MA
Selasa, 29 Desember 2020 - 19:13 WIB

Bank KB Kookmin Bersama Bintang Global, BTS, Menyapa Indonesia

Foto/Ist/Economiczone
Foto/Ist/Economiczone
Dummy

ECONOMIC ZONE - Bank KB Kookmin yang merupakan bank nomor satu di Korea Selatan baru saja meluncurkan kampanye iklan pertamanya di Indonesia. Untuk menyukseskan kampanye ini, Bank KB Kookmin menggandeng global star kenamaan asal Korea Selatan, yaitu BTS. Sebelumnya, BTS sudah berkolaborasi dengan Bank KB Kookmin sejak 2018 lalu.

Dalam kampanye ini, Bank KB Kookmin mengungkapkan harapan untuk menjadi "Bintang Finansial Indonesia" yang dapat memenuhi semua kebutuhan finansial, dan menjadi wadah solusi keuangan andal di Indonesia. Untuk mendukung aktivitas kampanye ini, maka dibuatlah iklan kampanye yang bercerita tentang BTS yang menjadi simbol Bank KB Kookmin, yang hadir di Indonesia dan menjadi "Bintang" di Indonesia untuk menerangi seluruh tempat lahirnya pembangunan ekonomi di kota. Lagu "Dynamite" milik BTS yang menduduki peringkat tertinggi selama 8 minggu berturut-turut di tangga lagu Billboard Amerika, digunakan sebagai musik latar dalam iklan pertama Bank KB Kookmin di Indonesia, karena lagu tersebut mencerminkan dinamika Indonesia yang sedang tumbuh pesat sebagai bintang ekonomi dunia.

Sejalan dengan tujuan untuk menjadi “Bintang Finansial Indonesia”, pada bulan Agustus 2020, dengan dukungan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK), kini Bank KB Kookmin menjadi pemegang saham terbesar dengan mengambil alih 67 persen saham Bank Bukopin.  Dilihat dari tujuannya sebagai perusahaan induk, KB Financial Group berencana mengembangkan diri menjadi 'Grup Keuangan Komprehensif Indonesia' dengan menunjukkan pengetahuan manajemen risiko sistematis dan kemampuan digital yang mutakhir untuk mendukung industri SOHO (Small-Office/Home-Office), UKM, dan ritel, bersama dengan KB Insurance, KB Kookmin Card dan KB Capital.

“Melalui kampanye ini, kami berharap dapat tersampaikan keinginan untuk berkomunikasi dengan lebih baik dan tumbuh bersama dengan nasabah Indonesia. Untuk masyarakat Indonesia, harap nantikan masa depan baru keuangan Indonesia yang akan ditempuh bersama ‘Bintang Finansial Korea’, Bank KB Kookmin.” ujar Mun-cheol Jeong, Head of brand.ESG Group, KB Kookmin Bank.

Kampanye iklan Bank KB Kookmin ini dapat disaksikan melalui media televisi, media cetak, OOH dan melalui saluran media sosial seperti YouTube.

TAGS
  1. Bank KB
Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
4 jam yang lalu
Akses Ribuan Film Premium di Amazon Prime Video Makin Mudah dengan Paket Data Terjangkau dari Telkomsel
Sebagai digital lifestyle enabler, Telkomsel terus bergerak maju berupaya memberikan pengalaman terdepan bagi konsumen untuk menikmati hiburan digital yang lengkap.
 
Nasional
4 jam yang lalu
RUPS PLN Angkat Tiga Direksi Baru
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir sebagai Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PLN tahun 2021 memutuskan mengangkat dan menetapkan Muhammad Ikbal Nur sebagai Direktur Bisnis Regional Sumatera dan Kalimantan, Wiluyo Kusdwiharto sebagai Direktur Mega Proyek dan Energi…
 
Nasional
15/06/2021 17:44 WIB
Kerjasama Telkomsel Bersama Schneider Electric, Dorong Pemanfaatan Teknologi 5G untuk Industri 4.0 di Indonesia
“The First 5G Operator in Indonesia”, Telkomsel terus bergerak maju membuka potensi masa depan yang tak terbatas bagi Indonesia melalui pemanfaatan jaringan 5G.
 
Nasional
15/06/2021 17:25 WIB
KAI dan Bank Mandiri Kerja Sama Pembiayaan ‘Kreta’ Pelaku Usaha
PT Kereta Api Indonesia (Persero) dan Bank Mandiri menyepakati kerja sama untuk membangkitkan perekonomian para pelaku usaha di tengah pandemi Covid-19 melalui Perjanjian Kerja Sama terkait pembiayaan kredit talangan (Kreta) kepada supplier/vendor KAI.
 
Nasional
14/06/2021 18:53 WIB
Potensi Usaha Mikro, BRI Kejar Porsi Kredit Mikro Hingga 45 Persen pada 2025
Besarnya potensi usaha mikro di Tanah Air mendorong BRI enargetkan kontribusi usaha mikro sebesar 45 persen terhadap total penyaluran kredit perseroan pada 2025.
 
Nasional
14/06/2021 17:10 WIB
Penumpang KRL Turun, KAI Commuter Konsisten Terapkan Prokes Ketat
KAI Commuter mencatat pada Senin (14/6) pagi seluruh stasiun tampak normal, lancar, serta kondusif dengan tetap antre mengikuti arahan petugas di lapangan
 
Nasional
14/06/2021 17:07 WIB
Menteri Erick Thohir Beri Nasihat untuk Nasabah dan AO PNM di Tasikmalaya
Dalam rangka kunjungan kerja, Menteri BUMN Erick Thohir meninjau acara pelatihan nasabah PNM Mekaar dan memberikan dukungan kepada para nasabah dan Account Officer (AO) PNM Tasikmalaya.
Telkomsel