RM
Rabu, 25 Agustus 2021 - 14:35 WIB

Asuransi Asei dan KADIN Kolaborasi Perkuat Ekspor di Yogyakarta

Foto/Ist/ECONOMICZONE
Foto/Ist/ECONOMICZONE
Dummy

ECONOMIC ZONE - PT Asuransi Asei Indonesia bersama dengan KADIN DIY bersinergi dan berkolaborasi untuk mendorong peningkatan ekspor di wilayah Yogyakarta. Dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat, ASEI dan Kadin melakukan pertemuan dan pembahasan bersama dalam upaya menghasilkan langkah strategis untuk mendorong pengembangan ekspor sekaligus mengoptimalkan layanan proteksi asuransi terbaik. Kegiatan ini sekaligus merupakan kelanjutan atas penandatanganan MoU yang telah dilakukan Asuransi Asei dengan KADIN DIY.

Pertemuan tersebut dihadiri oleh Direktur Utama Asuransi Asei Arie Surya Nugraha didampingi Direktur Teknik/Pemasaran Asuransi Asei Marah Kerma M. Manurung dan juga dari Ketua KADIN DIY Agus Imron beserta Wakil Ketua KADIN DIY. Turut hadir juga Kepala Dinas Koperasi, Kepala Dinas Perdagangan & Perindustrian serta Ketua dari berbagai asosiasi dan pelaku eksportir dan juga perwakilan dari perbankan di wilayah Yogyakarta.

“Yogyakarta memiliki nilai budaya yang istimewa dalam kegiatan tolong menolong, guyuban, bekerja keras untuk menciptakan dan mewujudkan peluang serta potensi yang ada khususnya dalam peningkatan aktivitas ekspor,” kata Corsec PT Asuransi Asei Indonesia, Tranggana Nadir dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Selasa (24/8).

Pada situasi yang tidak pasti saat ini, Asuransi Asei bersama dengan KADIN DIY mendorong pelaku usaha dan industri untuk terus meningkatkan sinergi, kolaborasi, kerjasama serta berinovasi agar dapat tetap bertahan dan terus tumbuh. Penguatan kolaborasi ini juga selaras dengan peranan BUMN untuk membangun Negeri dalam hal ini Asuransi Asei hadir untuk memberikan layanan proteksi terbaik dalam upaya percepatan peningkatan ekspor di wilayah Yogyakarta.

“Kami yakin melalui sinergi dan kolaborasi yang dilakukan, ke depan tidak terdapat keragu-raguan bagi para eksportir Yogyakarta untuk terus melakukan penetrasi pasar ke negara-negara potensial sekaligus dapat terus mencetak eksportir baru yang handal dan berdaya saing,” tutupnya.

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
3 jam yang lalu
Transformasi Digital BRI Picu Sharing Economy di Tengah Masyarakat
PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. terus melakukan transformasi digital untuk menciptakan pertumbuhan kinerja di masa depan. Transformasi digital tersebut memberikan dampak besar terhadap sharing economy di tengah masyarakat. Dalam transformasi digital hal utama adalah bukan…
 
Nasional
3 jam yang lalu
Layanan KRL Pagi Ini Berjalan Tertib, Pengguna Mulai Beradaptasi Dengan Layanan di Stasiun Manggarai
Pengguna KRL pada Senin pagi (27/9) tercatat meningkat jumlahnya dibanding Senin pekan lalu. Namun pengguna dapat tertib mengikuti penyekatan dan protokol kesehatan di stasiun maupun KRL. Para pengguna juga mulai beradaptasi dengan penyesuaian layanan di Stasiun Manggarai.
 
Nasional
22 jam yang lalu
Rawat Satwa yang Terluka, KPI Bangun Klinik Karantina Taman Wisata Alam Sorong
Sejumlah petugas di Taman Wisata Alam (TWA) Sorong, Papua Barat terlihat sibuk menerima kedatangan warga. Para warga datang ke TWA dengan membawa sejumlah satwa ilegal liar dalam kondisi terluka, seperti burung Kakak Tua Raja, Cenderawasih, Lau Lau, berbagai jenis kadal, dan lain-lain.
 
Nasional
22 jam yang lalu
BRI Dorong Pemberdayaan Ekosistem Bisnis Klaster
BRI terus mengambil peran dalam mendukung upaya pemerintah dalam mendorong pemulihan UMKM selama masa pandemi baik di wilayah perkotaan hingga ke pelosok-pelosok daerah.
 
Nasional
23/09/2021 17:42 WIB
Penumpang dari Luar Negeri Wajib Tes PCR di Bandara Soetta
Berdasarkan surat Edaran Kementerian Perhubungan Nomor 77/2021, salah satu ketentuan yang harus dipenuhi oleh seluruh penumpang dari luar negeri adalah menjalani tes COVID-19 yakni tes molekuler isotermal (NAAT/jenis lainnya) di bandara kedatangan yang hasilnya dapat diterbitkan…
 
Nasional
23/09/2021 17:30 WIB
Asyik, Rapid Test Antigen di Stasiun Kini Cukup Bayar Rp45.000
PT Kereta Api Indonesia (Persero) menerapkan tarif baru untuk layanan Rapid Test Antigen di seluruh stasiun yang memiliki layanan antigen dari sebelumnya Rp85.000 menjadi Rp45.000 untuk setiap pemeriksaan. Tarif baru ini berlaku mulai 24 September 2021.
 
Nasional
23/09/2021 17:24 WIB
Dukung Prokes Terintegrasi, PeduliLindungi Sudah Digunakan 1 Juta di Bandara AP II
Sebagai upaya penerapan integrasi PeduliLindungi di berbagai sektor, PT Angkasa Pura II (Persero) berkolaborasi dengan stakeholder yakni maskapai,
Telkomsel