Aldhi Chandra
Jumat, 31 Juli 2020 - 17:02 WIB

XL Axiata implementasikan teknologi Cloud Core 5G-ready dari Ericsson

Foto/Ist/ECONOMICZONE
Foto/Ist/ECONOMICZONE
Dummy

ECONOMIC ZONE - Ericsson (NASDAQ: ERIC) telah dipilih oleh XL Axiata untuk mengimplementasikan solusi teknologi cloud core 5G-ready di Kawasan Timur Indonesia. Kerjasama ini meliputi solusi Cloud Packet Core Ericsson dan Network Functions Virtualization Infrastructure (NFVI). 

Berdasarkan laporan Ericsson Mobility Report edisi Juni 2019, rata-rata penggunaan data tiap smartphone di Indonesia diperkirakan akan meningkat hingga 10 kali lipat dengan perangkat 5G di Indonesia. Solusi dari Ericsson mendukung XL Axiata dalam mempersiapkan peningkatan trafik data tersebut, menyederhanakan operasi dan menjamin  pendapatan dari layanan 5G.

Ericsson Cloud Packet Core meliputi aplikasi terdepan di pasar, seperti Evolved Packet Gateway, memungkinkan arsitektur jaringan inti (core network) terdistribusi serta meningkatkan kinerja jaringan dalam persiapan menuju 5G. 

Ditambah dengan NFVI, jaringan inti terbaru ini akan mendukung XL Axiata dengan solusi terbuka dan fleksibel, yang memiliki kemampuan untuk mengimplementasikan teknologi-teknologi baru dengan kustomisasi bawaan dan inovasi baru. Hal ini akan mendukung pengenalan layanan terbaru dan membantu memperkaya pengalaman pengguna, seraya tetap memberikan pelayanan maksimal.

“Penggunaan layanan data di Indonesia tumbuh pesat dan pengguna selalu mencari teknologi tercanggih setiap saat. Dengan menggunakan solusi Cloud Packet Core, yang canggih, kami akan tetap menjadi pemimpin teknologi dan mampu memenuhi permintaan pengguna yang terus meningkat. Bagi kami, Ericsson adalah salah satu mitra jaringan penting dan kami yakin implementasi ini akan meningkatkan kualitas kinerja jaringan kami,” ujar Yessie D. Yosetya, Chief Technology Officer, XL Axiata.

Jerry Soper, Country Head of Ericsson Indonesia menyatakan, “Ericsson adalah pemimpin pasar Evolved Packet Core virtual dan NFVI dalam beberapa tahun terakhir. Kematangan penerapan software kami, stabilitas kinerja operasional serta kemampuan pengiriman lokal kami yang luar biasa, menjadi faktor penting bagi XL Axiata dalam memilih kami sebagai penyedia solusi terbaik. Kerjasama ini adalah bukti kepemimpinan Ericsson dalam hal Packet Core serta menunjukkan komitmen kami untuk bekerja bersama XL Axiata dalam menghadirkan layanan 5G.”

Ericsson adalah pemimpin teknologi global dan telah hadir di Indonesia selama lebih dari satu abad, menghadirkan konektivitas seluler bagi semua generasi, termasuk 4G, dan uji coba langsung 5G terbaru bersama XL Axiata. Sebagai platform penting untuk 5G Core, Cloud Packet Core dan solusi NFVI Ericsson akan mendukung XL Axiata dalam membangun landasan kuat bagi jaringan 5G dan memastikan implementasi cepat dari use cases pada masa mendatang untuk masyarakat dan pelaku industri.

Saat ini, Cloud Packet Core Ericsson sedang mengembangkan aplikasi EPC virtual. Ericsson berdedikasi untuk mendukung pelanggan kami sehingga dapat dengan mulus melakukan evolusi dari EPC menjadi operasi mode ganda 5G Cloud Core, 5G EPC dan 5G Core (5GC), dan dengan demikian menjamin fleksibilitas, kecepatan waktu untuk dipasarkan dan efisiensi dalam operasi.

Solusi NFVI Ericsson memungkinkan operator untuk mengimplementasikan telekomunikasi virtual, OSS, BSS, IT dan aplikasi pada media dengan kecepatan penuh dan total tarif kepemilikan rendah. Untuk mulai menerapkan aplikasi berbasis teknologi cloud dengan cepat dan berisiko rendah, kami menyediakan solusi terjamin dan terintegrasi dengan edge computing dan kemampuan pengelolaan kontainer.

 
 

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
06/12/2021 10:48 WIB
Program Penanaman Pohon PEPC Capai 25.000 Pohon,  Bukti Komitmen Dalam Upaya Kurangi Emisi
Bojonegoro - PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12 (Jambaran Tiung Biru/ JTB) Regional Indonesia Timur Subholding Upstream Pertamina terus berupaya mengambil peran penting pada pengurangan emisi karbon. Bersamaan dalam momentum Hari Menanam Pohon Indonesia yang diperingati setiap tanggal…
 
Nasional
02/12/2021 16:29 WIB
Antisipasi Pengalihan Arus, KA Jarak Jauh Bisa Naik dari Stasiun Jatinegara
Dalam rangka mengantisipasi pengalihan Arus Lalu Lintas pada Kamis (2/12), ada 12 Nomor KA keberangkatan Stasiun Gambir berhenti di Stasiun Jatinegara untuk melayani naik penumpang KA Jarak Jauh.
 
Nasional
02/12/2021 16:26 WIB
Demi BUMN yang Kuat dan Mampu Bersaing, Erick Thohir Tutup 74 Anak Cucu Perusahaan
Kementerian BUMN terus melakukan efisiensi dan konsolidasi BUMN, terutama terkait dengan anak dan cucu perusahaan BUMN. Sampai dengan saat ini, 74 anak dan cucu perusahaan BUMN telah ditutup oleh Kementerian BUMN.
 
Nasional
01/12/2021 16:02 WIB
Keunggulan Kompor Induksi
PT PLN (Persero) terus mendorong electrifying lifestyle atau gaya hidup baru dengan menggunakan peralatan serba elektrik yang bebas emisi dan ramah lingkungan.
 
Nasional
01/12/2021 15:59 WIB
DPR: Barata Indonesia Harus Jadi Leader Industri Manufaktur Nasional
Komisi VI DPR RI melakukan lawatan ke PT Barata Indonesia (Persero) dalam rangka mendukung program restrukturasi yang dijalankan PT Perusahaan Pengelola Aset ( Persero) kepada Barata Indonesia.
 
Nasional
01/12/2021 15:56 WIB
Awal Tahun 2021, BNI Life Bayarkan Klaim Hingga Rp1,25 Triliun
Di umur yang ke-25, BNI Life mengadakan rangkaian acara syukuran ulang tahun secara virtual dangan tema “Silve25ary”.
 
Nasional
30/11/2021 11:59 WIB
TNI Proses Hukum Oknum Prajurit yang Terlibat Bentrokan
Adapun kasus pelanggaran hukum antara lain, bentrok di Ambon antara Oknum TNI AD Provost Denmadam XVI/PTM dengan Oknum Satlantas Polresta Ambon pada pukul 18.07 WIT, Rabu, 24 November 2021.
Telkomsel