MF Djamal
Senin, 05 November 2018 - 18:25 WIB

Telkomsel Solusi Digitalisasi Bisnis G4S Indonesia

Penandatanganan kerjasama Telkomsel solusi digitalisasi bisnis G4S Indonesia di Jakarta, (5/11). Foto/Telkomsel/ECONOMICZONE
Penandatanganan kerjasama Telkomsel solusi digitalisasi bisnis G4S Indonesia di Jakarta, (5/11). Foto/Telkomsel/ECONOMICZONE
Dummy

ECONOMIC ZONE - Telkomsel menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan G4S Indonesia pada di GraPARI Telkom Group, Jakarta. Melalui kerjasama ini, Telkomsel akan menyediakan berbagai solusi digital kepada salah satu perusahaan jasa keamanan terbesar tersebut yang meliputi layanan IoT (internet of things) Control Center, FleetSight dan Compack Enterprise.

Direktur Sales Telkomsel, Sukardi Silalahi mengatakan,”Sebagai operator yang pertama menghadirkan layanan IoT di Indonesia, kami gembira bahwa solusi-solusi bisnis berbasis IoT telah dipercaya dan semakin relevan dengan inisiatif transformasi digital bagi bisnis di berbagai sektor.”

“Hari ini kita bergembira G4S Indonesia yang telah mempercayakan layanan Telkomsel MyBusiness dan Telkomsel IoT sebagai solusi untuk membantu digitalisasi proses bisnis di perusahaannya. Kami harap solusi yang kami berikan dapat semakin meningkatkan kualitas pelayanan G4S Indonesia kepada kliennya sekaligus memperkuat kepemimpinan G4S Indonesia di bidang usaha security and public safety,” ungkap Sukardi.

G4S sendiri merupakan perusahaan global penyedia jasa keamananan terintegrasi ternama dengan lini bisnis utama yang terdiri dari pengelolaan uang tunai, jasa petugas keamanan, stasiun pusat pemantauan, layanan ATM terintegrasi, serta sistem dan teknologi keamanan. G4S saat ini memiliki 13.000 karyawan yang tersebar di 52 kota di Indonesia untuk layanan pengelolaan uang tunai, sedangkan untuk jasa petugas keamanan tersebar dari daerah paling barat Sumatera hingga paling timur Papua.

President Director G4S Indonesia, David Batubara mengatakan “Penggunaan dan penerapan teknologi merupakan salah satu prioritas dan strategi G4S ke depannya untuk diterapkan dalam seluruh proses bisnis dan operasional kami, untuk meningkatkan layanan kepada seluruh pengguna jasa layanan G4S Indonesia di seluruh lini bisnis kami di Indonesia, baik dalam Secure Solution maupun di lini usaha Cash Solution. Dan dengan jaringan dan inovasi dari Telkomsel, sejalan dengan kebutuhan kami ke depan“

Solusi digital yang disediakan Telkomsel bagi G4S Indonesia meliputi layanan Control Center, FleetSight dan Compack Enterprise.  Solusi IoT Control Center akan membantu otomatisasi pengelolaan layanan seluler perangkat yang terhubung dengan Internet untuk mengoptimalkan penggunaan dengan biaya operasi yang efisien. Layanan ini akan menjadi solusi konektvitas aplikasi internal untuk laporan keamanan G4S Indonesia.

Solusi FleetSight akan membantu perusahaan untuk mengendalikan armada sekaligus melakukan efisiensi dalam pemeliharaan asset bergerak tersebut. Kegiatan operasional seluruh armada G4S Indonesia yang terdiri dari sekitar 500 mobil dan 200 motor akan didukung layanan Telkomsel FleetSight. Sedangkan sekitar 2.000 karyawan dan 10.000 mitra G4S Indonesia akan dilengkapi oleh layanan Compack Enterprise,  sebuah layanan komunikasi yang memberikan paket komunikasi istimewa dengan dukungan jaminan keamanan data perusahaan dan kehandalan jaringan internet 4G LTE Telkomsel yang hadir hingga ke daerah pelosok Indonesia.

“Berbagai solusi layanan digital Telkomsel ini akan mendukung integrasi dan digitalisasi sistem operasi, sekaligus meningkatkan SLA (service level agreement), meningkatkan efisiensi biaya operasional dan pemeliharaan serta mendukung kelancaran kegiatan komunikasi G4S Indonesia”, ungkap Sukardi.

“Sebagai operator yang berkomitmen untuk mendigitalisasi Indonesia melalui penerapan teknologi, Telkomsel telah menyiapkan layanan maupun solusi bisnis berbasis teknologi masa depan sehingga dapat mendukung terwujudnya kesiapan para pelaku bisnis di Indonesia. Hal ini sejalan dengan roadmap pemerintah Making Indonesia 4.0 menuuju Revolusi Industri 4.0,” pungkas Sukardi.

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
02/12/2021 16:29 WIB
Antisipasi Pengalihan Arus, KA Jarak Jauh Bisa Naik dari Stasiun Jatinegara
Dalam rangka mengantisipasi pengalihan Arus Lalu Lintas pada Kamis (2/12), ada 12 Nomor KA keberangkatan Stasiun Gambir berhenti di Stasiun Jatinegara untuk melayani naik penumpang KA Jarak Jauh.
 
Nasional
02/12/2021 16:26 WIB
Demi BUMN yang Kuat dan Mampu Bersaing, Erick Thohir Tutup 74 Anak Cucu Perusahaan
Kementerian BUMN terus melakukan efisiensi dan konsolidasi BUMN, terutama terkait dengan anak dan cucu perusahaan BUMN. Sampai dengan saat ini, 74 anak dan cucu perusahaan BUMN telah ditutup oleh Kementerian BUMN.
 
Nasional
01/12/2021 23:47 WIB
Optimalkan Layanan, ASABRI Luncurkan Pembaruan Aplikasi Mobile
PT ASABRI (Persero) meluncurkan pembaruan aplikasi ASABRI Mobile untuk pengguna iOS dan Android. Pembaruan aplikasi ASABRI Mobile membawa banyak perubahan penting dari mulai tampilan, fungsi, penambahan fitur, dan hadirnya versi iOS.
 
Nasional
01/12/2021 16:02 WIB
Keunggulan Kompor Induksi
PT PLN (Persero) terus mendorong electrifying lifestyle atau gaya hidup baru dengan menggunakan peralatan serba elektrik yang bebas emisi dan ramah lingkungan.
 
Nasional
01/12/2021 15:59 WIB
DPR: Barata Indonesia Harus Jadi Leader Industri Manufaktur Nasional
Komisi VI DPR RI melakukan lawatan ke PT Barata Indonesia (Persero) dalam rangka mendukung program restrukturasi yang dijalankan PT Perusahaan Pengelola Aset ( Persero) kepada Barata Indonesia.
 
Nasional
01/12/2021 15:56 WIB
Awal Tahun 2021, BNI Life Bayarkan Klaim Hingga Rp1,25 Triliun
Di umur yang ke-25, BNI Life mengadakan rangkaian acara syukuran ulang tahun secara virtual dangan tema “Silve25ary”.
 
Nasional
30/11/2021 11:59 WIB
TNI Proses Hukum Oknum Prajurit yang Terlibat Bentrokan
Adapun kasus pelanggaran hukum antara lain, bentrok di Ambon antara Oknum TNI AD Provost Denmadam XVI/PTM dengan Oknum Satlantas Polresta Ambon pada pukul 18.07 WIT, Rabu, 24 November 2021.
Telkomsel