Aldhi Chandra
Jumat, 05 Juni 2020 - 23:29 WIB

Bank OCBC NISP Sediakan Bantuan Sosial Bagi Terdampak COVID-19

Foto/Dok-OCBCNISP/ECONOMICZONE
Foto/Dok-OCBCNISP/ECONOMICZONE
Dummy

ECONOMIC ZONE - Berbekal semangat Tidak Ada Yang Tidak Bisa #TAYTB, Bank OCBC NISP terus menginspirasi dan mengajak masyarakat Indonesia untuk mengubah tantangan dan ketakutan yangdihadirkan oleh COVID-19 menjadi kesempatan untuk berkembang dan #BergerakMaju. Komitmen untuk #NyalakanIndonesia ini diwujudnyatakan melalui   program bantuan sosial bagi kelompok masyarakat yang terdampak COVID-19 dalam bentuk APD dan paket sembako serta program edukasi untuk mengelola keuangan dan kesehatan mental secara virtual di #TAYTBLiveTalks.

“Sesuai dengan visi terbaru dari Bank OCBC NISP yakni ‘menjadi mitra terpercaya untuk meningkatkan kualitas hidup’, di masa pandemi COVID-19 ini, Bank OCBC NISP berserta karyawan bahu membahu untuk menyediakan bantuan sosial berupa APD untuk para #PahlawanMedis dan juga paket sembako untuk masyarakat sekitar kantor dan pekerja pendukung Bank OCBC NISP yang merasakan dampak ekonomi yang dihadirkan oleh pandemik COVID-19 ini,” ujar Ka Jit, Head of Strategy and Innovation Bank OCBC NISP.

Bantuan ini disalurkan melalui kerjasama dengan nasabah dan mitra Bank, pendistribusian secara langsung oleh karyawan Bank maupun bekerjasama dengan aplikasi e-commerce untuk petani yakni TaniHub dan juga Yayasan Hope Indonesia. “Dalam penyediaan dan pendistribusian bantuan sosial ini, Bank OCBC NISP bekerjasama dengan mitra penyedia APD dan bahan sembako yang merupakan nasabah atau mitra kami serta aplikasi e-commerce dan juga yayasan. Kami juga sangat mengapresiasi antusiasme dan semangat karyawan dalam memberikan donasi dan bahkan menyalurkan sebagian besar bantuan sosial tersebut secara langsung kepada masyarakat. Kami berharap kolaborasi yang dilakukan oleh Bank OCBC
NISP untuk menyalurkan bantuan sosial berupa APD maupun paket sembako tersebut tidak hanya dapat meringankan sebagian dari beban tenaga medis dan masyarakat tetapi juga berkontribusi positif dalam menggerakkan perekonomian,” tambah Ka Jit.

Donasi yang terkumpul dari dana korporasi dan partisipasi karyawan Bank OCBC NISP mencapai hingga Rp 3,4 Miliar. Donasi ini telah disalurkan kepada tenaga medis dan juga masyarakat yang terdampak COVID-19 dalam bentuk:
- 1.345 APD untuk #PahlawanMedia di 16 rumah sakit/puskesmas di 11 kota yang disediakan dan disalurkan oleh mitra/nasabah bank dan Yayasan Hope Indonesia.
- 11.620 paket sembako untuk masyarakat di lebih dari 100 kantor cabang di seluruh Indonesia yang disediakan oleh nasabah Bank yang bergerak dibidang bahan pangan dan aplikasi TaniHub. Pendistribusiannya juga dilakukan oleh TaniHub dan karyawan Bank OCBC NISP.
- 1.851 paket sembako untuk pekerja pendukung Bank di seluruh kantor cabang yang disediakan oleh nasabah Bank yang bergerak dibidang bahan pangan dan pendistribusiannya juga dilakukan oleh karyawan Bank OCBC NISP.

Tidak hanya dukungan dalam bentuk bantuan sosial, selama pandemi yang telah berlangsung sekitar 3 bulan ini, Bank OCBC NISP juga secara aktif mengajak masyarakat memanfaatkan waktu selama #dirumahaja untuk memperkaya wawasan dan pemanfaatan teknologi digital untuk pengelolaan keuangan dan juga kesehatan mental. Setelah sukses melaksanakan TAYTB Live Stream Fest selama 2 hari pada 4- 5 April 2020 dan menghadirkan 24 kelas edukasi, Bank OCBC NISP secara regular telah menghadirkan 16 sesi forum edukasi #TAYTBLiveTalks di akun Instagram @ocbc_nisp sejak 1 April 2020.

