I.E.K
Kamis, 09 Juli 2020 - 12:15 WIB

Targetkan Satu Juta Nasabah Baru, BRI Luncurkan Platform Digital Saving “BRI Buka Rekening”

Foto/Dok-BRI/ECONOMICZONE
Foto/Dok-BRI/ECONOMICZONE
Dummy

ECONOMIC ZONE - Sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) lomokotif ekonomi bangsa, Bank BRI kembali melakukan terobosan digital banking guna memberikan kemudahan dan keamanan layanan perbankan. Kali ini, BRI meluncurkan layanan pembukaan rekening secara digital melalui platform “BRI Buka Rekening” yang dapat diakses melalui website bukarekening.bri.co.id .

Dalam platform tersebut, nasabah dimungkinkan untuk melakukan pembukaan rekening dengan teknologi Face Recognition dan Digital Signature sehingga tidak perlu datang ke kantor Bank untuk bertatap muka dengan petugas. Bila sebelumnya pembukaan rekening tanpa tatap muka hanya dapat dinikmati oleh nasabah eksisting BRI, kali ini untuk calon nasabah barupun dapat membuka rekening digital tanpa datang ke Bank.

“Kami akan terus memberikan kemudahan layanan perbankan kepada masyarakat, khususnya nasabah BRI. Inovasi digital saving BRI menjadi salah satu solusi pelayanan menabung yang lebih cepat, mudah, dan aman,” ungkap Handayani, Direktur Konsumer Bank BRI dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Kamis (9/7).

Keunggulan lain dari BRI Buka Rekening diantaranya konsep verifikasi nasabah yang dipilih tidak perlu tatap muka dengan agen bank melalui media video call, sehingga proses pembukaan rekening dapat lebih mudah dan cepat, namun tetap aman karena dapat dipastikan pembukaan rekening hanya dapat dilakukan apabila calon nasabah yang ingin membuka rekening adalah benar pemilik NIK yang didaftarkan.

Selain itu, nasabah tidak hanya mendapatkan rekening Digital Saving, namun juga otomatis teregistrasi sebagai user Internet Banking BRI (BRImo), sehingga rekening yang terbentuk dapat langsung digunakan untuk bertransaksi secara digital.

“Melalui strategi perluasan channel pembukaan rekening kami menargetkan pembukaan 1 juta rekening baru ditahun pertama. Kedepannya, BRI Buka Rekening akan ditempatkan pada beberapa Aplikasi dan Website Bank BRI serta beberapa aplikasi/website pihak ketiga yang bekerjasama. Dengan cara tersebut, masyarakat dapat mudah mengakses platform BRI Buka Rekening,” jelasnya.

Bersamaan dengan launching Platform BRI Buka Rekening, BRI juga meluncurkan program Akuisisi Digital Saving melalui BRI Buka Rekening , periode ( 7 Juli s.d. 31 Desember 2020) atau selama kuota tersedia. Nasabah akan mendapatkan hadiah berupa voucher digital dan sekaligus turut menyumbang melalui benih baik.

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
4 jam yang lalu
Konsisten Berinovasi, by.U Dipercaya Generasi Z sebagai Brand Digital Pilihan
Telkomsel sebagai operator telekomunikasi digital terdepan di Indonesia sebagai penggagas brand by.U turut mendapatkan penghargaan di ajang yang sama untuk kategori Telecommunication Operator. Pengumuman pemenang dilakukan secara daring dalam acara Marketeers XFest 2020 yang diselenggarakan…
 
Nasional
4 jam yang lalu
BRI Pacu UMKM untuk Terus Berkembang
 Bank BRI terus mendorong pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) agar semakin tumbuh, berdaya saing, dan segera pulih dari masa sulit akibat pandemi Covid-19.
 
Nasional
4 jam yang lalu
Pertamina Lantik Corporate Secretary Baru
Pasca restrukturisasi organisasi, perombakan organisasi dan SDM terus dilakukan Pertamina sebagai upaya optimalisasi potensi sekaligus pembinaan karir pekerja.
 
Nasional
9 jam yang lalu
Kalahkan 32 Perusahaan Global, BNI Jadi Pengembang API Portal Terbaik
Dalam mendukung strategi bisnis PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) untuk Go Global dan Go Digital, tim BNI API Digital Services ikut serta dalam ajang DevPortal Awards 2020 yang merupakan ajang penghargaan yang diperuntukan bagi Portal API terbaik ditingkat internasional.…
 
Nasional
26/11/2020 20:10 WIB
Kerja Sama Prodia dan Good Doctor, Permudah Akses Layanan Kesehatan bagi Masyarakat Indonesia
PT Prodia Widyahusada Tbk (kode saham: PRDA) bekerja sama dengan Good Doctor Technology Indonesia (Good Doctor) menyediakan pemeriksaan kesehatan yang dapat dipesan melalui layanan telemedis Good Doctor. Tujuan dari kerja sama ini adalah untuk memberikan kemudahan bagi jutaan masyarakat…
 
Nasional
26/11/2020 19:35 WIB
Kepala Suku di Papua Gelar Upacara Bakar Batu 1 Desember 2020
Memasuki bulan Desember yang merupakan bulan cinta kasih untuk menyambut perayaan Natal tahun 2020, para Kepala Suku di Papua akan menggelar Upacara Adat Bakar Batu dengan menyembelih babi di wilayahnya masing-masing. Upacara Adat Bakar Batu ini merupakan salah satu kearifan lokal…
 
Nasional
26/11/2020 16:54 WIB
Mei Herianti Disiksa Keji, Kepala BP2MI Ini Kejahatan sekaligus Penghinaan kepada Negara kita
Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) merespon penyiksaan kepada PMI atas Mei Harianti, 26 tahun yang bekerja sebagai Penata Laksana Rumah Tangga (PLRT) di Malaysia.
Telkomsel