I.E.K
Selasa, 30 Juni 2020 - 14:28 WIB

Tepat Satu Tahun, LinkAja Tebar Cashback Hingga 50 Persen

Foto/Ist/ECONOMICZONE
Foto/Ist/ECONOMICZONE
Dummy

ECONOMIC ZONE - Hari ini tepat satu tahun LinkAja hadir di Indonesia. LinkAja saat ini sudah menjangkau seluruh lapisan masyarakat terutama segmen unbanked dan underbanked serta UMKM memiliki tujuan untuk membangun kesejahteraan masyarakat melalui kemandirian ekonomi.

“Kementerian BUMN mendukung pengembangan LinkAja di umur satu tahun ini sebagai salah satu inisiatif layanan keuangan dengan tujuan meningkatkan literasi dan inklusi keuangan. Keberadaan LinkAja sebagai dompet elektronik terkemuka di Indonesia akan melengkapi ekosistem industri keuangan dalam menjangkau dan mengedukasi masyarakat, khususnya yang belum tersentuh oleh layanan perbankan. Dengan peningkatan literasi dan inklusi keuangan ini, diharapkan dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia untuk terus maju dan sejahtera,” kata Kartika Wirjoatmodjo, Wakil Menteri II Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Selasa (30/6).

Direktur Utama LinkAja, Haryati Lawidjaja mengatakan bahwa masih banyak pekerjaan rumah yang harus dilakukan dalam mencapai visi dan misi perusahaan. “Kami juga percaya, berbekal niat baik dan usaha terbaik yang dilakukan oleh segenap talenta terbaik bangsa, LinkAja dapat terus berkontribusi untuk memberikan dampak positif bagi masyarakat luas, menjadi berkah bagi bangsa tercinta,” terangnya.

Sebagai uang elektronik nasional, LinkAja menawarkan layanan pembayaran digital yang berfokus pada pemenuhan kebutuhan esensial masyarakat. Sejak diluncurkan tahun lalu, LinkAja terus meningkatkan fitur dan layanannya. Terbukti hingga Juni 2020, LinkAja telah dilengkapi dengan hampir 120 fitur dan dipercaya oleh hampir 50 juta pengguna yang tersebar di lebih dari 90% wilayah di seluruh Indonesia. Sebanyak 83% pengguna LinkAja tersebar di luar Jakarta, dengan 40% pengguna di antaranya berada di luar pulau Jawa.

Pertumbuhan LinkAja juga dapat terlihat dari semakin besarnya ekosistem holistik yang dimiliki berkat strategi kolaborasi LinkAja dengan berbagai pihak lintas sektor. Fokus menyediakan kemudahan akses layanan keuangan digital untuk masyarakat aspiran dan memberdayakan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah, LinkAja telah melakukan kerja sama dengan beberapa pemerintah daerah melalui digitalisasi pasar tradisional, layanan retribusi, hingga pengembangan UMKM. Hingga Juni 2020 LinkAja juga telah mendigitalisasi pembayaran di 466 pasar tradisional seluruh Indonesia, bekerja sama dengan 234.000 merchant lokal dan menyediakan lebih dari 1 juta akses cash in kepada masyarakat, baik berupa bank channel, modern retail hingga layanan keuangan digital.

Mengedukasi masyarakat untuk terbiasa menggunakan uang elektronik di berbagai lini kehidupan, LinkAja juga memiliki lebih dari 250 pembayaran tagihan mencakup tagihan air PDAM, listrik, TV kabel, pulsa hingga voucher games, serta bekerja sama dengan 11.376 merchant nasional dan 1.569 e-commerce seperti Bukalapak, Tokopedia, Blanja.com, KlikIndomaret dan Alfacart. Di lini transportasi, LinkAja telah bekerja sama menjadi mitra pembayaran bagi 104 moda transportasi seperti layanan pembayaran di PT Kereta Api Indonesia, PT Kereta Commuter Indonesia, Garuda Indonesia, Citilink hingga opsi pembayaran untuk transportasi online, transportasi lokal daerah seperti Trans Semarang hingga pembayaran taksi dan bus. Selain itu LinkAja juga dapat digunakan di lebih dari 3000 SPBU Pertamina di seluruh Indonesia. Meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya asuransi, LinkAja juga bekerja sama dengan 22 lembaga asuransi serta menjadi mitra pembayaran untuk BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan.

