Aldhi Chandra
Kamis, 23 Juli 2020 - 17:26 WIB

RNI Diganjar Penghargaan Debitur Berkinerja Terbaik 2019

Foto/Dok-RNI/ECONOMICZONE
Foto/Dok-RNI/ECONOMICZONE
Dummy

ECONOMIC ZONE - Sebagai bentuk apresiasi atas komitmen PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) dalam memenuhi kewajiban kepada Negara, Kementerian Keuangan melalui Direktorat Jenderal Perbendaharaan, Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Khusus Investasi memberikan penghargaan “Apresiasi Debitur Berkinerja Terbaik Tahun 2019” kepada RNI. Penghargaan diserahkan oleh Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Khusus Investasi Abdullah Syahidin kepada Direktur Pengembangan dan Pengendalian Usaha RNI Febriyanto.

Menurut Febriyanto, Kamis, 23 Juli 2020, di Jakarta, penghargaan ini merupakan bentuk perhatian dan dukungan Pemerintah kepada RNI sebagai BUMN yang berperan aktif dalam mendukung pembangunan nasional. “Kami berterima kasih atas apresiasi dan dukungan yang terus diberikan Pemerintah. Hal tersebut sangat berarti di tengah upaya perseroan yang saat ini sedang melakukan proses transformasi bisnis,” ungkapnya.

Ia berharap, penetapan sebagai salah satu Debitur Berkinerja Terbaik Tahun 2019 menjadi motivasi bagi perseroan untuk meningkatkan kinerja dan konsistensi dalam memenuhi kewajiban terhadap Keuangan Negara serta terus berkontribusi bagi terwujudnya pertumbuhan ekonomi nasional. “Tentunya kerjasama RNI dengan Kementerian Keuangan akan terus
berlanjut mengingat proses transformasi yang sedang ditempuh perseroan membutuhkan banyak diskusi dan asistensi dari teman-teman Kementerian Keuangan,” ungkapnya.

Sementara itu, Abdullah Syahidin mengatakan, tujuan pemberian apresiasi ini adalah untuk mendorong peningkatan kualitas kinerja debitur. Pada tahun ini, penilaian Debitur Berkinerja Terbaik dilakukan terhadap 54 BUMN. RNI terpilih sebagai BUMN peringkat terbaik kedua berdasarkan beberapa indikator penilaian, di antaranya aspek ketepatan jumlah pembayaran piutang, ketepatan waktu pembayaran piutang, dan kepatuhan pelaksanaan rekonsiliasi outstanding pinjaman selama periode tahun 2019.

“RNI termasuk salah satu yang bagus. Tidak pernah menunggak, tepat waktu dan tepat jumlah dari segi pembayaran. Hal tersebut menjadi salah satu poin dalam penilaian. Penilaian dilakukan secara objektif berdasarkan data dan angka-angka yang kami terima,“ ujar Abdullah.

Adapun, acara Apresiasi Debitur Berkinerja Terbaik tahun ini tidak dilakukan seperti biasanya dengan mengundang dan mengumpulkan para penerima penghargaan. Hal tersebut guna menerapkan physical distancing dan menghidari kerumunan di tengah suasana pandemi yang masih melanda.

“Oleh karenanya, pada tahun ini kami laksanakan dengan mendatangi tempat para pemenang. Semoga apa yang kami berikan dapat memperkuat kerjasama yang baik dalam rangka membantu Keuangan Negara dan memberikan yang terbaik bagi Negeri,” ujarnya.

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
06/12/2021 10:48 WIB
Program Penanaman Pohon PEPC Capai 25.000 Pohon,  Bukti Komitmen Dalam Upaya Kurangi Emisi
Bojonegoro - PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12 (Jambaran Tiung Biru/ JTB) Regional Indonesia Timur Subholding Upstream Pertamina terus berupaya mengambil peran penting pada pengurangan emisi karbon. Bersamaan dalam momentum Hari Menanam Pohon Indonesia yang diperingati setiap tanggal…
 
Nasional
02/12/2021 16:29 WIB
Antisipasi Pengalihan Arus, KA Jarak Jauh Bisa Naik dari Stasiun Jatinegara
Dalam rangka mengantisipasi pengalihan Arus Lalu Lintas pada Kamis (2/12), ada 12 Nomor KA keberangkatan Stasiun Gambir berhenti di Stasiun Jatinegara untuk melayani naik penumpang KA Jarak Jauh.
 
Nasional
02/12/2021 16:26 WIB
Demi BUMN yang Kuat dan Mampu Bersaing, Erick Thohir Tutup 74 Anak Cucu Perusahaan
Kementerian BUMN terus melakukan efisiensi dan konsolidasi BUMN, terutama terkait dengan anak dan cucu perusahaan BUMN. Sampai dengan saat ini, 74 anak dan cucu perusahaan BUMN telah ditutup oleh Kementerian BUMN.
 
Nasional
01/12/2021 23:47 WIB
Optimalkan Layanan, ASABRI Luncurkan Pembaruan Aplikasi Mobile
PT ASABRI (Persero) meluncurkan pembaruan aplikasi ASABRI Mobile untuk pengguna iOS dan Android. Pembaruan aplikasi ASABRI Mobile membawa banyak perubahan penting dari mulai tampilan, fungsi, penambahan fitur, dan hadirnya versi iOS.
 
Nasional
01/12/2021 16:02 WIB
Keunggulan Kompor Induksi
PT PLN (Persero) terus mendorong electrifying lifestyle atau gaya hidup baru dengan menggunakan peralatan serba elektrik yang bebas emisi dan ramah lingkungan.
 
Nasional
01/12/2021 15:59 WIB
DPR: Barata Indonesia Harus Jadi Leader Industri Manufaktur Nasional
Komisi VI DPR RI melakukan lawatan ke PT Barata Indonesia (Persero) dalam rangka mendukung program restrukturasi yang dijalankan PT Perusahaan Pengelola Aset ( Persero) kepada Barata Indonesia.
 
Nasional
01/12/2021 15:56 WIB
Awal Tahun 2021, BNI Life Bayarkan Klaim Hingga Rp1,25 Triliun
Di umur yang ke-25, BNI Life mengadakan rangkaian acara syukuran ulang tahun secara virtual dangan tema “Silve25ary”.
Telkomsel