Fery Pradolo
Jumat, 07 Juli 2023 - 08:18 WIB

Perkuat Posisi TV Asia dan Global, LG Dirikan R&D di Indonesia

Foto/FeryPradolo/ECONOMICZONE
Foto/FeryPradolo/ECONOMICZONE
Dummy

ECONOMIC ZONE - LG Electronics (LG) mengumumkan pendirian pusat Penelitian dan Pengembangan (R&D) terbarunya di Indonesia.* Langkah LG menambah pusat penelitian dan pengembangan di luar Korea Selatan ini menjadi bagian keseriusan perusahaan dalam memperkokoh posisi produk TV-nya di Asia khususnya dan tingkat global.

“Pusat penelitian dan pengembangan ini menjadi langkah maju baru bagi LG. Memungkinkan kami menjangkau konsumen dengan lebih baik melalui operasi satu atap yang dengan mudah menghubungkan semua langkah rantai pasokan, mulai dari pengembangan produk hingga layanan pengguna,” ujar Park Hyoung-sei, presiden LG Home Entertainment Company ditengah peresmian pembukaannya. 

Pernyataan ini tak lepas dari keberadaan Pusat Penelitian dan Pengembangan LG ini yang melengkapi dukungan operasional LG di Indonesia. Sebelumnya tercatat LG telah memiliki dua fasilitas dari anak perusahaannya di Indonesia, LG Electronics Indonesia, yaitu fasilitas produksi TV di Cibitung, Bekasi dan kantor pusat pemasaran penjualan di Jakarta. Pusat Penelitian dan Pengembangan LG di Indonesia ini terletak di salah satu lokasi area pabrik LG di Cibitung, Bekasi. 

Lebih lanjut terkait dengan pusat penelitian dan pengembangan terbarunya ini, Park Hyoung-sei menyatakan, keberadaannya akan memainkan peran kunci dalam meningkatkan optimalisasi pada operasional yang bakal memperkuat produk TV LG di Asia dan sekaligus memperkokoh pijakan perusahaan di pasar TV global. “Fasilitas ini akan pula menjadi tempat pengujian berbagai inovasi terbaru LG yang bakal menjadi bagian pengembangan TV bagi pasar global,” ujarnya lagi.

Dikatakannya pula, pendirian pusat penelitian dan pengembangan LG di Indonesia ini sejalan dengan arahan CEO LG, William Cho. Saat kunjungannya ke Indonesia pada April lalu, William Cho menurutnya menekankan pentingnya sepenuhnya melokalkan operasi bisnis untuk memberikan tingkat keunggulan baru dalam kualitas, biaya dan pengiriman.

Diantara yang menjadi peran pokoknya, pusat penelitian dan pengembangan LG di Indonesia ini akan mengawasi semua proyek penelitian terkait produk TV yang menargetkan pasar global. Namun pula disisi lain, keberadaannya juga akan berperan untuk mengembangkan berbagai varian baru produk TV LG yang akan lebih ditujukan untuk melayani pasar yang berkembang pesat di Asia dan juga khususnya Indonesia.

Berdirinya pusat penelitian dan pengembangan LG di Indonesia ini pun bukanlah sebuah hal yang tiba-tiba. Langkah ini diawali dari inisiatif LG membuat pusat penelitian dan pengembangan LG Electronics Indonesia pada tahun 2021 lalu. Langkah ini kemudian diikuti dengan pembentukan tim baru dibawah Home Entertainment Company yang merupakan bagian perusahaan LG yang mengkhususkan diri pada pengembangan dan pemasaran produk terkait perangkat hiburan rumah.

Lebih lanjut dikatakan, untuk mendukung berbagai proyek penelitian dalam fasilitas barunya ini, LG berencana mempekerjakan lebih banyak profesional dan bertujuan untuk meningkatkan jumlah karyawan menjadi 500 orang pada tahun 2025. Disamping itu, perusahaan juga akan memperkuat hubungan dengan universitas lokal, meluncurkan proyek kerja sama industri-akademis untuk menemukan bakat baru di berbagai area yang diperlukan.

“Pembukaan pusat penelitian dan pengembangan tersendiri di Indonesia ini menjadi puncak dari upaya ini dan akan berfungsi sebagai landasan peluncuran inovasi terbaru perusahaan bagi pasar global,” ujar Park Hyoung-sei pula. Menurutnya pula, Lee So-yeoun telah ditunjuk sebagai kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan LG di Indonesia.

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
21/06/2024 20:54 WIB
Kompak Mendorong Dana Abadi Perumahan
Pemerintah tengah mendorong adanya dana abadi perumahan untuk memastikan angka backlog rumah yang kini mencapai 12,7 juta unit dapat teratasi. Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) saat ini masih menggodok skema dana abadi perumahan tersebut dengan berbagai pihak…
 
Nasional
21/06/2024 20:25 WIB
Berbagi Kebahagiaan ke Kaum Duafa, BRI KC Kebayoran Baru Salurkan Bantuan Sembako di Dua Lokasi
PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) melalui kantor cabang (KC) Kebayoran Baru kembali berbagi kebahagiaan bersama anak yatim dengan memberikan sembako di sejumlah wilayah operasioal. Kali ini pembagian sembako dilakukan di wilayah Jakarta Pusat dan Jakarta Selatan
 
Nasional
21/06/2024 16:48 WIB
BTN Nilai Iuran Tapera Program Bagus
Hal itu disampaikan dalam acara diskusi bertajuk "Demi Rakyat, Wujudkan Gagasan Dana Abadi Perumahan" di kawasan Radio Dalam, Jakarta Selatan, Jumat (21/6/2024) yang diselenggarakan Forum Wartawan Perumahan Rakyat (Forwapera).
 
Nasional
19/06/2024 21:53 WIB
Kärcher Bersihkan Bajra Sandhi, sebagai bagian dari Cultural Sponsorship Programme
Kärcher, penyedia sistem pembersihan yang efisien dan ramah lingkungan terkemuka di dunia, saat ini membersihkan Monumen Bajra Sandhi tanpa biaya, sebuah lambang bersejarah ikonik yang terletak di Jalan Raya Puputan No.142, Panjer, Denpasar, Bali. İnisiatif ini adalah bagian dari…
 
Nasional
19/06/2024 18:46 WIB
Lepas 15% Saham Via IPO, Intra Golflink Resorts (GOLF) Targetkan Listing 8 Juli 2024
PT Intra GolfLink Resorts Tbk berencana menerbitkan sebanyak-banyaknya 3.100.000.000 unit saham baru atau setara dengan 15,02% dari total modal ditempatkan dan disetor penuh melalui penawaran umum perdana saham (IPO).
 
Nasional
18/06/2024 13:14 WIB
Demi Jakarta Sehat, Pemda Ajak Warga Dukung Gelaran Marathon Kelas Dunia
Pemda Jakarta berkolaborasi dengan PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) bakal menggelar ajang marathon berkelas dunia yakni BTN Jakarta International Marathon (JAKIM) 2024 pada Minggu, 23 Juni 2024.
 
Nasional
18/06/2024 12:38 WIB
Dorong Kualitas Agen Asuransi, 7 Financial Planner Launcing Buku 'BIG DEALS'
Big Deals adalah seri yang ditulis bagi perencana keuangan yang ingin mengembangkan pasar berisikan para nasabah dengan kekayaan bersih yang tinggi. Harapannya buku ini dapat memberikan dorongan positif,membuka wawasan dan kesempatan untuk meningkatkan pendapatan, sekaligus juga…
Telkomsel