Endang Muchtar
Rabu, 05 Juli 2023 - 18:29 WIB

Terbaik di Pasar Saham, Mirae Asset Dinobatkan FinanceAsia sebagai Broker Saham Terbaik Indonesia

Head of Corporate Secretary PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia Ivonne Kaharu, Head of Wealth Management M. Arief Maulana, Direktur Kyungshin Cho.Foto/Dok-MiraeAsset/ECONOMICZONE
Head of Corporate Secretary PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia Ivonne Kaharu, Head of Wealth Management M. Arief Maulana, Direktur Kyungshin Cho.Foto/Dok-MiraeAsset/ECONOMICZONE
Dummy

ECONOMIC ZONE - Jakarta, 5 Juli 2023. PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia meraih penghargaan sebagai broker saham terbaik di Indonesia (Indonesia’s Best Broker) oleh media keuangan regional yaitu FinanceAsia, seiring dengan dominasi perusahaan sebagai sekuritas terbesar di pasar saham selamat 3 tahun berturut-turut. 

“Penghargaan ini merupakan bukti dedikasi dan kerja keras seluruh tim kami di PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia. Bagian utama dari pencapaian ini adalah karena kepercayaan nasabah kepada kami, terima kasih,” ujar Kyungshin Cho, Direktur Mirae Asset, dalam keterangan resmi, 5 Juli 2023. 

Penghargaan Indonesia’s Best Broker itu diterima Mirae Asset pada FinanceAsia Awards Gala Dinner 2023 yang digelar di Hong Kong, 28 Juni 2023, bersama dengan penerima penghargaan FinanceAsia lain dari Asia. 

Penghargaan tersebut diberikan FinanceAsia untuk mengapresiasi lembaga-lembaga yang menunjukkan tekad untuk memberikan hasil yang diinginkan, melalui tampilan ketajaman komersial dan teknis, ketika pasar keuangan sedang menjalani tantangan tahun lalu. 

Mr. Cho mengatakan predikat Mirae Asset sebagai Indonesia’s Best Broker oleh FinanceAsia melengkapi penghargaan dari media regional lain yaitu Asiamoney pada akhir tahun lalu sebagai Asiamoney Best Retail Brokerage 2022 dan urutan kedua Best Domestic Brokerage 2022. Kedua penghargaan tersebut menunjukkan keunggulan Mirae Asset Sekuritas dari layanan untuk investor ritel dan layanan untuk investor institusi. 

Asiamoney Best Retail Brokerage 2022 dan Best Domestic Brokerage 2022 tersebut merupakan bagian dari Asiamoney Brokers Poll ke-33. Asiamoney Best Retail Brokerage didasari hasil survei yang valid dari total 3.668 investor ritel. Selain Indonesia, penghargaan serupa juga diberikan masing-masing satu sekuritas Bangladesh, India, Malaysia, Pakistan, Filipina, Taiwan, dan Vietnam. 

Di luar Best Retail Brokerage, secara umum Asiamoney Brokers Poll didasari voting oleh pelaku industri keuangan berupa investor institusi yang bekerja di perusahaan manajer investasi, wealth manager, hedge funds, dana pensiun, dan asuransi yang beroperasi di Asia. 

Mr. Cho menyatakan sepanjang 2022, nilai transaksi saham nasabah Mirae Asset mencapai Rp 591 triliun, terbesar di pasar modal Indonesia. Sekuritas di urutan kedua dan ketiga membukukan nilai transaksi Rp 503 triliun dan Rp 421 triliun untuk periode yang sama. 

Nilai transaksi saham Mirae Asset juga menjadi yang terbesar pada 2020 dan 2021, sehingga transaksi saham Mirae Asset menjadi yang terbesar di pasar modal selama 3 tahun berturut-turut sejak 2020 hingga 2022. Selain memiliki layanan terbaik di bisnis ekuitas, Mirae Asset juga menawarkan lebih dari 120 produk reksa dana dari 30 manajer investasi yang telah dikurasi fund analyst sebagai diversifikasi investasi nasabah. 

