BNI
Rabu, 06 Januari 2021 - 14:22 WIB

Nasabah Emerald BNI tumbuh 12% didukung layanan Wealth Manajemen

Foto/Dok-BNI/ECONOMICZONE
Foto/Dok-BNI/ECONOMICZONE
Dummy

ECONOMIC ZONE - Sepanjang tahun 2020, dana kelolaan atau _Asset Under Management_ (AUM) nasabah Wealth di BNI mengalami pertumbuhan hingga mencapai Rp 154 triliun per 24 Desember 2020. Jumlah tersebut tumbuh sebesar 12% dibandingkan periode  yang sama tahun 2019.

Di Jakarta, Sabtu (2 Januari 2021), Direktur Bisnis Konsumer BNI Corina Leyla Karnalies mengatakan bahwa peningkatan terbesar terjadi pada AUM Reksadana yang tumbuh 37%, diikuti AUM Obligasi naik 15%, dan DPK tumbuh 10%. Komposisi tersebut tidak terlepas dari dampak penyesuaian suku bunga.

"Penyesuaian suku bunga turut memberikan pilihan yang lebih beragam bagi Nasabah BNI Emerald dalam berinvestasi. Tren menunjukkan bahwa nasabah cenderung mendiversifikasi aset dengan membeli Obligasi Pemerintah dan Reksadana," ujar Corina.

Corina juga mengatakan, selama 2020 BNI aktif menawarkan obligasi Pemerintah baik itu Obligasi Ritel yang bisa dibeli melalui aplikasi BNI Mobile Banking dan BNI Internet Banking, serta Surat Utang Negara (SUN) melalui lelang yang diadakan Kementerian Keuangan RI setiap hari Selasa. Tercatat sepanjang 2020 BNI berhasil memasarkan Rp 5,27 triliun Obligasi Ritel Pemerintah.

"Di sisi lain, fee based income yang bersumber dari transaksi nasabah BNI Emerald mengalami pertumbuhan sebesar 17,5% dibanding pencapaian tahun 2019. Jumlah nasabah BNI Emerald mengalami peningkatan sebesar 12% year on year menjadi 92,097 nasabah per tanggal 24 Desember lalu," ujar Corina.

*Nyamannya Menjadi Nasabah BNI Emerald*

Corina menambahkan, segala pencapaian tersebut tentunya didukung juga dengan adanya privileges yang diberikan kepada nasabah BNI Emerald yang selalu disesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan nasabah terutama di masa pandemi ini. Privileges tersebut seperti misalnya layanan gratis penyemprotan disinfektan untuk rumah nasabah prioritas, pemberian layanan swab tes gratis, hingga Passport Sameday Service langsung di Lounge BNI Emerald.

"BNI menjadi bank pertama yang mendukung Passport Sameday Service ini dengan dukungan dari Direktorat Jenderal Imigrasi. Prosesnya pun sangat cepat karena semua nasabah yang mendaftar langsung mendapatkan jadwal dari Relationship Manager. Nasabah pun bisa mengatur kedatangan sesuai jam yang sudah ditentukan serta tidak melanggar protokol kesehatan," ujarnya.

Pada tahun 2021, BNI Emerald terus memfokuskan pengembangan bisnis wealth management dengan meluncurkan program-program menarik seperti Emerald Get Emerald dan Family Get Emerald program yang memberikan reward hingga Rp5 juta bagi nasabah yang mereferalkan 1 nasabah Private Banking. Nasabah baru tersebut akan mendapatkan free kartu kredit dan welcome  rewards program hingga Rp 10 juta.

"Wealth Management BNI kedepannya akan terus mengembangakan berbagai inovasi, privileges dan program-program yang selalu mendukung kebutuhan nasabah setia Wealth Management BNI," tutup Corina.

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
21 jam yang lalu
Resmi : 1 Ramadan 1442 Hijriah Jatuh Pada Selasa 13 April 2021
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas menyatakan, 1 Ramadan 1442 Hijriah jatuh pada Selasa 13 April 2021.
 
Nasional
22 jam yang lalu
Pemerintah Pastikan Stok Pangan Aman Jelang Idul Fitri 2021
Pemerintah melalui memastikan stok pangan selama Ramadan aman hingga Hari Raya Idul Fitri 2021.
 
Nasional
07/04/2021 15:25 WIB
Jokowi Terbitkan Perpres Nomor 19, TMII Diambil Alih Negara
"Presiden telah menerbitkan Perpres nomor 19 Tahun 2021 tentang TMII. Yang di dalamnya mengatur penguasaan dan pengelolaan TMII dilakukan oleh Kemensetneg," ujar Menteri Sekretaris
 
Nasional
07/04/2021 11:33 WIB
Jokowi Sampaikan Arahan Percepat Penanganan Bencana NTT Dan NTB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan arahan untuk mempercepat penanganan banjir bandang dan tanah longsor di Provinsi Nusa Tenggara Timur(NTT) dan Nusa Tenggara Barat(NTB).
 
Nasional
05/04/2021 16:23 WIB
Kapolri Pastikan Perayaan Jumat Agung Hingga Paskah Berjalan Lancar
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memastikan rangkaian perayaan mulai dari Jumat Agung hingga perayaan Paskah tahun 2021 berjalan dengan lancar, aman dan damai. 
 
Nasional
31/03/2021 23:14 WIB
Kronologis Penyerangan Terduga Teroris Di Mabes Polri
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyampaikan kronologi terkait penyerangan yang dilakukan terduga teroris di Mabes Polri.
 
Nasional
31/03/2021 16:45 WIB
Kronologis Ditemukannya CVR Sriwijaya SJ-182
Ketua Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) Soerdjanto Tjahjanto mengungkap kronologi ditemukannya Cockpit Voice Recorder (CVR) pesawat Sriwijaya SJ-182 yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu, Jakarta, pada 9 Januari Lalu.
Telkomsel