“Dengan pencapaian awal yang kami raih di tahun pertama ini, LinkAja optimistis dapat menjadi produk pilihan bangsa yang unggul dan terpercaya untuk memajukan kesejahteraan masyarakat Indonesia. Kami harap keberadaan LinkAja dapat memberikan akses keuangan bagi masyarakat yang selama ini belum tersentuh oleh layanan keuangan, hingga pada akhirnya bisa membantu meningkatkan kesejahteraan mereka melalui ekonomi yg mandiri,“ pungkasnya.

Sebagai bentuk terima kasih LinkAja terhadap kesetiaan para pengguna, LinkAja juga menghadirkan beragam promo dalam Festival 1 Tahun LinkAja. Pengguna akan mendapatkan cashback hingga 50% ketika melakukan transaksi di LinkAja baik berupa pembayaran tagihan, pembelian pulsa, berbelanja di merchant online dan offline favorit hingga pemesanan makanan delivery.

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
4 jam yang lalu
Konsisten Berinovasi, by.U Dipercaya Generasi Z sebagai Brand Digital Pilihan
Telkomsel sebagai operator telekomunikasi digital terdepan di Indonesia sebagai penggagas brand by.U turut mendapatkan penghargaan di ajang yang sama untuk kategori Telecommunication Operator. Pengumuman pemenang dilakukan secara daring dalam acara Marketeers XFest 2020 yang diselenggarakan…
 
Nasional
4 jam yang lalu
BRI Pacu UMKM untuk Terus Berkembang
 Bank BRI terus mendorong pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) agar semakin tumbuh, berdaya saing, dan segera pulih dari masa sulit akibat pandemi Covid-19.
 
Nasional
4 jam yang lalu
Pertamina Lantik Corporate Secretary Baru
Pasca restrukturisasi organisasi, perombakan organisasi dan SDM terus dilakukan Pertamina sebagai upaya optimalisasi potensi sekaligus pembinaan karir pekerja.
 
Nasional
8 jam yang lalu
Kalahkan 32 Perusahaan Global, BNI Jadi Pengembang API Portal Terbaik
Dalam mendukung strategi bisnis PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) untuk Go Global dan Go Digital, tim BNI API Digital Services ikut serta dalam ajang DevPortal Awards 2020 yang merupakan ajang penghargaan yang diperuntukan bagi Portal API terbaik ditingkat internasional.…
 
Nasional
26/11/2020 20:10 WIB
Kerja Sama Prodia dan Good Doctor, Permudah Akses Layanan Kesehatan bagi Masyarakat Indonesia
PT Prodia Widyahusada Tbk (kode saham: PRDA) bekerja sama dengan Good Doctor Technology Indonesia (Good Doctor) menyediakan pemeriksaan kesehatan yang dapat dipesan melalui layanan telemedis Good Doctor. Tujuan dari kerja sama ini adalah untuk memberikan kemudahan bagi jutaan masyarakat…
 
Nasional
26/11/2020 19:35 WIB
Kepala Suku di Papua Gelar Upacara Bakar Batu 1 Desember 2020
Memasuki bulan Desember yang merupakan bulan cinta kasih untuk menyambut perayaan Natal tahun 2020, para Kepala Suku di Papua akan menggelar Upacara Adat Bakar Batu dengan menyembelih babi di wilayahnya masing-masing. Upacara Adat Bakar Batu ini merupakan salah satu kearifan lokal…
 
Nasional
26/11/2020 16:54 WIB
Mei Herianti Disiksa Keji, Kepala BP2MI Ini Kejahatan sekaligus Penghinaan kepada Negara kita
Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) merespon penyiksaan kepada PMI atas Mei Harianti, 26 tahun yang bekerja sebagai Penata Laksana Rumah Tangga (PLRT) di Malaysia.
Telkomsel