Gilbert Sem Sandro
Sabtu, 27 Februari 2021 - 19:04 WIB

Ratusan Artikel dan Foto Meriahkan Lomba Karya Tulis dan Foto BTN 2021

Foto/Ist/ECONOMICZONE
Foto/Ist/ECONOMICZONE
Dummy

ECONOMIC ZONE - Antusiasme yang tinggi diperlihatkan oleh para wartawan, pewarta foto dan masyarakat umum dalam memeriahkan Lomba Karya Tulis dan Foto BTN 2021. Hingga batas akhir penutupan pada 18 Februari 2021, ada sekitar 300 artikel dan 500 karya foto yang ikut mendaftar. 

Plt Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) Nixon LP Napitupulu mengatakan setelah genap 30 hari lebih menggelar Lomba Karya Jurnalistik BTN dalam rangka HUT BTN ke-71, akhirnya Dewan Juri telah memilih para pemenang. 

“Saya ingin menyampaikan terima kasih dan apresiasi dari seluruh Keluarga Besar Bank BTN atas partisipasi dan antusiasme yang telah diberikan oleh para peserta, baik yang berasal dari media maupun masyarakat umum,” dalam keterangan tertulis Sabtu (27/2). 

Dalam waktu yang relatif singkat,  peserta yang  mengirimkan karyanya sangat banyak. Untuk kategori foto misalnya, terkumpul sebanyak 500 foto. Tercatat lebih dari 60 media ikut serta dengan foto yang menampilkan kreativitas dan nilai humanis yang menarik. Kategori artikel sebanyak 300 baik dari media cetak maupun online. 

Semua karya yang masuk memiliki kualitas yang sangat bagus dan istimewa. Apresiasi yang diberikan para rekan media dan masyarakat mengafirmasi  peran Bank BTN dalam pemulihan ekonomi dan hal ini sungguh luar biasa bagi Bank BTN. 

“Saya yakin, Dewan Juri telah bekerja keras untuk menentukan karya terbaik yang dapat lolos sebagai juara utama,” jelas Nixon.

Lebih lanjut, karya-karya terbaik yang dihasilkan menunjukkan bagaimana Bank BTN benar-benar telah berkontribusi sebagai lokomotif pemulihan ekonomi nasional. 

"Semoga ini adalah awal BTN ke depan mewujudkan visi sebagai The Best Mortagge Bank di Asia Tenggara pada tahun 2025," ujarnya. 

Berikut Pemenang Lomba Karya Tulis dan Foto BTN 2021

Kategori Karya Tulis:

Pemenang I  : M Ridwan, Sinar Harapan.Co

Pemenang II : Richard, Bisnis.com

Pemenang III: Rezkiana Nisaputra, Infobank

Harapan I   : Dana, Detik.com

Harapan II  : F Rio Winto, Investor Daily

Kategori Foto Jurnalistik :

Pemenang I : Arief Hermawan P, Harian Bisnis Indonesia

Pemenang II: Prayogi, Harian Republika

Pemenang III: Muchtamir, Harian Sindo Makassar 

Harapan  I :  Muradi, Kontan

Harapan II :  Fernando Toga, Pos Kota

Kategori Foto Umum :

Juara I  : Danny Lahundape

Juara II : Ganjar Mustika

Juara III : Wisnu Rhomadhinata

Harapan I : M. Joko Apriyo Putro

Harapan II : Ishak Kurniawan

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
12/04/2021 18:44 WIB
Pemerintah Pastikan Stok Pangan Aman Jelang Idul Fitri 2021
Pemerintah melalui memastikan stok pangan selama Ramadan aman hingga Hari Raya Idul Fitri 2021.
 
Nasional
07/04/2021 15:25 WIB
Jokowi Terbitkan Perpres Nomor 19, TMII Diambil Alih Negara
"Presiden telah menerbitkan Perpres nomor 19 Tahun 2021 tentang TMII. Yang di dalamnya mengatur penguasaan dan pengelolaan TMII dilakukan oleh Kemensetneg," ujar Menteri Sekretaris
 
Nasional
07/04/2021 11:33 WIB
Jokowi Sampaikan Arahan Percepat Penanganan Bencana NTT Dan NTB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan arahan untuk mempercepat penanganan banjir bandang dan tanah longsor di Provinsi Nusa Tenggara Timur(NTT) dan Nusa Tenggara Barat(NTB).
 
Nasional
05/04/2021 16:23 WIB
Kapolri Pastikan Perayaan Jumat Agung Hingga Paskah Berjalan Lancar
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memastikan rangkaian perayaan mulai dari Jumat Agung hingga perayaan Paskah tahun 2021 berjalan dengan lancar, aman dan damai. 
 
Nasional
31/03/2021 23:14 WIB
Kronologis Penyerangan Terduga Teroris Di Mabes Polri
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyampaikan kronologi terkait penyerangan yang dilakukan terduga teroris di Mabes Polri.
 
Nasional
31/03/2021 16:45 WIB
Kronologis Ditemukannya CVR Sriwijaya SJ-182
Ketua Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) Soerdjanto Tjahjanto mengungkap kronologi ditemukannya Cockpit Voice Recorder (CVR) pesawat Sriwijaya SJ-182 yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu, Jakarta, pada 9 Januari Lalu.
 
Nasional
31/03/2021 16:11 WIB
Tim Gabungan Basarnas Akhirnya Temukan CVR Sriwijaya SJ-182
Menteri Perhubungan(Menhub) Budi Karya Sumadi mengapresiasi kinerja dari tim gabungan Basarnas yang terus melakukan pencarian CVR guna melengkapi data dari Flight Data Recorder(FDR) yang sudah lebih dulu ditemukan.
Telkomsel