Gilbert Sem Sandro
Rabu, 10 Maret 2021 - 19:24 WIB

Haru Koesmahargyo Resmi Jadi Dirut Baru BTN

Foto/Dok-BTN/ECONOMICZONE
Foto/Dok-BTN/ECONOMICZONE
Dummy

ECONOMIC ZONE - Haru Koesmahargyo resmi menjadi Direktur Utama(Dirut) Bank Tabungan Negara (BTN), menggantikan posisi yang ditinggalkan Wakil Menteri (Wamen) Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Pahala Nugraha Mansury.

Keputusan ini diambil setelah BTN menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang digelar hari ini, Rabu (10/3/2021).

Selain posisi Dirut, RUPS juga menetapkan posisi baru yakni wakil direktur utama yang dijabat oleh Nixon LP Napitupulu. Lalu Nofry Rony Poetra menjabat posisi Direktur Finance, Planning, and Treasury dan Eko Waluyo selaku Direktur Compliance and Legal. Kemudian, pada jajaran komisaris, pemegang saham mengangkat Iqbal Latanro sebagai Wakil Komisaris Utama merangkap Komisaris Independen.

Corporate Secretary Bank BTN Ari Kurniaman menjelaskan, bahwa perseroan menyambut positif susunan pengurus yang baru tersebut. Bisnis BTN akan tetap berjalan normal dengan tetap mendukung program perumahan nasional sebagai core business Bank BTN.

"Bank BTN akan terus berinovasi agar dapat meningkatkan pembiayaan di sektor perumahan," ujar Ari Kurniawan dalam keterangan resminya, Jakarta, Rabu (10/3/2021).

Bank BTN akan terus berinovasi agar dapat meningkatkan pembiayaan di sektor perumahan. Apalagi, sektor perumahan memiliki multiplier effect terhadap 174 sektor lainnya, sehingga dapat menjadi lokomotif pendorong perbaikan ekonomi nasional.

“Kami optimistis jajaran baru ini juga akan solid membawa Bank BTN mendukung program pemerintah yakni Sejuta Rumah dan PEN (Pemulihan Ekonomi Nasional)," kata Ari.

Berikut jajaran lengkap direksi dan komisaris baru BTN :

Direksi

Direktur Utama : Haru Koesmahargyo

Wakil Direktur Utama : Nixon LP Napitupulu

Direktur Consumer and Commercial Lending : Hirwandi Gafar

Direktur Finance, Planning, and Treasury : Nofry Rony Poetra

Direktur Compliance and Legal : Eko Waluyo

Direktur Wholesale Risk and Asset Management : Elisabeth Novie Riswanti

Direktur Operation, IT, and Digital Banking : Andi Nirwoto

Direktur Distribution and Retail Funding : Jasmin

Direktur Risk Management and Transformation : Setiyo Wibowo

 

Komisaris

Komisaris Utama : Chandra Hamzah

Wakil Komisaris Utama merangkap Komisaris Independen : Iqbal Latanro

Komisaris : Eko Djoeli Heripoerwanto

Komisaris : Heru Budi Hartono

Komisaris : Andin Hadiyanto

Komisaris : Armand Bachtiar Arief

Komisaris Independen : Ahdi Jumhari Luddin

 

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
07/04/2021 11:33 WIB
Jokowi Sampaikan Arahan Percepat Penanganan Bencana NTT Dan NTB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan arahan untuk mempercepat penanganan banjir bandang dan tanah longsor di Provinsi Nusa Tenggara Timur(NTT) dan Nusa Tenggara Barat(NTB).
 
Nasional
05/04/2021 16:23 WIB
Kapolri Pastikan Perayaan Jumat Agung Hingga Paskah Berjalan Lancar
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memastikan rangkaian perayaan mulai dari Jumat Agung hingga perayaan Paskah tahun 2021 berjalan dengan lancar, aman dan damai. 
 
Nasional
31/03/2021 23:14 WIB
Kronologis Penyerangan Terduga Teroris Di Mabes Polri
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyampaikan kronologi terkait penyerangan yang dilakukan terduga teroris di Mabes Polri.
 
Nasional
31/03/2021 16:45 WIB
Kronologis Ditemukannya CVR Sriwijaya SJ-182
Ketua Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) Soerdjanto Tjahjanto mengungkap kronologi ditemukannya Cockpit Voice Recorder (CVR) pesawat Sriwijaya SJ-182 yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu, Jakarta, pada 9 Januari Lalu.
 
Nasional
31/03/2021 16:11 WIB
Tim Gabungan Basarnas Akhirnya Temukan CVR Sriwijaya SJ-182
Menteri Perhubungan(Menhub) Budi Karya Sumadi mengapresiasi kinerja dari tim gabungan Basarnas yang terus melakukan pencarian CVR guna melengkapi data dari Flight Data Recorder(FDR) yang sudah lebih dulu ditemukan.
 
Nasional
30/03/2021 20:23 WIB
Nadiem Makarim Tentang Sekolah Tatap Muka: Tanya Pemda Masing-Masing
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim, meminta masyarakat untuk menanyakan kapan sekolah dibuka, kepada Bupati/Walikota dan Gubernur ebagai pimpinan pemerintah daerah.
 
Nasional
29/03/2021 20:50 WIB
Densus 88 Ringkus Empat Orang Teroris Di Bekasi Dan Condet
Detasemen Khusus(Densus) 88 meringkus empat orang teroris di Desa Sukasari, Bekasi dan Condet Jakarta Timur pada Senin(29/3/2021) pukul 09.38 WIB.
Telkomsel