MA
Senin, 10 Oktober 2022 - 17:01 WIB

Flux Creative Universe Kelola Campaign Terbaru Uniqlo #Gengflannel

Foto Istimewa
Foto Istimewa
Dummy

ECONOMIC ZONE - Setelah berhasil dipercaya mengerjakan campaign perusahaan-perusahaan besar di Indonesia seperti Coway, Livin by mandiri, Bank BNI, myXL dan XL Axiata. Flux Creative Universe (FCU) sebagai salah satu group holding digital marketing di Jakarta kembali di percaya untuk mengelola campaign perusahaan fashion ternama UNIQLO Indonesia melalui official social media milik UNIQLO.

Campaign yang di lakukan secara serentak di seluruh Indonesia ini di beri nama #GengFlannel. Dimulai di awal bulan September 2022, campaign ini akan berlangsung full selama satu bulan penuh hingga awal Oktober 2022. Bertujuan untuk mempromosikan koleksi flannel terbaru keluaran UNIQLO, campaign ini di kemas semenarik mungkin sehingga diharapkan mampu menggandeng banyak segmen konsumen dari anak muda hingga para pekerja yang menggandrungi casual style.

Jika menilik jauh dari sejarah, kemeja flannel sebenarnya telah ada sejak abad ke-17 dan dibuat sebagai pengganti pakaian wol yang mampu melindungi orang-orang di perbatasan eropa pada saat musim dingin. Namun seiring berjalannya waktu, baju flannel menyebar dengan cepat keseluruh dunia dan menjadi bagian dari fashion yang cukup diminati khalayak ramai.

Dalam Project campaign ini, FCU sebagai group holding tidak hanya menggarap video commercial, tapi juga ambil andil dalam pemilihan influencer yang di tunjuk untuk berkolaborasi dalam campaign #GengFlannel.

Menggandeng deretan artis ternama untuk mengkomunikasikan maksud dan tujuan kepada publik, nama-nama artis papan atas seperti Vincent, Desta, Omesh dan Gading menjadi influencer yang dinilai sangat tepat untuk mewakili campaign tersebut. Tidak ketinggalan, selebriti wanitapun turut menjadi bagian dari rangkaian campaign ini seperti Luna Maya, Marianne, Patricia Gouw, Karenina dan Natasha Ryder.

Menunjuk The Curious sebagai salah satu entitas FCU untuk memikirkan formulasi strategi yang tepat, The Curious telah Menyusun dengan matang rangkaian strategi yang akan di gunakan untuk memuluskan rencana kerjanya dalam mempromosikan campaign #GengFlannel ini. Strategi campaign dimulai pada saat awal bulan September, social media di hebohkan dengan sekeolmpok orang yang memakai kemeja flannel di ruang publik, gank selebriti juga turut berfoto dan mengupload foto mereka dengan teman-temannya yang menggunakan kemeja flannel. Pada tahap teaser topik tentang geng flannel di sebar luas agar dapat menjadi perbincangan kepada khalayak luas. Sehingga setiap individu dapat menaruh perhatiannya terhadap fenomena flannel yang sedang terjadi.

Strategi selanjutnya yaitu dengan mengumumkan campaign kepada masyarakat luas melalui social media, tujuannya agar campaign yang dilakukan semakin luas di perbincangkan oleh masyarakat sehingga mampu menarik perhatian lebih banyak audience. Hingga muncul sebuah hastag #flannelkanWTF. Rangkaian campaign ini akan ditutup dengan acara besar-besaran yang diberi nama Flannel Friday Night.

Flux Creative Universe merasa sangat bangga dan bahagia karena menjadi bagian dalam proses campaign UNIQLO Indonesia yang cukup besar ini. Seperti yang di kutip dari sang founder Yohanes Auri “FCU akan terus memaksimalkan kinerjanya dan memperkuat entitasnya dengan orang-orang yang berprestasi di bidang advertising. Dipercaya untuk menjalankan project campaign dari Uniqlo ini merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi FCU. Selain itu, hal tersebut juga dapat menjadi salah satu pembuktian bahwa entitas barunya yakni The Curious memiliki kapasitas yang mumpuni dalam mengelola dan mengerjakan project-project besar dari Big Client yang ada di Indonesia”.

 

TAGS
  1. UNIQLO
Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
30/11/2022 04:54 WIB
Gelar Wealth Wisdom 2022 "Mindfully Recover", PermataBank Berikan Inspirasi Esensi
PermataBank kembali menggelar acara Wealth Wisdom, acara wholistic wealth tahunan terbesar yang telah diselenggarakan secara konsisten untuk ke-8 kalinya. Dalam Wealth Wisdom 2022, PermataBank menghadirkan 15 seminar dan 4 workshops dengan lebih dari 35 pembicara inspiratif, yang…
 
Nasional
29/11/2022 17:06 WIB
Bank DKI Raih Tiga Penghargaan Sekaligus Dalam Top 20 Financial Institution Award 2022
Bank DKI kembali membuktikan kualitas dan eksistensinya, pasalnya Bank DKI berhasil meraih tiga kategori penghargaan sekaligus, yaitu Top 20 Financial Institution Kategori Aset Rp50T s.d
 
Nasional
27/11/2022 21:25 WIB
XLFL National Conference 2022 Mahasiswa Ciptakan Proyek AI - IoT Berbasis 5G
XL Axiata kembali menggelar National Conference. Sebanyak 138 mahasiswa awardee yang telah menyelesaikan program XL Axiata Future Leaders (XLFL) Batch 9 selama dua tahun penuh akan diwisuda. Mereka berasal dari 52 kampus yang berada di 6 provinsi, seperti Institut Teknologi Bandung…
 
Nasional
27/11/2022 21:16 WIB
Di Tengah Ketidakpastian Ekonomi Global, Sektor Properti Diyakini Tetap Tumbuh Positif
Optimisme ini didasari atas fakta masih tingginya backlog perumahan di Indonesia yang mencapai 12,7 juta unit berdasarkan data Badan Pusat Statistik pada tahun 2021. Backlog adalah kondisi kesenjangan antara jumlah rumah terbangun dengan jumlah rumah yang dibutuhkan rakyat. 
 
Nasional
23/11/2022 06:46 WIB
CIMB Niaga Raih Tiga Penghargaan pada ABF Corporate & Investment Banking Awards 2022
PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) kembali meraih tiga penghargaan bergengsi pada ajang Asian Banking and Finance (ABF) Corporate & Investment Banking Awards 2022.
 
Nasional
19/11/2022 20:03 WIB
GOTO Merumahkan Sebanyak 1.300 Karyawan
Salah satu investor GOTO, Anak usaha PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk. (TLKM) Telkomsel, menyampaikan pandangannya terkait aksi pemutusan hubungan kerja (PHK) 1.300 karyawan yang dilakukan PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk. (GOTO).
 
Nasional
18/11/2022 18:23 WIB
YDBA Hadirkan 4 Stakeholder ke Banyumas Dalam Rangka Link and Match Bersama UMKM
Kolaborasi menjadi semangat Astra melalui Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA) dalam mengembangkan UMKM di tanah air.
Telkomsel