I.E.K
Senin, 15 Juni 2020 - 20:15 WIB

LinkAja-BGR Logistics Sinergi Pemberdayaan UMKM dan Kemudahan Pembayaran Bahan Pokok

Foto/Dok-BGR/ECONOMICZONE
Foto/Dok-BGR/ECONOMICZONE
Dummy

ECONOMIC ZONE - LinkAja resmi menjadi salah satu mitra pembayaran aplikasi pangan yang tengah yang disiapkan oleh PT Bhanda Ghara Reksa (BGR Logistics), Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang jasa logistik, melalui penandatanganan perjanjian kerja sama yang dilangsungkan di Kantor Pusat BGR Logistics.

“Aplikasi ini disiapkan untuk memfasilitasi program yang diinisiasi oleh Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Kemenkop UKM) dan didukung oleh Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) melalui ketersediaan rantai pasok, sebagai upaya untuk menjaga daya beli masyarakat terhadap produk Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), sekaligus mempermudah pemasokan kebutuhan bahan pangan masyarakat,” kata Direktur Utama BGR Logistics, M. Kuncoro Wibowo di Jakarta, Senin (15/6).

Untuk mendukung sistem pembayaran pada aplikasi pangan ini, BGR Logistics menjalin kerja sama dengan sejumlah layanan keuangan, mulai dari perbankan hingga platform uang elektronik seperti LinkAja, sebagai salah satu cara pembayarannya.

“Kami berharap dengan adanya kerja sama ini dapat semakin memudahkan pengguna aplikasi dalam melakukan pembayaran secara aman,” ujar Kuncoro.

Kerja sama ini diharapkan dapat membantu mitra UMKM yang tergabung dalam aplikasi tersebut untuk menjual produk pangannya ke masyarakat. Selain itu, kolaborasi ini akan semakin menguatkan ekosistem aplikasi yang dibangun sebelum nantinya diluncurkan secara resmi.

“LinkAja mendukung penuh adanya sinergi antara Kemenkop UKM dengan Kementerian BUMN. Hadirnya LinkAja sebagai salah satu opsi pembayaran di aplikasi yang sedang disiapkan oleh BGR Logistics merupakan wujud komitmen kami sebagai uang elektronik nasional yang secara konsisten terus mengedukasi masyarakat untuk mengadopsi pembayaran elektronik dalam memenuhi kebutuhan harian. Hal ini juga tentunya sejalan dengan misi kami untuk membangun ekosistem dan platform layanan keuangan digital yang melayani kebutuhan masyarakat kelas menengah/aspiran dan UMKM di Indonesia,” kata Haryati Lawidjaja, Direktur Utama LinkAja.

Untuk mendorong penggunaan uang elektronik dalam pemberdayaan UMKM, LinkAja memberikan promo cashback di aplikasi Warung Pangan sebesar 20% dengan minimal transaksi sebesar Rp 5.000,-. Periode promo cashback berlangsung sebanyak tujuh kali dalam seminggu mulai bulan Juli hingga Desember 2020.

“Kami harap kerja sama ini menjadi langkah strategis LinkAja untuk terus memperluas penyediaan kemudahan akses pembayaran elektronik bagi masyarakat, khususnya kelas menengah dan UMKM,” pungkasnya.

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
3 jam yang lalu
Greenfields Meluncurkan Produk Susu Terbarunya
Ahli produk susu dan produk olahan susu, Greenfields hari ini meluncurkan produk susu terbarunya, Greenfields Fresh Jersey Milk, produk susu sapi Jersey pertama dan satu-satunya di Indonesia. Greenfields Fresh Jersey Milk terbuat dari 100% susu sapi Jersey segar yang diperah dan…
 
Nasional
3 jam yang lalu
Menaker Ida: Hari ini Subsidi Upah/Gaji Tahap IV Cair
Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah, memastikan penyaluran subsidi upah/gaji tahap IV telah dicairkan bagi pekerja/buruh yang berhak menerima sesuai kriteria Peraturan Menteri Ketenagakerjaan RI (Permenaker) Nomor 14 Tahun 2020 tentang Pedoman Pemberian Bantuan Pemerintah Berupa…
 
Nasional
7 jam yang lalu
Menaker Ida Ajak Mahasiswa Kembangkan Softskill dan Akhlakul Karimah
Memasuki era revolusi industri 4.0 yang ditandai dengan penggunaan teknologi pada otomasi dan pertukaran data secara cepat dalam segala aspek, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah meminta kalangan mahasiswa untuk terus mengembangkan soft skills dan akhlakul karimah. Karena kompetensi…
 
Nasional
8 jam yang lalu
Dukung Mitra UMKM Melaju Bersama, Gojek Beri Akses KUR Bunga 0 Persen dari Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian
Gojek kembali dipercaya menjadi mitra pilihan pemerintah untuk memfasilitasi kesempatan bagi para mitra usaha dalam mengakses program Kredit Usaha Rakyat (KUR) untuk menjaga kelangsungan usaha di masa pandemi. Mitra usaha Gojek dapat mendaftarkan pinjaman KUR Super Mikro dengan Suku…
 
Nasional
10 jam yang lalu
Pertamina Lubricants Bantu Fasilitas Belajar Online Untuk Panti Asuhan
PT Pertamina Lubricants melalui salah satu pabrik pelumasnya Production Unit Jakarta (PUJ) menyalurkan bantuan fasilitas penunjang pembelajaran online untuk delapan panti asuhan di wilayah sekitar pabrik. Bantuan yang diberikan berupa 220 paket data, 2 modem internet, 10 alat eletronik…
 
Nasional
11 jam yang lalu
Sambut HUT ke-75 KAI, Tiket Kereta Api Diskon 25 Persen
PT Kereta Api Indonesia (Persero) memberikan diskon tiket sebesar 25 persen, sehingga pelanggan cukup membayar 75 persen dari harga normal.
 
Nasional
11 jam yang lalu
BirdKirim, Solusi Layanan Logistik dari Bluebird di masa PSBB
Bluebird sebagai solusi layanan transportasi menawarkan solusi atas kelancaran aktivitas dan kebutuhan masyarakat selama beraktivitas di rumah melalui program layanan logistik yaitu BirdKirim.
Dummy