Aldhi Chandra
Jumat, 10 Juli 2020 - 19:49 WIB

Hadirkan Teknologi Twin Inverter, Kulkas AQUA Japan Lebih Hemat Energi

Foto/Dok-AquaJapan/ECONOMICZONE
Foto/Dok-AquaJapan/ECONOMICZONE
Dummy

ECONOMIC ZONE - Teknologi inverter pada peralatan eleketronik rumah tangga, seperti halnya kulkas, sudah cukup familiar saat ini bagi masyarakat Indonesia. Teknologi ini diketahui memiliki berbagai keunggulan, paling pertama yaitu hemat energi.  Jadi dengan kulkas berteknologi Inverter, Anda akan mampu  menghemat penggunaan listrik di rumah Anda.

Produsen peralatan elektronik rumah tangga AQUA Japan, menghadirkan produk inovasi kulkas terbaru yaitu Magic Cooling series  AQR-405IG dan AQR-350RBG(GB) dengan teknologi Twin Inverter. Dengan teknologi ini, penggunaan listrik akan jauh lebih hemat ketimbang menggunakan kulkas biasa.

“Yang kami tawarkan bukan kulkas dengan teknologi inverter biasa tapi Twin Inverter, jadi pastinya dapat lebih jauh menghemat energi,” kata Presiden Direktur AQUA Japan Indonesia, Kenji Sadayuki.

Bagaimana teknologi Twin Inverter dapat menghemat penggunaan energi listrik? Kepala Departemen Perencanaan Produk AQUA Japan Indonesia Meiriano Ullman menjelaskan, berbeda dengan yang kerap terjadi pada kulkas biasa di mana motor utamanya akan mati setelah suhu di dalam lemari es mencapai derajat yang ditentukan, dalam hal ini inverter tidak akan membuat kompresor benar-benar mati, melainkan tetap aktif dengan tingkat laju lebih pelan meski suhu dalam kabin lemari es mencapai suhu yang ditentukan.

“Pada kulkas biasa, mesin mati setelah suhu mencapai derajat yang ditentukan. Saat suhu berubah menjadi lebih tinggi, hal ini secara otomatis memicu kompresor bekerja kembali dengan daya besar dan membuat penggunaan energi listrik menjadi boros,” tutur pria yang karib disapa Rian tersebut.

Lalu apa lagi kelebihan dari kulkas Twin Inverter?

Kulkas dengan teknologi inverter mampu membuat proses pendinginan  menjadi jauh lebih cepat. Selain itu, kulkas dengan teknologi ini juga mampu mempertahankan suhu agar stabil, tidak mudah naik atau turun.

“Suaranya pun lebih senyap, sehingga tidak akan mengganggu aktivitas Anda saat di rumah,” jelas Rian. 

Selain Twin Inverter, kulkas terbaru AQUA Japan juga dilengkapi teknologi Humidity Control System (HCS) yang akan menjaga kelembaban pada makanan dan mencegah timbulnya bakteri.

Kulkas AQR-405IG dan AQR-350RBG(GB)  juga memiliki teknologi 360 derajat AirFlow. Yaitu berupa sistem pendinginan melingkar yang akan memastikan pendistribusian dingin yang merata ke seluruh interior ruangan kulkas. Dengan pendinginan yang merata, kesegaran makanan tentunya akan lebih terjaga.

Tak hanya sarat fungsi melalui kehadiran teknologi-teknologi terdepan. Penggunaan material Glass Door serta adanya fitur Hidden Handle yang menghadirkan kesan elegan dan stylish pada kulkas juga akan mampu mempercantik ruangan di dapur Anda.

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
3 jam yang lalu
Konsisten Berinovasi, by.U Dipercaya Generasi Z sebagai Brand Digital Pilihan
Telkomsel sebagai operator telekomunikasi digital terdepan di Indonesia sebagai penggagas brand by.U turut mendapatkan penghargaan di ajang yang sama untuk kategori Telecommunication Operator. Pengumuman pemenang dilakukan secara daring dalam acara Marketeers XFest 2020 yang diselenggarakan…
 
Nasional
3 jam yang lalu
BRI Pacu UMKM untuk Terus Berkembang
 Bank BRI terus mendorong pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) agar semakin tumbuh, berdaya saing, dan segera pulih dari masa sulit akibat pandemi Covid-19.
 
Nasional
3 jam yang lalu
Pertamina Lantik Corporate Secretary Baru
Pasca restrukturisasi organisasi, perombakan organisasi dan SDM terus dilakukan Pertamina sebagai upaya optimalisasi potensi sekaligus pembinaan karir pekerja.
 
Nasional
7 jam yang lalu
Kalahkan 32 Perusahaan Global, BNI Jadi Pengembang API Portal Terbaik
Dalam mendukung strategi bisnis PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) untuk Go Global dan Go Digital, tim BNI API Digital Services ikut serta dalam ajang DevPortal Awards 2020 yang merupakan ajang penghargaan yang diperuntukan bagi Portal API terbaik ditingkat internasional.…
 
Nasional
24 jam yang lalu
Kerja Sama Prodia dan Good Doctor, Permudah Akses Layanan Kesehatan bagi Masyarakat Indonesia
PT Prodia Widyahusada Tbk (kode saham: PRDA) bekerja sama dengan Good Doctor Technology Indonesia (Good Doctor) menyediakan pemeriksaan kesehatan yang dapat dipesan melalui layanan telemedis Good Doctor. Tujuan dari kerja sama ini adalah untuk memberikan kemudahan bagi jutaan masyarakat…
 
Nasional
26/11/2020 19:35 WIB
Kepala Suku di Papua Gelar Upacara Bakar Batu 1 Desember 2020
Memasuki bulan Desember yang merupakan bulan cinta kasih untuk menyambut perayaan Natal tahun 2020, para Kepala Suku di Papua akan menggelar Upacara Adat Bakar Batu dengan menyembelih babi di wilayahnya masing-masing. Upacara Adat Bakar Batu ini merupakan salah satu kearifan lokal…
 
Nasional
26/11/2020 16:54 WIB
Mei Herianti Disiksa Keji, Kepala BP2MI Ini Kejahatan sekaligus Penghinaan kepada Negara kita
Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) merespon penyiksaan kepada PMI atas Mei Harianti, 26 tahun yang bekerja sebagai Penata Laksana Rumah Tangga (PLRT) di Malaysia.
Telkomsel