Endang Muchtar
Kamis, 20 Juli 2023 - 20:39 WIB

CIMB Niaga Dukung Pengembangan Talenta Penyanyi Berbakat melalui "Kejar Mimpi Rising Start" 

Foto/EndangMuchtar/ECONOMICZONE
Foto/EndangMuchtar/ECONOMICZONE
Dummy

ECONOMIC ZONE - JAKARTA. Ajang pencarian penyanyi berbakat "CIMB Niaga Kejar Mimpi Rising Start" yang diselenggarakan PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) sejak 13 Mei 2023, kini memasuki babak penentuan. Dewan Juri yang terdiri dari Dee Lestari, Andi Rianto, Barsena Bestandhi, dan perwakilan dari CIMB Niaga telah menetapkan tiga orang finalis terbaik (Top 3) dari 20 oranga finalis Audisi Tahap Kedua yang berlangsung di Jakarta, Kamis (20/7/2023).

Ketiga finalis terbaik (Top 3) tersebut secara alfabetis yaitu Arif Anwar (23 tahun) dari Medan, Evelyn Wijaya (18 tahun) dari Tangerang, dan Yurisana Septeasa (22 tahun) dari Sukabumi.

Seperti diketahui, Kejar Mimpi Rising Start merupakan ajang pencarian bakat menyanyi yang digelar sebagai wujud dukungan dan kepedulian CIMB Niaga terhadap para penyanyi bertalenta dari berbagai pelosok Nusantara agar terus berkembang. Kegiatan ini selaras dengan brand promise CIMB Niaga yaitu Kejar Mimpi. CIMB Niaga percaya bahwa setiap orang memiliki mimpi dan aspirasi untuk diraih pada setiap tahapan kehidupannya. Termasuk para penyanyi berbakat di Indonesia yang bermimpi untuk mewarnai industri musik Indonesia.

Dalam ajang ini, para peserta berlomba menjadi yang terbaik dengan menyanyikan lagu "Kejar Mimpimu" yang dinyanyikan oleh Dee Lestari serta merupakan hasil kolaborasi dengan ClMB Niaga untuk menjadi penyemangat dan menginspirasi masyarakat dalam mengejar mimpi. Adapun aspek yang menjadi kriteria penilaian dalam Kejar Mimpi Rising Start meliputi kualitas vokal, teknik vokal, penghayatan lagu, penguasaan panggung dan social media polling (untuk Top 3).

Setelah lolos Audisi Tahap Kedua, selanjutnya tiga peserta terbaik (Top 3) akan mengikuti Audisi Tahap Ketiga pada 28-30 Juli 2023 untuk meraih posisi Pemenang Pertama, Kedua, dan Ketiga melalui Audience Polling di akun instagram CIMB Niaga.

Masyarakat dapat berpartisipasi mendukung finalis pilihannya dengan menonton video finalis di media sosial CIMB Niaga dan memberikan penilaiannya melalui polling tersebut. Adapun penentuan pemenang, merupakan penggabungan hasil polling serta penjurian Audisi Tahap Kedua.

Brand Strategy & Experience Head CIMB Niaga Muhamad Firdaus Andjar menyatakan, sebelum sampai pada tahapan ini, peserta telah mengikuti pr i proses Audisi Tahap Pertama yang dilakukan secara online (nasional) dan offline di empat kota (Makassar, Surabaya, Medan, dan Jakarta) sepanjang 13 Mei - 8 Juli 2023. Dari Audisi Tahap Pertama, panitia berhasil menjaring 20 finalis yang hari ini diundang secara khusus untuk audisi langsung di Jakarta.

"Terima kasih atas partisipasi para peserta Kejar Mimpi Rising Start dari seluruh Indonesia dan selamat berjuang kepada para finalis Top 3 yang akan melanjutkan audisi untuk mendapatkan hadiah utama tampil di Konser Kejar Mimpi untuk Indonesia bersama penyanyi papan atas. Sebagai bentuk dukungan pengembangan talenta dan untuk menyiapkan penampilan yang maksimal, kami akan memberikan training persiapan bagi Pemenang Pertama secara langsung bersama Andi Rianto di Jakarta. Kesempatan berlatih, mengasah kemampuan bernyanyi, dan tampil dengan musisi profesional tersebut diharapkan dapat menjadi bekal untuk meniti kariernya ke depan di industri musik Tanah Air," tutur Firdaus.

