Aldhi Chandra
Kamis, 28 Mei 2020 - 19:22 WIB

Indosat Ooredoo memilih Ericsson Operations Engine untuk Managed Services dan Network Automation berskala nasional

Foto/Dok-Indosat/ECONOMICZONE
Foto/Dok-Indosat/ECONOMICZONE
Dummy

ECONOMIC ZONE - Ericsson (NASDAQ: ERIC) dan Indosat Ooredoo (IDX: ISAT)  menandatangani perjanjian kerja sama lima tahun untuk meluncurkan Ericsson Operations Engine, model yang didorong oleh data AI (Artificial Intelligence) dan berfokus pada konsumen di Indonesia. Mulai Juli 2020, Ericsson akan menerapkan teknologi otomatisasi, machine learning dan teknologi AI untuk meningkatkan kinerja jaringan dan pengalaman pengguna, serta mengelola pusat operasi jaringan Indosat Ooredoo dan kegiatan pemeliharaan lapangan di seluruh Indonesia.

Kontrak baru ini merupakan perluasan dari kerja sama yang telah terjalin lama antara Ericsson dengan Indosat Ooredoo di Indonesia. Kerja sama ini akan meningkatkan investasi global Ericsson dalam pemutakhiran teknologi jaringan terotomatisasi guna mendorong daya saing Indosat Ooredoo dan semakin meningkatkan efisiensi dalam hal operasional, energi, dan biaya, serta kemampuan jaringan lebih kuat. Dengan mengadopsi keahlian tingkat global dan praktik terbaik
Ericsson, pelanggan Indosat Ooredoo akan dapat terus menikmati layanan kelas dunia sementara operator telekomunikasi dapat fokus memberikan nilai yang lebih besar kepada para pemegang sahamnya.

Vikram Sinha, Chief Operation Officer Indosat Ooredoo, mengatakan, “Indosat Ooredoo telah melakukan peningkatan jaringan secara signifikan pada 2019. Melalui kerja sama dengan Ericsson, kami akan dapat membangun pengaturan operasi jaringan yang efisien dan sepenuhnya otomatis dengan teknologi AI terbaru, sistem analitik berbasis data & platform machine learning, yang berfokus pada mutu layanan dan pengalaman pengguna. Kami yakin model baru ini akan
membantu kami mengelola peningkatan kebutuhan dan harapan pelanggan dengan lebih baik.”

Jerry Soper, Country Head Ericsson Indonesia, menyatakan, “Ericsson Operations Engine mengonsolidasikan posisi kami sebagai pemimpin industri di jaringan managed services. Ericsson telah membuktikan kemampuannya secara global dalam mengelola dan menjalankan jaringan multi-vendor dan multi-teknologi. Kontrak ini adalah bukti kepercayaan yang berkelanjutan pada produk dan solusi end-to-end kami untuk operasi jaringan Indosat Ooredoo. Kami akan terus
mendorong pengetahuan (insights) berbasis data untuk memberikan kinerja lebih baik, yang berfokus pada pengalaman pengguna.”

Di Indonesia, Indosat Ooredoo dan Ericsson telah memiliki kerja sama sejak lama dalam hal teknologi mencakup 2G, 3G, 4G dan uji coba 5G secara langsung baru-baru ini. Sebagai pemimpin ICT bertaraf global, solusi Ericsson menyediakan akses ke pemutakhiran dan peningkatan teknologi berkelanjutan bagi pelanggan di seluruh dunia.

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
2 jam yang lalu
Kementerian BUMN-IFC Teken MoU Peningkatkan GCG Direksi dan Komisaris
Kementerian BUMN menjalin kerja sama dengan organisasi internasional yang juga menjadi anggota World Bank Group, International Finance Corporation(IFC).
 
Nasional
11/07/2020 21:10 WIB
Hankook Tire Raih Predikat Pemasok Terbaik tahun 2019
Hankook Tire dinobatkan sebagai “GM Supplier of The Year” atau Pemasok Terbaik GM oleh General Motors, produsen kendaraan asal Amerika Serikat yang menaungi merk-merk ternama seperti Chevrolet dan Buick, dalam ajang penghargaan Pemasok Terbaik tahunan ke-28 perusahaan pada…
 
Nasional
11/07/2020 21:04 WIB
Klaster Pangan BUMN Bersinergi Tingkatkan Produktivitas Pertanian Melalui Corporate Farming
PT Sang Hyang Seri (Persero) (SHS), PT Pertani (Persero), dan Klaster Pangan BUMN menjalin kerjasama pengembangan pertanian di lahan HGU SHS Sukamandi seluas 1.000 hektar.
 
Nasional
10/07/2020 19:53 WIB
Perluas akses Produk dan Layanan, Pegadaian Kembangkan Agen Komunitas dan Prioritas
PT Pegadaian (Persero) berhasil mencatat lonjakan jumlah agen sebesar 25.435 naik 34,68 persen dibandingkan periode yang sama Juni 2019 sebanyak 18.885 agen.
 
Nasional
10/07/2020 19:49 WIB
Hadirkan Teknologi Twin Inverter, Kulkas AQUA Japan Lebih Hemat Energi
Teknologi inverter pada peralatan eleketronik rumah tangga, seperti halnya kulkas, sudah cukup familiar saat ini bagi masyarakat Indonesia.
 
Nasional
10/07/2020 19:44 WIB
Kredit Digital Tingkatkan Kepercayaan pada Industri E-Commerce Indonesia di Tengah Pandemi
Pandemi membuat pilihan berbelanja di e-commerce dengan metode pembayaran yang praktis menjadi salah satu solusi yang tepat bagi masyarakat saat ini.
 
Nasional
10/07/2020 19:35 WIB
Fokus Bertransformasi Secara Digital, Adira Insurance Berhasil Rebut Perhatian Generasi Millenials
Pandemi COVID-19 membawa sejumlah perubahan besar dalam tatanan kehidupan. Perubahan ini hanya dapat dihadapi dengan beradaptasi dan berinovasi.
Dummy