RM
Kamis, 07 Oktober 2021 - 16:06 WIB

Mandiri Sekuritas Raih Penghargaan sebagai Best Corporate and Investment Bank

Foto/Ist/ECONOMICZONE
Foto/Ist/ECONOMICZONE
Dummy

ECONOMIC ZONE - PT Mandiri Sekuritas kembali meraih penghargaan sebagai Best Corporate and Investment Bank dari 2021 Asiamoney Best Bank Awards for the Indonesia. Asiamoney berpendapat, Mandiri Sekuritas sebagai perusahaan anak dari Bank Mandiri yang memiliki posisi Perusahaan unik diantara Corporate dan Investment Banks lainnya di Indonesia dengan jangkauan lokal dan internasional. Sejak diluncurkan lebih dari 20 tahun lalu, Mandiri Sekuritas telah menjadi salah satu perusahaan efek yang mendominasi pasar dan menduduki posisi teratas dalam hal Debt Capital Markets di Indonesia selama periode penjurian 2021 Asiamoney Best Bank Awards.

“Kepercayaan yang telah diberikan selama ini, membuat kami lebih kuat dalam mengembangkan bisnis bersama para pemangku kepentingan. Penghargaan dari Asiamoney ini merupakan bukti komitmen dan dedikasi Mandiri Sekuritas untuk terus memberikan berbagai solusi pasar modal yang komprehensif dan inovatif,” kata Direktur Utama Mandiri Sekuritas, Oki Ramadhana dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Kamis (7/10).

Menurutnya, kepercayaan dan reputasi Mandiri Sekuritas di industri pasar modal semakin kuat menjaga kepemimpinan di bisnis investment banking dalam negeri. Mandiri Sekuritas mendominasi pasar penjaminan emisi obligasi dengan market share 15,3% dan porsi penjaminan senilai Rp10,7 triliun pada 2020. “Penerbitan obligasi tetap semarak di mana perusahaan sukses menyelesaikan 47 mandat, antara lain, Chandra Asri, Medco, Wijaya Karya, MTF, Sampoerna Agro, PNM, dan lain-lain,” papar Oki.

Posisi Mandiri Sekuritas di industri pasar modal Indonesia terus menguat di tahun 2021. Berdasarkan data League Table Bloomberg, per 31 Agustus 2021, Mandiri Sekuritas nomor 1 dalam hal Equity Underwriting, nomor 2 dalam hal IDR Bond Underwriting, Equity Trading, dan SUN Trading.

“Tahun ini Mandiri Sekuritas berhasil menyelesaikan transaksi-transaksi landmark, seperti IPO Bukalapak dan Rights Issue Bank Rakyat Indonesia yang berhasil menghimpun Rp62 triliun dana investor, dan keduanya merupakan transaksi equity terbesar di Indonesia selama ini. Sementara untuk Advisory, Mandiri Sekuritas di tahun 2021 telah merampungkan beberapa proyek strategis, seperti restrukturisasi PTPN yang merupakan transaksi restrukturisasi terbesar di Indonesia, konsolidasi perusahaan holding rumah sakit dan hotel terbesar di Indonesia, merger Pelindo dan beberapa transaksi lainnya,” tambahnya.

Dari perspektif internasional, perusahaan anak Mandiri Sekuritas, Mandiri Securities Singapore, menjalankan peranan yang unik dalam memperluas jangkauan kami di luar Indonesia. Tahun 2020, Mandiri Securities Singapore sukses menguasai pangsa pasar global bond sebesar 10% dan nilai porsi penjaminan USD2,3 miliar atau senilai Rp33,4 triliun. Mandiri Securities Singapore berhasil menyelesaikan 16 penerbitan global bond, antara lain, Pemerintah Republik Indonesia, Pertamina, PLN, Medco, BSD, dan Indika Energy.

Sementara per 31 Agustus 2021, posisi Global Bond Underwriting Mandiri Sekuritas meningkat ke nomor 3 di League Table setelah sebelumnya nomor 4 di akhir tahun 2020. Untuk periode yang sama, Mandiri Sekuritas telah sukses menyelesaikan sebanyak 46 mandat yang terdiri dari 22 IDR Bond, 8 Global Bond, 12 Advisory, 3 Right Issue, dan 1 Equity IPO.

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
01/12/2021 23:47 WIB
Optimalkan Layanan, ASABRI Luncurkan Pembaruan Aplikasi Mobile
PT ASABRI (Persero) meluncurkan pembaruan aplikasi ASABRI Mobile untuk pengguna iOS dan Android. Pembaruan aplikasi ASABRI Mobile membawa banyak perubahan penting dari mulai tampilan, fungsi, penambahan fitur, dan hadirnya versi iOS.
 
Nasional
01/12/2021 16:02 WIB
Keunggulan Kompor Induksi
PT PLN (Persero) terus mendorong electrifying lifestyle atau gaya hidup baru dengan menggunakan peralatan serba elektrik yang bebas emisi dan ramah lingkungan.
 
Nasional
01/12/2021 15:59 WIB
DPR: Barata Indonesia Harus Jadi Leader Industri Manufaktur Nasional
Komisi VI DPR RI melakukan lawatan ke PT Barata Indonesia (Persero) dalam rangka mendukung program restrukturasi yang dijalankan PT Perusahaan Pengelola Aset ( Persero) kepada Barata Indonesia.
 
Nasional
01/12/2021 15:56 WIB
Awal Tahun 2021, BNI Life Bayarkan Klaim Hingga Rp1,25 Triliun
Di umur yang ke-25, BNI Life mengadakan rangkaian acara syukuran ulang tahun secara virtual dangan tema “Silve25ary”.
 
Nasional
30/11/2021 11:59 WIB
TNI Proses Hukum Oknum Prajurit yang Terlibat Bentrokan
Adapun kasus pelanggaran hukum antara lain, bentrok di Ambon antara Oknum TNI AD Provost Denmadam XVI/PTM dengan Oknum Satlantas Polresta Ambon pada pukul 18.07 WIT, Rabu, 24 November 2021.
 
Nasional
24/11/2021 18:24 WIB
Promo Naik Bus DAMRI, Beli Tiket Dapat Cashback Rp20.000
Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 yang jatuh pada 25 November 2021, DAMRI terus memberikan pelayanan terbaiknya. Salah satunya menggandeng LinkAja dengan menghadirkan promo cashback maksimal Rp20.000.
 
Nasional
24/11/2021 18:20 WIB
KemenPPPA dan PNM Kolaborasi Dorong Kesetaraan Gender dan Pemberdayaan Perempuan Bali
Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) berkolaborasi dengan PT Permodalan Nasional Madani (PNM) mendorong program kesetaraan gender melalui program Training of Trainer (TOT) Kesetaraan Gender, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Pada Anak kepada…
Telkomsel