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
13/07/2024 09:28 WIB
Pemasangan Akhir Sayap Kiri Bilah Burung Garuda Kantor Presiden Ibu Kota Nusantara
Sebagai informasi, bilah selubung sayap garuda terakhir untuk Istana Presiden di Ibu Kota Nusantara (IKN) telah tuntas dikirim dari lokakarya PT Siluet Nyoman Nuarta di NuArt Sculpture Park Bandung ke ibu kota negara baru di Sepaku, Penajam Paser, Kalimantan Timur.
 
Nasional
11/07/2024 19:00 WIB
Bank DKI Raih Penghargaan Best Bank 2024
Atas pencapaian kinerja tahun buku 2023, Bank DKI kembali menorehkan prestasi dengan meraih penghargaan The Best Bank Awards 2024 kategori Bank Pembangunan Daerah (BPD) Kelompok Bank Berdasarkan Modal Inti (KBMI) II: Sampai dengan Rp14 Triliun, dari media Investortrust.id. Penghargaan…
 
Nasional
11/07/2024 18:58 WIB
Sinergi Bank DKI dan Transjakarta Resmikan Penamaan Halte Transjakarta Senayan Bank DKI
Bank DKI kembali menjalin kemitraan bersama Transjakarta, melalui penamaan halte dari Halte Gelora Bung Karno menjadi Halte Senayan Bank DKI. Peresmian Penamaan Halte Senayan Bank DKI tersebut dilakukan pada Kamis di Jakarta (11/7) oleh Kepala Badan Pembina Badan Usaha Milik Daerah…
 
Nasional
11/07/2024 18:52 WIB
PT Sang Hyang Seri Lakukan Pengamanan Aset Strategis, Gelar Dialog dan Siapkan Kompensansi Agar Proses Sesuai Prosedur dan Berkeadilan
PT Sang Hyang Seri (SHS) segera mengambil langkah konkrit untuk mengamankan aset strategis perusahaan yang saat ini masih dikuasai pihak ketiga. Upaya ini merupakan bagian dari komitmen perusahaan melindungi aset negara agar dapat dioptimalkan untuk pengembangan bisnis dan pelayanan…
 
Industri
10/07/2024 14:45 WIB
Hana Bank Dukung Pemberdayaan Komunitas Disabilitas Lovely Hands
Dilibatkannya anak-anak berkebutuhan khusus karena mereka mempunyai hak yang sama di dalam masyarakat, hal ini menjadi bagian untuk mempersiapkan masa depan mereka lebih baik.
 
Nasional
08/07/2024 15:46 WIB
Peringati 25 Tahun Hadir di Indonesia, Acer Mempertegas Komitmen untuk Terus Berkontribusi dalam Kemajuan Industri dan Bisnis Nasional
Acer, salah satu perusahaan ICT terkemuka di dunia, hari ini (08/07) dengan bangga merayakan 25 tahun kiprahnya di Indonesia. Sejak berdiri di Indonesia pada tahun 1999, Acer terus menghadirkan inovasi teknologi terbaik untuk pelanggan di Tanah Air.
 
Nasional
08/07/2024 15:40 WIB
Kerjasama XL Axiata – Apple Hadirkan Paket Bundling myPRIO DEAL iPhone Dapatkan Bonus Kuota Dua Kali Lipat Hingga 240GB
Melalui Program bundling myPRIO DEAL iPhone, pelanggan yang membeli iPhone tipe apa saja di XL Center dan toko mitra XL PRIORITAS, bisa mendapatkan bonus kuota dua kali lipat lebih besar hingga 240GB. Program ini bisa dinikmati pelanggan mulai 7 Juli 2024.
Telkomsel