Aldhi Chandra
Sabtu, 11 Juli 2020 - 21:10 WIB

Hankook Tire Raih Predikat Pemasok Terbaik tahun 2019

Foto/Ist/ECONOMICZONE
Foto/Ist/ECONOMICZONE
Dummy

ECONOMIC ZONE - Hankook Tire dinobatkan sebagai “GM Supplier of The Year” atau Pemasok Terbaik GM oleh General Motors, produsen kendaraan asal Amerika Serikat yang menaungi merk-merk ternama seperti Chevrolet dan Buick, dalam ajang penghargaan Pemasok Terbaik tahunan ke-28 perusahaan pada hari Rabu, 24 Juni 2020 yang diselenggarakan secara virtual.

Selama acara tersebut, GM memilih 116 pemasok terbaik dari 15 negara yang secara konsisten menunjukkan kualitas terbaiknya melebihi ekspektasi GM. Para pemasok ini berhasil menciptakan nilai yang luar biasa atau memperkenalkan inovasi kepada perusahaan. Seremoni penghargaan ini awalnya dijadwalkan sebagai acara live yang seharusnya diadakan pada bulan Maret, namun ditunda karena dampak pandemi COVID-19. Ajang ini merupakan wujud apresiasi atas kinerja para mitra supplier General Motors sepanjang tahun 2019.

“Para mitra supplier kami punya peranan penting dalam memberikan produk, layanan, dan pengalaman yang layak didapatkan oleh para pelanggan kami – dan supplier yang memenangkan penghargaan ini benar-benar telah melebihi ekspektasi kami,” ungkap Shilpan Amin, Wakil Presiden GM, Global Purchasing and Supply Chain.

“Kami percaya inilah momen penting untuk berterima kasih kepada seluruh basis supplier kami atas upaya mereka beberapa bulan terakhir untuk mengurangi dampak dari COVID-19,” tambah Amin.

“Tidak hanya membantu kami memulai kembali operasi manufaktur dengan aman, namun para supplier juga memainkan peranan penting dalam membantu inisiatif kami untuk meningkatkan pasokan ventilator dan alat pelindung diri (APD) bagi pekerja medis yang menjadi garda terdepan untuk membantu menyelamatkan nyawa dan menjaga masyarakat agar tetap aman."

Peraih penghargaan “Supplier of The Year” atau Pemasok Terbaik ini dipilih oleh tim global GM yang terdiri dari para eksekutif purchasing, engineering, quality, manufacturing, dan logistics. Adapun pemenang dipilih berdasarkan kriteria kinerja dalam pembelian produk, pembelian global dan layanan manufaktur, layanan pelanggan dan purnajual, serta logistik.

"Merupakan sebuah kehormatan bagi Hankook untuk mendapatkan pengakuan dari GM sebagai Pemasok Terbaik," kata Hyunjun Cho, Kepala Divisi OE Hankook Tire. “Kami bersyukur memiliki kesempatan untuk menciptakan ban inovatif dan berkualitas tinggi untuk produk-produk GM, dan menantikan hubungan jangka panjang bersama ke depannya.”

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
06/12/2021 10:48 WIB
Program Penanaman Pohon PEPC Capai 25.000 Pohon,  Bukti Komitmen Dalam Upaya Kurangi Emisi
Bojonegoro - PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12 (Jambaran Tiung Biru/ JTB) Regional Indonesia Timur Subholding Upstream Pertamina terus berupaya mengambil peran penting pada pengurangan emisi karbon. Bersamaan dalam momentum Hari Menanam Pohon Indonesia yang diperingati setiap tanggal…
 
Nasional
02/12/2021 16:29 WIB
Antisipasi Pengalihan Arus, KA Jarak Jauh Bisa Naik dari Stasiun Jatinegara
Dalam rangka mengantisipasi pengalihan Arus Lalu Lintas pada Kamis (2/12), ada 12 Nomor KA keberangkatan Stasiun Gambir berhenti di Stasiun Jatinegara untuk melayani naik penumpang KA Jarak Jauh.
 
Nasional
02/12/2021 16:26 WIB
Demi BUMN yang Kuat dan Mampu Bersaing, Erick Thohir Tutup 74 Anak Cucu Perusahaan
Kementerian BUMN terus melakukan efisiensi dan konsolidasi BUMN, terutama terkait dengan anak dan cucu perusahaan BUMN. Sampai dengan saat ini, 74 anak dan cucu perusahaan BUMN telah ditutup oleh Kementerian BUMN.
 
Nasional
01/12/2021 16:02 WIB
Keunggulan Kompor Induksi
PT PLN (Persero) terus mendorong electrifying lifestyle atau gaya hidup baru dengan menggunakan peralatan serba elektrik yang bebas emisi dan ramah lingkungan.
 
Nasional
01/12/2021 15:59 WIB
DPR: Barata Indonesia Harus Jadi Leader Industri Manufaktur Nasional
Komisi VI DPR RI melakukan lawatan ke PT Barata Indonesia (Persero) dalam rangka mendukung program restrukturasi yang dijalankan PT Perusahaan Pengelola Aset ( Persero) kepada Barata Indonesia.
 
Nasional
01/12/2021 15:56 WIB
Awal Tahun 2021, BNI Life Bayarkan Klaim Hingga Rp1,25 Triliun
Di umur yang ke-25, BNI Life mengadakan rangkaian acara syukuran ulang tahun secara virtual dangan tema “Silve25ary”.
 
Nasional
30/11/2021 11:59 WIB
TNI Proses Hukum Oknum Prajurit yang Terlibat Bentrokan
Adapun kasus pelanggaran hukum antara lain, bentrok di Ambon antara Oknum TNI AD Provost Denmadam XVI/PTM dengan Oknum Satlantas Polresta Ambon pada pukul 18.07 WIT, Rabu, 24 November 2021.
Telkomsel