itu, Ganjar juga diminta untuk memberikan motivasi kepada para santri di auditorium pesantren. Di penghujung acara, mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode itu mendapat hadiah buku karya KH Said Aqil Siroj berjudul  "Allah dan Alam Semesta", dan juga logo NU berukir emas.

TAGS
  1. pilpres
Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
24/11/2023 16:49 WIB
CIMB Niaga Berhasil Bukukan laba sebelum pajak konsolidasi Sembilan Bulan pertama 2023 Sebesar Rp6,3 triliun
PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga atau Bank; IDX: BNGA) hari ini menyelenggarakan Paparan Publik Tahunan2023 secara elektronik melalui live video conference. Acara ini dilaksanakan sebagai bentuk transparansi dan akuntabilitasCIMB Niaga kepada publik, khususnya para pemegang saham.…
 
Nasional
24/11/2023 15:03 WIB
WSBP Teruskan Kontribusi dalam Jalan Tol Trans Sumatra,Suplai Tol Bayung Lencir-Tempino Seksi 1 dan Seksi 2
Pembangunan jalan tol Trans Sumatera terus berlanjut. Di mana PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) menyuplai Proyek Jalan Tol Bayung Lencir-Tampino Seksi 1 danSeksi 2. Proyek tol yang terletak di Provinsi Sumatera Selatan ini merupakan jalan tol pertama diProvinsi Jambi yang menghubungkan…
 
Nasional
24/11/2023 14:40 WIB
Presiden Resmikan Proyek Tangguh Train 3 dan Ground Breaking Proyek UCC, AKM dan Blue Amonia di PapuaBarat
Presiden Joko Widodo (Jokowi), hari ini, Jumat (24/11), meresmikan Proyek Strategis Nasional (PSN) Tangguh Train 3 yang berlokasi di Kabupaten Teluk Bintuni, Provinsi Papua Barat. Padakesempatan tersebut, Presiden sekaligus melakukan groundbreaking pengembangan 3 (tiga) proyek lain…
 
Nasional
24/11/2023 10:04 WIB
Terdakwa Warga Korea Sidang Kasus Dugaan Penggelapan Uang Perusahaan PT. Electronic Technology Indoplas
Dalam sidang kasus dugaan penggelapan uang perusahaan dengan terdakwa warga negara Korea Selatan, Lee Soo Hyun yang digelar di Pengadilan Negeri (PN) Tangerang, Banten, PT. Electronic Technology Indoplas (selanjutnya disebut Indoplas) diduga telah melakukan penggelapan pajak.
 
Nasional
23/11/2023 17:45 WIB
Perkuat Pasar Anak Muda, Subaru Indonesia Resmikan Plaza Subaru Tebet
Subaru Indonesia dan jaringan diler resmi Plaza Subaru meresmikan pembukaan Plaza Subaru Tebet. Diler 3S (sales, service, & spare part) Subaru kedua di area DKI Jakarta ini beralamat di Jl. Dr. Saharjo No.315, Tebet, Jakarta Selatan. Pembukaan Plaza Subaru Tebet perlihatkan komitmen…
 
Nasional
23/11/2023 17:26 WIB
DPLK Tugu Mandiri Resmi Berubah Nama menjadi DPLK PertaLife
Dana Pensiun Lembaga Keuangan Asuransi Jiwa Tugu Mandiri (DPLK Tugu Mandiri) secara resmi memiliki nama dan logo baru bernama Dana Pensiun Lembaga Keuangan Perta Life Insurance (DPLK PertaLife). Adapun perubahan nama tersebut telah disahkan melalui Keputusan Dewan Komisioner OJK…
 
Nasional
23/11/2023 05:52 WIB
Sidang Ahli Dugaan Penggelapan Uang Komisaris PT Electronic Technology Indoplas
Sidang kasus dugaan penggelapan uang perusahaan dengan terdakwa warga negara Korea Selatan, Lee Soo Hyun kembali digelar di Pengadilan Negeri (PN) Tangerang, Banten. (Rabu, 22 November 2023).
Telkomsel