MA
Sabtu, 13 Maret 2021 - 13:51 WIB

Tim SAR TNI AL Temukan Nelayan Hilang

Foto/Dok TNI AL/Economiczone
Foto/Dok TNI AL/Economiczone
Dummy

ECONOMIC ZONE - Tim SAR Pos Pengamat TNI AL Belinyu Lanal Bangka Belitung yang tergabung dalam Operasi SAR Gabungan menemukan  satu nelayan dalam keadaan meninggal  yang sebelumnya dinyatakan hilang di Perairan Terentang Kec. Belinyu Kab. Bangka. Kamis (11/03/21).

Upaya pencarian yang dimulai sesaat setelah Posmat TNI AL Belinyu mendapatkan informasi dari warga Kampung Kapitan bernama Supar bahwa ada orang tenggelam saat sedang beraktifitas “mukat” (menjaring ikan) di laut Perairan Terentang. 

Menindaklanjuti informasi tersebut, Komandan Posmat Belinyu, Lettu Laut (K) Subchan Adam Hannafie beserta Anggota Posmat mengecek langsung ke lokasi selanjutnya berkoordinasi dengan aparat terkait. Tim SAR gabungan yang terdiri dari personel Posmat TNI AL Belinyu, Polair Belinyu dan Masyarakat melakukan penyisiran sepanjang pantai dengan menggunakan menggunakan perahu nelayan. 

Proses pencarian yang dilaksanakan selama tiga hari ini akhirnya membuahkan hasil, namun nelayan pukat an. Dedi Irawan (18) yang dinyatakan hilang di Perairan Terentang Buntong, kampung Kapitan Kec. Belinyu Kab. Bangka ditemukan dalam keadaan meninggal, selanjutnya jasad korban diserahkan kepada keluarganya.

Menanggapi kejadian tersebut Panglima Koarmada I, Laksda TNI Abdul Rasyid K., S.E., M.M  melalui Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Bangka Belitung, Kolonel Laut (P) Dudik Kuswoyo.S.E., M.Tr. Hanla menyampaikan turut berbelasungkawa kepada keluarga korban dan memberikan apresiasi terhadap Anggota Posmat TNI AL Belinyu yang tergabung dalam Tim Gabungan SAR Pencarian korban di Perairan Terentang Buntong, kampung Kapitan Kec. Belinyu Kab. Bangka.

Danlanal mengatakan "Pangkoarmada I menyampaikan terima kasih serta memberikan penghargaan yang tinggi kepada seluruh Anggota Posmat TNI AL Belinyu atas gerak cepat dan pengabdiannya dalam mendukung tugas misi kemanusiaan pencarian korban nelayan yang hilang di Perairan Terentang Buntong, kampung Kapitan Kec. Belinyu Kab. Bangka.

TAGS
  1. TNI AL
Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
12/04/2021 18:44 WIB
Pemerintah Pastikan Stok Pangan Aman Jelang Idul Fitri 2021
Pemerintah melalui memastikan stok pangan selama Ramadan aman hingga Hari Raya Idul Fitri 2021.
 
Nasional
07/04/2021 15:25 WIB
Jokowi Terbitkan Perpres Nomor 19, TMII Diambil Alih Negara
"Presiden telah menerbitkan Perpres nomor 19 Tahun 2021 tentang TMII. Yang di dalamnya mengatur penguasaan dan pengelolaan TMII dilakukan oleh Kemensetneg," ujar Menteri Sekretaris
 
Nasional
07/04/2021 11:33 WIB
Jokowi Sampaikan Arahan Percepat Penanganan Bencana NTT Dan NTB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan arahan untuk mempercepat penanganan banjir bandang dan tanah longsor di Provinsi Nusa Tenggara Timur(NTT) dan Nusa Tenggara Barat(NTB).
 
Nasional
05/04/2021 16:23 WIB
Kapolri Pastikan Perayaan Jumat Agung Hingga Paskah Berjalan Lancar
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memastikan rangkaian perayaan mulai dari Jumat Agung hingga perayaan Paskah tahun 2021 berjalan dengan lancar, aman dan damai. 
 
Nasional
31/03/2021 23:14 WIB
Kronologis Penyerangan Terduga Teroris Di Mabes Polri
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyampaikan kronologi terkait penyerangan yang dilakukan terduga teroris di Mabes Polri.
 
Nasional
31/03/2021 16:45 WIB
Kronologis Ditemukannya CVR Sriwijaya SJ-182
Ketua Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) Soerdjanto Tjahjanto mengungkap kronologi ditemukannya Cockpit Voice Recorder (CVR) pesawat Sriwijaya SJ-182 yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu, Jakarta, pada 9 Januari Lalu.
 
Nasional
31/03/2021 16:11 WIB
Tim Gabungan Basarnas Akhirnya Temukan CVR Sriwijaya SJ-182
Menteri Perhubungan(Menhub) Budi Karya Sumadi mengapresiasi kinerja dari tim gabungan Basarnas yang terus melakukan pencarian CVR guna melengkapi data dari Flight Data Recorder(FDR) yang sudah lebih dulu ditemukan.
Telkomsel