Aldhi Chandra
Selasa, 01 Desember 2020 - 19:12 WIB

Blue Bird Berikan Penghargaan kepada Ratusan Pengemudi dan Karyawan

Foto/Dok Blue Bird/Economiczone
Foto/Dok Blue Bird/Economiczone
Dummy

ECONOMIC ZONE - Situasi dan kondisi tak menentu dari pandemi COVID-19 tidak mengurungkan niat PT Blue Bird Tbk dalam memberikan apresiasi serta penghargaan kepada pengemudi dan karyawan loyal yang telah bersama perusahaan selama puluhan tahun melalui acara tahunan Satya Lencana. 

Satya Lencana merupakan program tahunan yang rutin dilaksanakan setiap tahun sejak 1980 oleh Bluebird guna memberikan apresiasi dan penghargaan kepada pengemudi dan karyawan yang telah melalui masa kerja dalam jangka waktu yang tidak singkat.

Diadakan pada hari Sabtu, 28 November 2020 di kantor pusat Bluebird, acara Satya Lencana 2020 berjalan hampir sepanjang hari untuk menjaga penerapan protokol kesehatan yang ketat dimana secara total Bluebird memberikan penghargaan kepada 163 karyawan dan pengemudi dengan masa kerja selama puluhan tahun bersama Bluebird yaitu masa kerja dari 24, 32 dan 40 tahun.

Noni Purnomo, selaku Direktur Utama PT Blue Bird Tbk mengatakan, “Tahun ini menandakan sudah 48 tahun Bluebird hadir sebagai layanan transportasi bagi masyarakat di Indonesia. Bukan merupakan waktu yang singkat bagi sebuah perusahaan untuk tetap eksis, dimana hal tersebut dapat tercapai berkat kerja keras  dan disiplin dari bapak dan ibu pengemudi serta karyawan – khususnya penerima dari Satya Lencana 2020.

“Melalui kesempatan pada acara tahunan Satya Lencana ini, kami ingin memberikan apresiasi atas dedikasi sepenuh hati dari setiap pengemudi dan karyawan atas usahanya dalam menjadikan Bluebird sebagai layanan transportasi pilihan di Indonesia selama puluhan tahun,” tambah Noni. 

Sebagai informasi, jumlah total 163 penerima penghargaan tersebut terdiri dari 1 penerima penghargaan dengan masa kerja 40 tahun, 22 penerima penghargaan dengan masa kerja 32 tahun, dan 141 karyawan dan pengemudi yang telah memasuki masa kerja selama 24 tahun.

Penerima penghargaan Satya Lencana untuk masa kerja 40 tahun diberikan kepada satu-satunya penerima pada tahun 2020 yaitu Bapak Ngandiro, dari bagian Bengkel, Pool Bluebird Ciputat. “Sejak pertama kali masuk pada 1 Mei 1980, Bluebird merupakan tempat yang saya anggap sebagai merupakan rumah kedua. 

Bluebird tidak hanya menjadi tempat mencari nafkah, namun juga memberikan banyak arti penting seperti kekeluargaan, integritas dan kepedulian terhadap sesama. Terima kasih kepada segenap direksi atas kepeduliannya kepada seluruh karyawan baik karyawan lama maupun baru,” ujar Bapak Ngandiro.

Bapak Ngandiro menambahkan pesannya terhadap generasi muda untuk terus bersemangat dalam membangun jenjang karier serta pantang menyerah dalam mencapai cita-cita. “Jangan lupa untuk bersyukur dengan apa pun profesi kalian, karena selama halal, maka profesi tersebut memiliki arti dan manfaat masing-masing terhadap orang lain bahkan masyarakat luas,” tambah Bapak Ngandiro.

“Kerja keras dan disiplin merupakan faktor penting yang harus dimiliki guna menghasilkan karya dan manfaat kepada khalayak luas. Hal tersebut telah ditunjukkan oleh Bapak Ngandiro dan seluruh penerima penghargaan Satya Lencana Bluebird.

Semoga kita semua khususnya para generasi muda dapat belajar akan kegigihan dan daya juang dari selama ini yang telah mereka lalui dalam menghadapi tantangan dan memberikan manfaat bagi masyarakat,” tutup Noni.
 

 

 

TAGS
  1. Bluebird
Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
02/12/2021 16:26 WIB
Demi BUMN yang Kuat dan Mampu Bersaing, Erick Thohir Tutup 74 Anak Cucu Perusahaan
Kementerian BUMN terus melakukan efisiensi dan konsolidasi BUMN, terutama terkait dengan anak dan cucu perusahaan BUMN. Sampai dengan saat ini, 74 anak dan cucu perusahaan BUMN telah ditutup oleh Kementerian BUMN.
 
Nasional
01/12/2021 23:47 WIB
Optimalkan Layanan, ASABRI Luncurkan Pembaruan Aplikasi Mobile
PT ASABRI (Persero) meluncurkan pembaruan aplikasi ASABRI Mobile untuk pengguna iOS dan Android. Pembaruan aplikasi ASABRI Mobile membawa banyak perubahan penting dari mulai tampilan, fungsi, penambahan fitur, dan hadirnya versi iOS.
 
Nasional
01/12/2021 16:02 WIB
Keunggulan Kompor Induksi
PT PLN (Persero) terus mendorong electrifying lifestyle atau gaya hidup baru dengan menggunakan peralatan serba elektrik yang bebas emisi dan ramah lingkungan.
 
Nasional
01/12/2021 15:59 WIB
DPR: Barata Indonesia Harus Jadi Leader Industri Manufaktur Nasional
Komisi VI DPR RI melakukan lawatan ke PT Barata Indonesia (Persero) dalam rangka mendukung program restrukturasi yang dijalankan PT Perusahaan Pengelola Aset ( Persero) kepada Barata Indonesia.
 
Nasional
01/12/2021 15:56 WIB
Awal Tahun 2021, BNI Life Bayarkan Klaim Hingga Rp1,25 Triliun
Di umur yang ke-25, BNI Life mengadakan rangkaian acara syukuran ulang tahun secara virtual dangan tema “Silve25ary”.
 
Nasional
30/11/2021 11:59 WIB
TNI Proses Hukum Oknum Prajurit yang Terlibat Bentrokan
Adapun kasus pelanggaran hukum antara lain, bentrok di Ambon antara Oknum TNI AD Provost Denmadam XVI/PTM dengan Oknum Satlantas Polresta Ambon pada pukul 18.07 WIT, Rabu, 24 November 2021.
 
Nasional
24/11/2021 18:24 WIB
Promo Naik Bus DAMRI, Beli Tiket Dapat Cashback Rp20.000
Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 yang jatuh pada 25 November 2021, DAMRI terus memberikan pelayanan terbaiknya. Salah satunya menggandeng LinkAja dengan menghadirkan promo cashback maksimal Rp20.000.
Telkomsel