BNI
Minggu, 27 Desember 2020 - 19:15 WIB

Gandeng E-Commerce & Fintech Hingga Toko Retail, Akseptasi TapCash Semakin Luas

Foto/Dok-BNI/ECONOMICZONE
Foto/Dok-BNI/ECONOMICZONE
Dummy

ECONOMIC ZONE - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) terus bersemangat dalam menciptakan produk dan layanan berkualitas untuk nasabahnya yang tersebar dari Sabang hingga Merauke, terlebih di tengah pandemi Covid-19. Kondisi saat ini mendorong masyarakat untuk semakin menjaga kebersihan diri, salah satunya adalah dengan menerapkan transaksi non tunai (cashless).

BNI sendiri hadir dengan Kartu BNI TapCash yang dapat digunakan untuk bertransaksi non-tunai oleh siapapun, termasuk non nasabah BNI. Demikian penjelasan Direktur Bisnis Konsumer BNI Corina Leyla Karnalies di Jakarta, awal pekan ini.

Corina menjelaskan, data Bank Indonesia menyebut transaksi e-Commerce pada Agustus 2020 naik hingga mencapai 140 juta dibandingkan tahun lalu yang mencapai 80 juta transaksi maupun Agustus 2018 yaitu 40 juta transaksi. Hal ini menunjukkan bahwa kepercayaan masyarakat Indonesia untuk melakukan transaksi di e-Commerce semakin meningkat. 

“Melihat hal tersebut, BNI berkomitmen untuk menjalin kerjasama dengan berbagai e-commerce serta financial technology untuk semakin memberikan kemudahan bagi nasabah. Salah satu bentuk kerjasama tersebut adalah perluasan channel top-up TapCash,” ujar Corina.

Di mulai pada Desember 2019 lalu, BNI telah bekerjasama dengen LinkAja untuk akseptasi top-up TapCash. Untuk mempermudah pengguna TapCash dalam melakukan top up, BNI kembali berkolaborasi dalam perluasan akseptasi top up di 4 (empat) e-Commerce besar lainnya yaitu Bukalapak, Blibli, Shopee dan Tokopedia serta financial technology seperti GoPay hingga mitra perbankan lain yaitu Jenius.

Selain perluasan akseptasi pada channel digital, BNI juga tetap memperluas akseptasi top up TapCash di toko retail seperti Indomaret, Alfamart, Alfamidi, Family Mart, Circle K untuk memberikan beragam pilihan channel serta memberikan kemudahan bagi pengguna TapCash.

"Bila dilihat dari Desember 2019 hingga November 2020, perluasan kolaborasi bersama e-Commerce dan Fintech ini berhasil meningkatkan jumlah transaksi top-up TapCash dan membukukan peningkatan volume transaksi sebesar 278% dan peningkatan transaksi sebesar 197% secara year to date (ytd),” ujar Corina.

"Sebagai bentuk apresiasi kami kepada para pengguna TapCash, kami juga terus menyiapkan berbagai program promo khusus penggunanya. Kami akan terus mendukung Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) dengan perluasan penjualan, akseptasi top up dan belanja dengan TapCash,” tambah Corina.

Untuk mengetahui info lengkap seputar TapCash baik akseptasi isi ulang, belanja, beragam desain, hingga berbagai program promo dapat melihat di website www.tapcash.id.

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
28/07/2021 17:55 WIB
Stasiun Jakarta Kota dan Rangkasbitung Siapkan Vaksinasi Pengguna KRL dan Masyarakat Umum
PT KAI Comuter terus menambah lokasi vaksinasi bagi pengguna KRL dan masyarakat umum sekitar stasiun. Jika kemarin sudah dilaksanakan di dua stasiun yaitu Stasiun Duri dan Angke, maka mulai hari ini ditambah lagi di dua stasiun yaitu Stasiun Jakarta Kota dan Rangkasbitung.
 
Nasional
27/07/2021 21:32 WIB
Laba Bank BJB Tumbuh 14,42 Persen di Semester Pertama 2021
PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk. (Bank BJB) sukses memetik pertumbuhan laba sebesar 14,42 persen pada semester pertama tahun 2021.
 
Nasional
27/07/2021 21:21 WIB
Belanda Geser Nilai Investasi Jepang di Indonesia
Belanda menggeser Jepang sebagai negara investor terbesar ketiga di Indonesia pada kuartal II 2021 dengan nilai mencapai USD 1,1 miliar. Jepang yang pada kuartal sebelumnya berada di urutan tiga turun ke posisi ke-4 dengan nilai investasi USD 700 juta.
 
Nasional
27/07/2021 21:13 WIB
Pemerintah Terima Donasi 17 Ribu unit Oksigen Konsentrator
Pemerintah menerima donasi 17 ribu unit oksigen konsentrator dari berbagai pihak yang akan segera didistribusikan ke sejumlah rumah sakit yang menangani pasien covid-19.
 
Nasional
26/07/2021 16:23 WIB
XL Axiata Terus Perluas Jaringan Jaringan XL Axiata Jangkau 5.102 Desa di Provinsi Aceh
Seiring dengan terus meningkatnya trafik data di seluruh area Provinsi Aceh, PT. XL Axiata Tbk (XL Axiata) juga terus memperkuat jaringan di wilayah tersebut.
 
Nasional
26/07/2021 15:58 WIB
Usai Karyawan Terinfeksi COVID-19, KIA Tutup Salah Satu Pabrik
Puluhan pekerja Kia Motor Korea Selatan terinfeksi COVID-19 berapa hari terakhir ini. Akibatnya sejak Senin (26/7) produsen otomotif asal Korea Selatan itu menghentikan operasi di salah satu dari delapan pabrik domestiknya.
 
Nasional
26/07/2021 15:49 WIB
Luhut Ajak Bangsa Solid Hadapi Varian Delta
Koordinator Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Jawa -┬áBali, Luhut Binsar Pandjaitan mengajak seluruh komponen bangsa solid dalam mengatasi penyebaran virus Covid-19 varian Delta menyusul keputusan pemerintah untuk melanjutkan PPKM Level 4 dan Level 3 hingga 2 Agustus…
Telkomsel