Sonny Riswanto
Selasa, 05 Juni 2018 - 15:19 WIB

PLN Pasok Listrik Premium ke Jakpro untuk LRT Velodrome-Kelapa Gading

Direktur utama PT Jakarta Propertindo Satya Heragandhi, S.Si., MBA. Bersama General Manager PLN Distribusi Jakarta Raya M Ikhsan Asaad saat menggunting pita
Direktur utama PT Jakarta Propertindo Satya Heragandhi, S.Si., MBA. Bersama General Manager PLN Distribusi Jakarta Raya M Ikhsan Asaad saat menggunting pita
Dummy

ECONOMIC ZONE - PT Jakarta Propertindo (Jakpro) resmi menjadi pelanggan premium dari PT PLN Distribusi Jakarta Raya (PLN Disjaya) yang ke-126 dalam acara peresmian gardu listrik Light Rail Transit (LRT) Pulomas di area pembangunan LRT Project Velodrome-Kelapa Gading, Jakarta Timur, Selasa (05/06).

Dengan kerja sama tersebut, PLN Disjaya akan memasok listrik 32.000.000 VA untuk keperluan LRT Velodrome-Kelapa Gading yang dikelola oleh Jakpro dan ditargetkan bisa beroperasi untuk keperluan Asian Games 2018 bulan Agustus mendatang. Sumber listrik untuk pelanggan premium sendiri akan dipasok dari dua sumber tegangan guna meminimalisir risiko listrik padam.

"Kami sangat berterimakasih kepada Jakpro yang mempercayakan listrik untuk keperluan LRT kepada PLN," kata General Manager PLN Disjaya M. Ikhsan Asaad. "Kami menjamin Insya Allah tidak ada pemadaman karena dari sistem Jawa-Bali itu ada cadangan 8.000 Megawatt atau sekitar 32 persen dan itu rasanya cukup handal," sambungnya.

Direktur Utama PT Jakarta Propertindo Satya Heragandhi mengatakan layanan listrik premium dari PLN sangat penting untuk operasional LRT Velodrome-Kelapa Gading yang akan melayani transportasi masyarakat. 

"Proyek LRT ini menjadi sangat penting karena menjadi LRT pertama di Jakarta. Dan Insya Allah dengan adanya listrik yang mulai menyala maka kereta akan mulai testing," terangnya. 

Diungkapkan Satya, kebutuhan listrik LRT dari Kelapa Gading sampai Velodrome termasuk untuk stasiun-stasiun dan back up listriknya maksimum bisa mencapai 20 Megawatt. 

"Pada saat Asian Games nanti akan ada delapan kereta yang sudah bisa jalan dengan empat rangkaian. Progress (pembangunan) LRT sendiri sekitar dua minggu yang lalu sudah sekitar 72-73 persen," tutup Satya. 

 

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
06/12/2021 10:48 WIB
Program Penanaman Pohon PEPC Capai 25.000 Pohon,  Bukti Komitmen Dalam Upaya Kurangi Emisi
Bojonegoro - PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12 (Jambaran Tiung Biru/ JTB) Regional Indonesia Timur Subholding Upstream Pertamina terus berupaya mengambil peran penting pada pengurangan emisi karbon. Bersamaan dalam momentum Hari Menanam Pohon Indonesia yang diperingati setiap tanggal…
 
Nasional
02/12/2021 16:29 WIB
Antisipasi Pengalihan Arus, KA Jarak Jauh Bisa Naik dari Stasiun Jatinegara
Dalam rangka mengantisipasi pengalihan Arus Lalu Lintas pada Kamis (2/12), ada 12 Nomor KA keberangkatan Stasiun Gambir berhenti di Stasiun Jatinegara untuk melayani naik penumpang KA Jarak Jauh.
 
Nasional
02/12/2021 16:26 WIB
Demi BUMN yang Kuat dan Mampu Bersaing, Erick Thohir Tutup 74 Anak Cucu Perusahaan
Kementerian BUMN terus melakukan efisiensi dan konsolidasi BUMN, terutama terkait dengan anak dan cucu perusahaan BUMN. Sampai dengan saat ini, 74 anak dan cucu perusahaan BUMN telah ditutup oleh Kementerian BUMN.
 
Nasional
01/12/2021 16:02 WIB
Keunggulan Kompor Induksi
PT PLN (Persero) terus mendorong electrifying lifestyle atau gaya hidup baru dengan menggunakan peralatan serba elektrik yang bebas emisi dan ramah lingkungan.
 
Nasional
01/12/2021 15:59 WIB
DPR: Barata Indonesia Harus Jadi Leader Industri Manufaktur Nasional
Komisi VI DPR RI melakukan lawatan ke PT Barata Indonesia (Persero) dalam rangka mendukung program restrukturasi yang dijalankan PT Perusahaan Pengelola Aset ( Persero) kepada Barata Indonesia.
 
Nasional
01/12/2021 15:56 WIB
Awal Tahun 2021, BNI Life Bayarkan Klaim Hingga Rp1,25 Triliun
Di umur yang ke-25, BNI Life mengadakan rangkaian acara syukuran ulang tahun secara virtual dangan tema “Silve25ary”.
 
Nasional
30/11/2021 11:59 WIB
TNI Proses Hukum Oknum Prajurit yang Terlibat Bentrokan
Adapun kasus pelanggaran hukum antara lain, bentrok di Ambon antara Oknum TNI AD Provost Denmadam XVI/PTM dengan Oknum Satlantas Polresta Ambon pada pukul 18.07 WIT, Rabu, 24 November 2021.
Telkomsel