RM
Senin, 08 November 2021 - 17:00 WIB

Penumpang KRL Naik Lima Persen, KAI Commuter: Ikuti Arahan Petugas dan Patuhi Prokes

Foto/Dok-CommuterLine/ECONOMICZONE
Foto/Dok-CommuterLine/ECONOMICZONE
Dummy

ECONOMIC ZONE - Selama penurunan level PPKM di wilayah aglomerasi Jabodetabek, pengguna Kereta Rel Listrik (KRL) mengalami tren peningkatan. Awal pekan ini perjalanan KRL terpantau lancar di semua lintas setelah pada Minggu sore (7/11) kemarin sempat mengalami kendala operasional akibat genangan air di sejumlah wilayah.

“Selalu ikuti arahan petugas di lapangan serta tetap patuhi protokol kesehatan. Ciptakan transportasi KRL yang sehat, aman, dan nyaman di masa pandemi ini. Gunakan masker ganda, jaga jarak, cuci tangan dengan sabun,” tegas VP Sekretaris Perushaan KAI Commuter, Anne Purba di Jakarta, Senin (8/11).

Menurutnya, pengguna KRL di hari kerja ini sudah terbiasa menunjukkan sertifikat vaksin baik melalui digital maupun cetak dengan demikian ketika tiba di stasiun, pengguna dapat langsung mengikuti antrean penyekatan. Kemudahan lainnya yaitu para pengguna KRL di hari kerja juga sudah mempersiapkan Kartu Multi Trip (KMT) atau kartu uang elektronik bank dengan saldo yang cukup sehingga tidak perlu antre lagi untuk isi ulang saldo.

Berdasarkan data yang ada, hari ini KAI Commuter tetap mengoperasikan 999 perjalanan KRL dimulai pukul 04.00-22.00 WIB. Pantauan di seluruh stasiun hingga pukul 08.00 WIB jumlah pengguna KRL sebanyak 136.670 orang atau bertambah 5 persen dibanding waktu yang sama pada pekan lalu. Stasiun yang mencatatkan kenaikan pengguna antara lain Stasiun Bogor (10.449, naik 8 persen dibanding pekan lalu di waktu yang sama), Stasiun Bekasi (8.511, naik 3%), dan Stasiun Sudimara (4.142, naik 4%).

“Memasuki musim penghujan, kami bersama KAI Daop 1 Jakarta dan pemerintah daerah setempat di berbagai wilayah telah melakukan antisipasi dan langkah penanganan banjir dan pohon tumbang di wilayah Jabodetabek dan sekitarnya. Pohon yang berada di sekitar jalur rel yang berpotensi menghalangi jarak pandang masinis atau yang berpotensi tumbang dilakukan pemangkasan oleh petugas,” terangnya.

Selain antisipasi dari segi prasarana, KAI Commuter juga menghimbau para pengguna KRL bersiap memasuki musim penghujan. Sebelum berangkat, pengguna dapat menyimak prakiraan cuaca dari BMKG yang juga turut diteruskan oleh media sosial KAI Commuter. Para pengguna juga dapat melengkapi diri dengan membawa payung atau jas hujan, serta menggunakan alas kaki yang tidak licin. “Untuk menghindari potensi kepadatan di stasiun maupun KRL, pengguna dapat memanfaatkan aplikasi KRL Access. KAI Commuter masih memberlakukan pembatasan kapasitas pengguna sebagaimana yang tercantum dalam SE Menteri Perhubungan,” tutupnya.

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
04/05/2024 08:21 WIB
TGUK-AICE Investasi Bersama Perkuat Posisi Pasar di Indonesia
Perusahaan minuman kekinian PT Platinum Wahab Nusantara Tbk (TGUK) dan produsen es krim ternama di Indonesia, Aice, sepakat untuk melakukan investasi bersama (joint investment) guna memperluas pasar di Indonesia.
 
Nasional
04/05/2024 08:17 WIB
RUPS Tahunan 2024 PT XL Axiata Tbk XL Axiata Ubah Susunan Direksi dan Dewan Komisaris Serta Bagi Dividen Rp 635,5 Miliar
Rapat kembali menyetujui penggunaan 50% dari keuntungan setelah penyesuaian, untuk dibagikan sebagai dividen kepada para pemegang saham. Keputusan perseroan untuk memberikan dividen merupakan wujud apresiasi kepada pemegang saham yang telah mendukung perusahaan untuk dapat terus…
 
Nasional
03/05/2024 17:08 WIB
BMW Serahkan 51 Mobil Listrik Mewah ke Setneg untuk KTT WWF Bali
BMW Group Indonesia menyerahkan 51 unit mobil listrik kepada Kementerian Sekretariat Negara untuk digunakan di KTT World Water Forum (WWF) ke-10 di Bali pada 18-25 Mei 2024.
 
Nasional
02/05/2024 18:55 WIB
Acer Meluncurkan Jajaran Lengkap Produk, Solusi dan Transformasi Platform Komunitas Insan Pendidik Guraru
Acer for Education menegaskan komitmen Acer untuk menjadi mitra teknologi dunia pendidikan, melalui rangkaian produk, solusi komprehensif dan transformasi platform Guraru sebagai wadah untuk guru dan praktisi pendidikan mendapatkan berbagai manfaat seperti pelatihan, konten edukatif,…
 
Nasional
01/05/2024 06:27 WIB
Dukung Pembangunan Berkelanjutan, Bank DKI Resmikan Kebun Hidroponik dan Serahkan Bantuan Pendidikan Bagi Penyandang Cerebral Palsy
Bank DKI secara konsisten menunjukkan komitmennya dalam mendukung tujuan pembangunan Berkelanjutan/Sustainable Development Goals melalui perwujudan 2 program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) sekaligus yakni peresmian Kebun Hidroponik di Rusunawa Pasar Rebo, Jakarta Timur…
 
Nasional
30/04/2024 21:42 WIB
Stanford Seed Umumkan Ekspansi ke Indonesia Melalui Program Seed Transformation
Stanford Seed, program inisiasi dari Stanford Graduate School of Business (GSB) yang bermitra dengan para wirausahawan untuk mengembangkan sektor bisnis dunia, mengumumkan perluasan programnya di Indonesia.
 
Nasional
30/04/2024 09:34 WIB
Malam Apresiasi Gambesi Kampoeng Inspiratif Ciptakan Netizen yang Bijak dalam Bermedia Sosial
Gambesi Kampoeng Inspiratif hadir untuk menciptakan netizen Ternate yang bijak dalam bermedia sosial. Pembekalan ilmu dan keterbukaan wawasan dibalut dengan entertainmen dipilih oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) dalam acara Malam Apresiasi Gambesi Kampoeng…
Telkomsel