Bisnis penjualan reksa dana itu sejalan dengan izin Agen Penjual Efek Reksa Dana (APERD) yang dimiliki Mirae Asset sejak 2018, di mana Mirae Asset berhasil membukukan nilai penjualan yang diadministrasikan (asset under administration/AUA) Rp 1 triliun dalam periode kurang dari 7 bulan pertama pada 2022.

Mirae Asset juga menawarkan jasa penasihat keuangan dan penggalangan dana di pasar modal melalui IPO dan aksi korporasi lain (advisory & investment banking), jasa perdagangan efek utang atau obligasi (fixed income), dan layanan nasabah ritel premium The Sage Club. Layanan jasa tersebut didukung penuh oleh inovasi di bidang riset, strategi pemasaran, dan digital media.

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
21/06/2024 20:54 WIB
Kompak Mendorong Dana Abadi Perumahan
Pemerintah tengah mendorong adanya dana abadi perumahan untuk memastikan angka backlog rumah yang kini mencapai 12,7 juta unit dapat teratasi. Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) saat ini masih menggodok skema dana abadi perumahan tersebut dengan berbagai pihak…
 
Nasional
21/06/2024 20:25 WIB
Berbagi Kebahagiaan ke Kaum Duafa, BRI KC Kebayoran Baru Salurkan Bantuan Sembako di Dua Lokasi
PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) melalui kantor cabang (KC) Kebayoran Baru kembali berbagi kebahagiaan bersama anak yatim dengan memberikan sembako di sejumlah wilayah operasioal. Kali ini pembagian sembako dilakukan di wilayah Jakarta Pusat dan Jakarta Selatan
 
Nasional
21/06/2024 16:48 WIB
BTN Nilai Iuran Tapera Program Bagus
Hal itu disampaikan dalam acara diskusi bertajuk "Demi Rakyat, Wujudkan Gagasan Dana Abadi Perumahan" di kawasan Radio Dalam, Jakarta Selatan, Jumat (21/6/2024) yang diselenggarakan Forum Wartawan Perumahan Rakyat (Forwapera).
 
Nasional
19/06/2024 21:53 WIB
Kärcher Bersihkan Bajra Sandhi, sebagai bagian dari Cultural Sponsorship Programme
Kärcher, penyedia sistem pembersihan yang efisien dan ramah lingkungan terkemuka di dunia, saat ini membersihkan Monumen Bajra Sandhi tanpa biaya, sebuah lambang bersejarah ikonik yang terletak di Jalan Raya Puputan No.142, Panjer, Denpasar, Bali. İnisiatif ini adalah bagian dari…
 
Nasional
19/06/2024 18:46 WIB
Lepas 15% Saham Via IPO, Intra Golflink Resorts (GOLF) Targetkan Listing 8 Juli 2024
PT Intra GolfLink Resorts Tbk berencana menerbitkan sebanyak-banyaknya 3.100.000.000 unit saham baru atau setara dengan 15,02% dari total modal ditempatkan dan disetor penuh melalui penawaran umum perdana saham (IPO).
 
Nasional
18/06/2024 13:14 WIB
Demi Jakarta Sehat, Pemda Ajak Warga Dukung Gelaran Marathon Kelas Dunia
Pemda Jakarta berkolaborasi dengan PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) bakal menggelar ajang marathon berkelas dunia yakni BTN Jakarta International Marathon (JAKIM) 2024 pada Minggu, 23 Juni 2024.
 
Nasional
18/06/2024 12:38 WIB
Dorong Kualitas Agen Asuransi, 7 Financial Planner Launcing Buku 'BIG DEALS'
Big Deals adalah seri yang ditulis bagi perencana keuangan yang ingin mengembangkan pasar berisikan para nasabah dengan kekayaan bersih yang tinggi. Harapannya buku ini dapat memberikan dorongan positif,membuka wawasan dan kesempatan untuk meningkatkan pendapatan, sekaligus juga…
Telkomsel