I.E.K
Senin, 15 Juni 2020 - 20:15 WIB

LinkAja-BGR Logistics Sinergi Pemberdayaan UMKM dan Kemudahan Pembayaran Bahan Pokok

Foto/Dok-BGR/ECONOMICZONE
Foto/Dok-BGR/ECONOMICZONE
Dummy

ECONOMIC ZONE - LinkAja resmi menjadi salah satu mitra pembayaran aplikasi pangan yang tengah yang disiapkan oleh PT Bhanda Ghara Reksa (BGR Logistics), Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang jasa logistik, melalui penandatanganan perjanjian kerja sama yang dilangsungkan di Kantor Pusat BGR Logistics.

“Aplikasi ini disiapkan untuk memfasilitasi program yang diinisiasi oleh Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Kemenkop UKM) dan didukung oleh Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) melalui ketersediaan rantai pasok, sebagai upaya untuk menjaga daya beli masyarakat terhadap produk Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), sekaligus mempermudah pemasokan kebutuhan bahan pangan masyarakat,” kata Direktur Utama BGR Logistics, M. Kuncoro Wibowo di Jakarta, Senin (15/6).

Untuk mendukung sistem pembayaran pada aplikasi pangan ini, BGR Logistics menjalin kerja sama dengan sejumlah layanan keuangan, mulai dari perbankan hingga platform uang elektronik seperti LinkAja, sebagai salah satu cara pembayarannya.

“Kami berharap dengan adanya kerja sama ini dapat semakin memudahkan pengguna aplikasi dalam melakukan pembayaran secara aman,” ujar Kuncoro.

Kerja sama ini diharapkan dapat membantu mitra UMKM yang tergabung dalam aplikasi tersebut untuk menjual produk pangannya ke masyarakat. Selain itu, kolaborasi ini akan semakin menguatkan ekosistem aplikasi yang dibangun sebelum nantinya diluncurkan secara resmi.

“LinkAja mendukung penuh adanya sinergi antara Kemenkop UKM dengan Kementerian BUMN. Hadirnya LinkAja sebagai salah satu opsi pembayaran di aplikasi yang sedang disiapkan oleh BGR Logistics merupakan wujud komitmen kami sebagai uang elektronik nasional yang secara konsisten terus mengedukasi masyarakat untuk mengadopsi pembayaran elektronik dalam memenuhi kebutuhan harian. Hal ini juga tentunya sejalan dengan misi kami untuk membangun ekosistem dan platform layanan keuangan digital yang melayani kebutuhan masyarakat kelas menengah/aspiran dan UMKM di Indonesia,” kata Haryati Lawidjaja, Direktur Utama LinkAja.

Untuk mendorong penggunaan uang elektronik dalam pemberdayaan UMKM, LinkAja memberikan promo cashback di aplikasi Warung Pangan sebesar 20% dengan minimal transaksi sebesar Rp 5.000,-. Periode promo cashback berlangsung sebanyak tujuh kali dalam seminggu mulai bulan Juli hingga Desember 2020.

“Kami harap kerja sama ini menjadi langkah strategis LinkAja untuk terus memperluas penyediaan kemudahan akses pembayaran elektronik bagi masyarakat, khususnya kelas menengah dan UMKM,” pungkasnya.

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
6 jam yang lalu
Presiden Jokowi Sampaikan Terima Kasih dan Apresiasi kepada Para Guru
Memperingati Hari Guru Nasional dan HUT ke-75 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), Presiden Joko Widodo menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada para guru di seluruh pelosok Tanah Air.
 
Nasional
7 jam yang lalu
Tokoh Jayawijaya Minta Polisi Usut Fitnah Penganggu NKRI
Tokoh masyarakat di Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua Hengky Heselo meminta polisi mengusut kelompok berseberangan yang menyebarkan fitnah penganggu kesatuan NKRI melalui media sosial.papua
 
Nasional
27/11/2020 22:39 WIB
Koopssus TNI Laksanakan Operasi Pembebasan Sandera di Selat Malaka
Komandan Koopssus TNI Mayjen TNI Richard T.H. Tampubolon, S.H., M.M., secara langsung mengendalikan Satuan Aksi Khusus (Sataksus) TNI, melakukan tindakan untuk membebaskan Warga Negara Indonesia (WNI) dan Warga Negara Asing (WNA) yang di sandera kelompok teroris di tiga tempat, yaitu…
 
Nasional
27/11/2020 22:24 WIB
Jelang Bulan Kasih, KKB Serang Patroli TNI
Untuk kesekian kalinya, Pasukan TNI yang sedang melaksanakan kegiatan pengamanan wilayah mendapatkan serangan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB). Tim Gabungan TNI yang sedang berpatroli untuk menjamin keamanan wilayah tersebut diserang KKB dari kelompok Egianus Kogoya di sekitar…
 
Nasional
27/11/2020 22:21 WIB
Apresiasi Dunia Usaha, Kemnaker Memberikan Penganugerahan Siddhakarya Tahun 2020
Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) melalui Direktorat Jenderal Pembinaan Pelatihan dan Produktivitas (Binalattas) memberikan penganugerahan Siddhakarya Tahun 2020 di Provinsi Bengkulu, Rabu (25/11/2020).
 
Nasional
27/11/2020 17:45 WIB
Konsisten Berinovasi, by.U Dipercaya Generasi Z sebagai Brand Digital Pilihan
Telkomsel sebagai operator telekomunikasi digital terdepan di Indonesia sebagai penggagas brand by.U turut mendapatkan penghargaan di ajang yang sama untuk kategori Telecommunication Operator. Pengumuman pemenang dilakukan secara daring dalam acara Marketeers XFest 2020 yang diselenggarakan…
 
Nasional
27/11/2020 17:39 WIB
BRI Pacu UMKM untuk Terus Berkembang
 Bank BRI terus mendorong pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) agar semakin tumbuh, berdaya saing, dan segera pulih dari masa sulit akibat pandemi Covid-19.
Telkomsel