“Mengikuti anjuran pemerintah untuk #Dirumahaja, masyarakat tetap dapat meningkatkan kualitas diri dengan mencari wawasan baru termasuk mengenai pengelolaan keuangan dan cara menjaga kesehatan mental. Mulai bulan Juni ini, TAYTBLiveTalks tidak hanya fokus membahas pengelolaan keuangan, tetapi kami menghadirkan berbagai topik mengenai kesehatan mental. Informasi yang didapat melalui sesi-sesi #TAYTBLiveTalks ini diharapkan membantu mendorong masyarakat dapat terus bergerak maju, menyikapi kondisi saat ini dengan positif, terus memperkaya ilmu dan menjaga kesehatan baik secara fisik maupun mental,” tambah Ka Jit.

Kegiatan #TAYTBLiveTalks dapat diikuti oleh masyarakat secara gratis melalui IG Live di @ocbc_nisp pada pukul 12.00 – 13.00 setiap hari Senin dan Rabu dengan pembicara yang berpengalaman di berbagai bidang. Untuk informasi lengkap mengenai jadwal #TAYTBLiveTalks dapat diperoleh di akun Instagram @ocbc_nisp.

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
11/07/2020 21:17 WIB
Dua KA Tujuan Bandung Tetap Beroperasi Pada Hari Senin dari Stasiun Gambir
PT KAI Daop 1 kini menjalankan 2 KA Argo Parahyangan dari Stasiun Gambir. Namun, Calon penumpang yang akan memanfaatkan jasa KA Argo Parahyangan harus memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan.
 
Nasional
11/07/2020 21:10 WIB
Hankook Tire Raih Predikat Pemasok Terbaik tahun 2019
Hankook Tire dinobatkan sebagai “GM Supplier of The Year” atau Pemasok Terbaik GM oleh General Motors, produsen kendaraan asal Amerika Serikat yang menaungi merk-merk ternama seperti Chevrolet dan Buick, dalam ajang penghargaan Pemasok Terbaik tahunan ke-28 perusahaan pada…
 
Nasional
11/07/2020 21:04 WIB
Klaster Pangan BUMN Bersinergi Tingkatkan Produktivitas Pertanian Melalui Corporate Farming
PT Sang Hyang Seri (Persero) (SHS), PT Pertani (Persero), dan Klaster Pangan BUMN menjalin kerjasama pengembangan pertanian di lahan HGU SHS Sukamandi seluas 1.000 hektar.
 
Nasional
10/07/2020 19:53 WIB
Perluas akses Produk dan Layanan, Pegadaian Kembangkan Agen Komunitas dan Prioritas
PT Pegadaian (Persero) berhasil mencatat lonjakan jumlah agen sebesar 25.435 naik 34,68 persen dibandingkan periode yang sama Juni 2019 sebanyak 18.885 agen.
 
Nasional
10/07/2020 19:49 WIB
Hadirkan Teknologi Twin Inverter, Kulkas AQUA Japan Lebih Hemat Energi
Teknologi inverter pada peralatan eleketronik rumah tangga, seperti halnya kulkas, sudah cukup familiar saat ini bagi masyarakat Indonesia.
 
Nasional
10/07/2020 19:44 WIB
Kredit Digital Tingkatkan Kepercayaan pada Industri E-Commerce Indonesia di Tengah Pandemi
Pandemi membuat pilihan berbelanja di e-commerce dengan metode pembayaran yang praktis menjadi salah satu solusi yang tepat bagi masyarakat saat ini.
 
Nasional
10/07/2020 19:35 WIB
Fokus Bertransformasi Secara Digital, Adira Insurance Berhasil Rebut Perhatian Generasi Millenials
Pandemi COVID-19 membawa sejumlah perubahan besar dalam tatanan kehidupan. Perubahan ini hanya dapat dihadapi dengan beradaptasi dan berinovasi.
Dummy