I.E.K
Rabu, 03 Juni 2020 - 17:46 WIB

Presiden Joko Widodo: Program Pemulihan Ekonomi Harus Hati-hati, Transparan, dan Akuntabel

Foto/Ist/ECONOMICZONE
Foto/Ist/ECONOMICZONE
Dummy

ECONOMIC ZONE - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan agar program pemulihan ekonomi harus dilakukan secara hati-hati, transparan, akuntabel serta mampu mencegah terjadinya risiko moral hazard.

“Ini penting sekali. Karena itu, saya minta pada Jaksa Agung, pada Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP), pada Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) dari awal sudah melakukan pendampingan. Dan jika diperlukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) juga bisa dilibatkan untuk memperkuat sistem pencegahan, ini penting,” kata Presiden Jokowi dilansir dari Setkab, Rabu (3/6).

Terkait perubahan postur Anggaran Pendapatan dan belanja Negara (APBN) tahun 2020, Presiden mendapatkan laporan bahwa berbagai perkembangan dalam penanganan Covid-19 dan langkah strategis pemulihan ekonomi membawa konsekuensi adanya tambahan belanja yang berimplikasi pada meningkatnya defisit APBN.

Untuk itu, Presiden juga meminta Menteri Koordinator Perekonomian (Menko Perekonomian), Menteri Keuangan, Menteri Bappenas melakukan kalkulasi lebih cermat, lebih detail, lebih matang terhadap berbagai risiko fiskal ke depan.

”Dan saya ingin tekankan lagi agar perubahan postur APBN betul-betul dilakukan secara hati-hati, transparan, akuntabel sehingga APBN 2020 bisa dijaga, bisa dipercaya, dan tetap kredibel,” tegasnya.

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
11/07/2020 21:17 WIB
Dua KA Tujuan Bandung Tetap Beroperasi Pada Hari Senin dari Stasiun Gambir
PT KAI Daop 1 kini menjalankan 2 KA Argo Parahyangan dari Stasiun Gambir. Namun, Calon penumpang yang akan memanfaatkan jasa KA Argo Parahyangan harus memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan.
 
Nasional
11/07/2020 21:10 WIB
Hankook Tire Raih Predikat Pemasok Terbaik tahun 2019
Hankook Tire dinobatkan sebagai “GM Supplier of The Year” atau Pemasok Terbaik GM oleh General Motors, produsen kendaraan asal Amerika Serikat yang menaungi merk-merk ternama seperti Chevrolet dan Buick, dalam ajang penghargaan Pemasok Terbaik tahunan ke-28 perusahaan pada…
 
Nasional
11/07/2020 21:04 WIB
Klaster Pangan BUMN Bersinergi Tingkatkan Produktivitas Pertanian Melalui Corporate Farming
PT Sang Hyang Seri (Persero) (SHS), PT Pertani (Persero), dan Klaster Pangan BUMN menjalin kerjasama pengembangan pertanian di lahan HGU SHS Sukamandi seluas 1.000 hektar.
 
Nasional
10/07/2020 19:53 WIB
Perluas akses Produk dan Layanan, Pegadaian Kembangkan Agen Komunitas dan Prioritas
PT Pegadaian (Persero) berhasil mencatat lonjakan jumlah agen sebesar 25.435 naik 34,68 persen dibandingkan periode yang sama Juni 2019 sebanyak 18.885 agen.
 
Nasional
10/07/2020 19:49 WIB
Hadirkan Teknologi Twin Inverter, Kulkas AQUA Japan Lebih Hemat Energi
Teknologi inverter pada peralatan eleketronik rumah tangga, seperti halnya kulkas, sudah cukup familiar saat ini bagi masyarakat Indonesia.
 
Nasional
10/07/2020 19:44 WIB
Kredit Digital Tingkatkan Kepercayaan pada Industri E-Commerce Indonesia di Tengah Pandemi
Pandemi membuat pilihan berbelanja di e-commerce dengan metode pembayaran yang praktis menjadi salah satu solusi yang tepat bagi masyarakat saat ini.
 
Nasional
10/07/2020 19:35 WIB
Fokus Bertransformasi Secara Digital, Adira Insurance Berhasil Rebut Perhatian Generasi Millenials
Pandemi COVID-19 membawa sejumlah perubahan besar dalam tatanan kehidupan. Perubahan ini hanya dapat dihadapi dengan beradaptasi dan berinovasi.
Dummy