BNI
Minggu, 27 Desember 2020 - 19:15 WIB

Gandeng E-Commerce & Fintech Hingga Toko Retail, Akseptasi TapCash Semakin Luas

Foto/Dok-BNI/ECONOMICZONE
Foto/Dok-BNI/ECONOMICZONE
Dummy

ECONOMIC ZONE - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) terus bersemangat dalam menciptakan produk dan layanan berkualitas untuk nasabahnya yang tersebar dari Sabang hingga Merauke, terlebih di tengah pandemi Covid-19. Kondisi saat ini mendorong masyarakat untuk semakin menjaga kebersihan diri, salah satunya adalah dengan menerapkan transaksi non tunai (cashless).

BNI sendiri hadir dengan Kartu BNI TapCash yang dapat digunakan untuk bertransaksi non-tunai oleh siapapun, termasuk non nasabah BNI. Demikian penjelasan Direktur Bisnis Konsumer BNI Corina Leyla Karnalies di Jakarta, awal pekan ini.

Corina menjelaskan, data Bank Indonesia menyebut transaksi e-Commerce pada Agustus 2020 naik hingga mencapai 140 juta dibandingkan tahun lalu yang mencapai 80 juta transaksi maupun Agustus 2018 yaitu 40 juta transaksi. Hal ini menunjukkan bahwa kepercayaan masyarakat Indonesia untuk melakukan transaksi di e-Commerce semakin meningkat. 

“Melihat hal tersebut, BNI berkomitmen untuk menjalin kerjasama dengan berbagai e-commerce serta financial technology untuk semakin memberikan kemudahan bagi nasabah. Salah satu bentuk kerjasama tersebut adalah perluasan channel top-up TapCash,” ujar Corina.

Di mulai pada Desember 2019 lalu, BNI telah bekerjasama dengen LinkAja untuk akseptasi top-up TapCash. Untuk mempermudah pengguna TapCash dalam melakukan top up, BNI kembali berkolaborasi dalam perluasan akseptasi top up di 4 (empat) e-Commerce besar lainnya yaitu Bukalapak, Blibli, Shopee dan Tokopedia serta financial technology seperti GoPay hingga mitra perbankan lain yaitu Jenius.

Selain perluasan akseptasi pada channel digital, BNI juga tetap memperluas akseptasi top up TapCash di toko retail seperti Indomaret, Alfamart, Alfamidi, Family Mart, Circle K untuk memberikan beragam pilihan channel serta memberikan kemudahan bagi pengguna TapCash.

"Bila dilihat dari Desember 2019 hingga November 2020, perluasan kolaborasi bersama e-Commerce dan Fintech ini berhasil meningkatkan jumlah transaksi top-up TapCash dan membukukan peningkatan volume transaksi sebesar 278% dan peningkatan transaksi sebesar 197% secara year to date (ytd),” ujar Corina.

"Sebagai bentuk apresiasi kami kepada para pengguna TapCash, kami juga terus menyiapkan berbagai program promo khusus penggunanya. Kami akan terus mendukung Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) dengan perluasan penjualan, akseptasi top up dan belanja dengan TapCash,” tambah Corina.

Untuk mengetahui info lengkap seputar TapCash baik akseptasi isi ulang, belanja, beragam desain, hingga berbagai program promo dapat melihat di website www.tapcash.id.

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
15/10/2021 19:06 WIB
PLN Targetkan 15 Juta Pelanggan Unduh PLN Mobile hingga Akhir 2021
Hingga akhir 2021, PT PLN (Persero) menargetkan 15 juta pelanggan akan menggunakan layanan aplikasi PLN Mobile. Saat ini, jumlah pelanggan yang mengunduh aplikasi PLN Mobile di Play Store dan AppsStore lebih dari 11 juta.
 
Nasional
15/10/2021 19:04 WIB
Sambut 35 Tahun Operasional KA Babaranjang, KAI Hadirkan Lokomotif Livery Vintage Era Tahun 1953-1991
PT Kereta Api Indonesia (Persero) menghadirkan kembali livery lokomotif era tahun 1953 – 1991 pada 3 unit Lokomotif seri CC 202. Peluncuran lokomotif seri CC 202 dengan livery vintage ini dilakukan untuk memperingati 35 tahun operasional KA Batu Bara Rangkaian Panjang (Babaranjang)…
 
Nasional
15/10/2021 18:59 WIB
Jelang WSBK 2021, Menko Perekonomian Tinjau Kesiapan Bandara Internasional Lombok
Menjelang kedatangan peserta dan panitia perhelatan World Superbike (WSBK) 2021, Menteri Koordinator Perekonomian (Menko Perekonomian) Airlangga Hartarto meninjau kesiapan Bandara Internasional Lombok.
 
Nasional
13/10/2021 17:35 WIB
Garap TOD, Adhi Commuter Properti Gandeng China Railway
PT Adhi Commuter Properti (ADCP), pengembang properti terintegrasi dengan transportasi massal, menjalin kerjasama dengan China Railway 20 Bureau Group Corporation (CR20G) untuk mendukung penyelesaian sejumlah proyek hunian yang sedang dikerjakan anak usaha PT Adhi Karya Tbk.
 
Nasional
13/10/2021 17:33 WIB
BRI dan Fintech Kolaborasi Layanan Pembayaran Mudah dan Aman
Ekosistem Digital saat ini memberikan impact besar dalam bisnis. Indonesia dikenal sebagai salah satu rumah yang ekosistem digitalnya cukup berpengaruh di Asia Tenggara, melahirkan berbagai fintech unicorns dengan perkembangan sistem pembayaran yang semakin pesat.
 
Nasional
13/10/2021 17:30 WIB
Go Global, Bisnis Aviasi Pertamina Hadir di 47 Negara
PT Pertamina Patra Niaga, Sub Holding Commercial & Trading PT Pertamina (Persero) memperluas ekspansi penjualan produknya di pasar internasional.
 
Nasional
12/10/2021 17:17 WIB
Holding Ultra Mikro Ubah Kepemilikan Saham, Pegadaian Ganti Nama Jadi PT Pegadaian
ian (Persero) resmi berganti nama menjadi PT Pegadaian. Hal tersebut berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 73 Tahun 2021 Tanggal 02 Juli 2021 tentang Penambahan Penyertaan Modal Negara Republik Indonesia ke dalam Modal Saham Perusahaan Perseroan (Persero) PT Bank Rakyat Indonesia…
Telkomsel