Endang Muchtar
Senin, 26 September 2022 - 19:23 WIB

Resmikan 3 Galeri Investasi, Mirae Asset Sekuritas-IDX Bangun Konsep Baru untuk Rangkul Investor Gen-Z

Foto/EndangMuchtar/ECONOMICZONE
Foto/EndangMuchtar/ECONOMICZONE
Dummy

ECONOMIC ZONE - Jakarta, 26 September 2022. PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia memperdalam edukasi investasi pasar modal kepada investor-investor muda terutama Gen-Z dengan mengembangkan Galeri Investasi (GI) di kampus menjadi pusat edukasi bernama Mirae Asset Sekuritas (MASI) Learning Center.

Tae Yong Shim, CEO Mirae Asset Sekuritas, mengatakan konsep baru pengembangan GI yang dijalankan kampus, Mirae Asset Sekuritas, dan Bursa Efek Indonesia tersebut akan mulai dilakukan pada tiga GI. Ketiga GI tersebut berlokasi di Universitas Budi Luhur, Universitas Kristen Indonesia (UKI) dan Politeknik STIA LAN Jakarta.

“Dengan Mirae Asset Sekuritas Learning Center, mahasiswa tidak hanya akan semakin gemar berinvestasi dan bertransaksi, tetapi juga akan semakin mudah memahami pasar modal dan semakin mudah meniti profesi di pasar modal,” ujar Mr. Shim dalam acara Peresmian & Re-Launching 3 Galeri Investasi BEI hari ini, 26 September 2022.

Dengan ketiga GI tersebut, maka secara total Mirae Asset Sekuritas memiliki 13 GI dan melengkapi total 43 gerai yang tersebar di seluruh Indonesia. Selain 13 GI tersebut, 43 gerai itu terdiri dari 27 kantor edukasi atau Office Education (OE) dan 3 titik penjualan di Kantor Perwakilan IDX. 

Mr. Shim mengatakan banyaknya gerai tersebut juga merupakan komitmen Mirae Asset Sekuritas terhadap inovasi dan ekspansi berkelanjutan. Komitmen tersebut terutama kepada generasi muda terutama Gen-Z untuk menumbuhkan minat berinvestasi bagi pengusaha muda, entrepreneur muda, pelajar, yang akan menjadi investor masa depan di pasar modal dan keuangan. 

Saat ini, kelompok Gen-Z dan investor muda yaitu pemuda-pemudi di bawah 30 tahun, masih mendominasi jumlah investor di Mirae Asset Sekuritas dengan porsi hampir sepertiga dari total jumlah investor. Di pasar modal, dominasi Gen-Z lebih besar lagi yaitu sekitar 60% dari total investor. 

Ke depannya, Mr. Shim mengatakan ekspansi yang sudah dilakukan Mirae Asset Sekuritas, baik secara offline maupun secara online melalui inovasi digital, dilakukan secara berkelanjutan dengan tujuan sederhana yaitu mendemokratisasi investasi pasar modal kepada masyarakat luas, siapapun dan di mana pun. “Dengan kolaborasi yang erat antara tiga pihak yaitu pihak kampus, Bursa Efek Indonesia, dan Mirae Asset Sekuritas, maka edukasi pasar modal kepada investor muda, dalam rangka mendemokratisasi investasi di Indonesia, akan semakin dalam dan semakin tajam serta dapat mendukung pertumbuhan pasar modal Indonesia,” ujar Mr. Shim.

Dalam acara tersebut, hadir Direktur Pengembangan Bursa Efek Indonesia Jeffry Hendrik, Direktur Mirae Asset Sekuritas Daewoong An, Wakil Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UKI Melinda Malau, Wakil Direktur I Poltek STIA LAN Mala Sondang Silitonga, dan Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Budi Luhur Arief Wibowo.

Selain itu, turut hadir Head of Corporate Secretary Mirae Asset Sekuritas Ivonne Kaharu, Head of OE Management Mirae Asset Sekuritas Tomi Taufan, Kepala Kantor Bursa Efek Indonesia (BEI) perwakilan Jakarta Marco Poetra Kawet, dan Supervisor Senior Area Manager Mirae Asset Sekuritas Agustinus Bazookandhy

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
30/11/2022 04:54 WIB
Gelar Wealth Wisdom 2022 "Mindfully Recover", PermataBank Berikan Inspirasi Esensi
PermataBank kembali menggelar acara Wealth Wisdom, acara wholistic wealth tahunan terbesar yang telah diselenggarakan secara konsisten untuk ke-8 kalinya. Dalam Wealth Wisdom 2022, PermataBank menghadirkan 15 seminar dan 4 workshops dengan lebih dari 35 pembicara inspiratif, yang…
 
Nasional
29/11/2022 17:06 WIB
Bank DKI Raih Tiga Penghargaan Sekaligus Dalam Top 20 Financial Institution Award 2022
Bank DKI kembali membuktikan kualitas dan eksistensinya, pasalnya Bank DKI berhasil meraih tiga kategori penghargaan sekaligus, yaitu Top 20 Financial Institution Kategori Aset Rp50T s.d
 
Nasional
27/11/2022 21:25 WIB
XLFL National Conference 2022 Mahasiswa Ciptakan Proyek AI - IoT Berbasis 5G
XL Axiata kembali menggelar National Conference. Sebanyak 138 mahasiswa awardee yang telah menyelesaikan program XL Axiata Future Leaders (XLFL) Batch 9 selama dua tahun penuh akan diwisuda. Mereka berasal dari 52 kampus yang berada di 6 provinsi, seperti Institut Teknologi Bandung…
 
Nasional
27/11/2022 21:16 WIB
Di Tengah Ketidakpastian Ekonomi Global, Sektor Properti Diyakini Tetap Tumbuh Positif
Optimisme ini didasari atas fakta masih tingginya backlog perumahan di Indonesia yang mencapai 12,7 juta unit berdasarkan data Badan Pusat Statistik pada tahun 2021. Backlog adalah kondisi kesenjangan antara jumlah rumah terbangun dengan jumlah rumah yang dibutuhkan rakyat. 
 
Nasional
23/11/2022 06:46 WIB
CIMB Niaga Raih Tiga Penghargaan pada ABF Corporate & Investment Banking Awards 2022
PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) kembali meraih tiga penghargaan bergengsi pada ajang Asian Banking and Finance (ABF) Corporate & Investment Banking Awards 2022.
 
Nasional
19/11/2022 20:03 WIB
GOTO Merumahkan Sebanyak 1.300 Karyawan
Salah satu investor GOTO, Anak usaha PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk. (TLKM) Telkomsel, menyampaikan pandangannya terkait aksi pemutusan hubungan kerja (PHK) 1.300 karyawan yang dilakukan PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk. (GOTO).
 
Nasional
18/11/2022 18:23 WIB
YDBA Hadirkan 4 Stakeholder ke Banyumas Dalam Rangka Link and Match Bersama UMKM
Kolaborasi menjadi semangat Astra melalui Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA) dalam mengembangkan UMKM di tanah air.
Telkomsel