I.E.K
Jumat, 22 Mei 2020 - 22:24 WIB

Jelang Idul Fitri, ASDP Bagikan 3.671 Paket Sembako Bagi Masyarakat Sekitar Pelabuhan

Foto/Dok-ASDP/CONOMICZONE
Foto/Dok-ASDP/CONOMICZONE
Dummy

ECONOMIC ZONE - Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1441 H, PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) memberikan bantuan 3.671 paket sembako bagi masyarakat sekitar Pelabuhan di Provinsi Batam, Bangka, Lampung, Merak, DKI Jakarta, Jawa Timur, Bali , NTB dan NTT. Diharapkan bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak baik ekonomi dan sosial, khususnya bagi masyarakat yang berada di lingkungan pelabuhan ASDP.

“Situasi pandemi Covid-19 saat ini sangat mempengaruhi kehidupan masyarakat terutama ekonomi. Momentum Hari Raya Idul Fitri ini ASDP ingin membagi kebahagiaan dengan masyarakat, terutama saudara-saudara kami di lingkungan operasional Pelabuhan. Kami ingin agar kehadiran ASDP benar-benar dapat bermanfaat dan dirasakan oleh masyarakat sekitar,” kata Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry (Persero), Imelda Alini dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Jumat (22/5).

ASDP melalui divisi PKBL telah berperan aktif dalam memberikan bantuan dan dukungan sosial kepada masyarakat terdampak Covid-19 terutama yang berada di lingkungan operasional pelabuhan penyeberangan yang dikelola ASDP, termasuk di kantor pusat. ASDP juga bersinergi dengan berbagai pihak, diantaranya dengan 42 Badan Usaha Milik Negara, Kementerian BUMN dan Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) yang tergabung dalam Satgas Bencana BUMN DKI Jakarta untuk mendirikan Posko Masak demi membantu masyarakat yang menjadi korban Covid-19.

“Kami mendukung langkah pendirian Posko Masak ini untuk meringankan beban saudara-saudara kami yang terdampak pandemi Covid-19, yang dikarenakan adanya penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) menjadi kesulitan dalam memenuhi kebutuhan pangan,” jelasnya.

Satgas Bencana BUMN DKI Jakarta telah menetapkan 10 titik lokasi Posko Masak di DKI Jakarta. ASDP turut berkontribusi dalam penyediaan nasi bungkus yang akan dibagikan setiap hari kepada masyarakat pada 10 titik lokasi di seluruh Jakarta yang terdampak pandemi Covid-19 ini yang dimulai sejak 5 Mei 2020.

“Kami juga berharap agar kondisi pandemi Covid-19 ini dapat segera berakhir, dan seluruh lini kehidupan masyarakat Indonesia dapat segera pulih dan kembali normal,” pungkasnya.

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
18/09/2020 20:25 WIB
BNN Gandeng BRISyariah Terkait Penyediaan Belanja Pegawai dan Jasa Perbankan
Badan Narkotika Nasional (BNN) Republik Indonesia menggandeng PT Bank BRIsyariah Tbk dalam rangka penyediaan layanan belanja pegawai dan layanan jasa perbankan
 
Nasional
18/09/2020 20:22 WIB
Adaptasi di Masa Pandemi, BRI Luncurkan Enam Produk Fintech dalam Dua Bulan
Bank BRI meluncurkan enam produk fintech online dalam kurun waktu dua minggu hingga dua bulan. Peluncuran produk-produk ini diharapkan bisa mendapatkan pelayanan terbaik tanpa harus mendatangi kantor cabang.
 
Nasional
18/09/2020 20:14 WIB
Dengan Fitur IOT Hub, Android Smart TV AQUA Japan Tunjang Aktivitas di Rumah
Saat ini, materi hiburan yang dihadirkan televisi semakin lengkap. Bahkan fungsinya pun semakin beragam. Tidak lagi sekadar dapat memenuhi kebutuhan akan hiburan, teknologi canggih yang disematkan oleh produsen elektronik, memungkinan TV dapat menunjang berbagai aktivitas di rumah.
 
Nasional
18/09/2020 20:09 WIB
Digital Platform Gojek Semakin Aman dalam Mendukung Usaha Mitra
Inisiatif #AmanBersamaGojek terbukti membuat mitra driver dan mitra merchant di ekosistem Gojek semakin merasa aman dalam memperoleh pendapatan di dunia digital.
 
Nasional
18/09/2020 20:01 WIB
Uni Eropa-Indonesia Tegaskann Kembali Komitmen Pengembangan Kapasitas Dan Pertumbuhan Ekonomi Hijau
Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa (kanan) bersama Duta Besar Uni Eropa untuk Indonesia H.E. Vincent Piket (kiri) meluncurkan EU-Indonesia Cooperation Publication 2020 secara virtual di Jakarta, Kamis (17/9).
 
Nasional
18/09/2020 19:58 WIB
Dengan Lapisan Blue Fin, Pendinginan AC AQUA Japan Lebih Efektif
Pandemi Covid-19 belum berakhir. Vaksin dan obat yang tepat pun belum ditemukan. Menghabiskan waktu dengan berkegiatan di rumah menjadi pilihan paling aman agar terhindar dari bahaya virus. Untuk mendukung kenyaman saat berada di rumah, produsen elektronik rumah tangga AQUA Japan…
 
Nasional
16/09/2020 20:17 WIB
Lima BUMN Tandatangani MoU Pengembangan “Indonesia Hotel Chain”
Dalam rangka menjadikan BUMN sebagai institusi bisnis yang kompetitif, salah satu inisiatif yang akan dilakukan adalah mengintegrasikan dan mengoptimalisasikan hotel-hotel milik BUMN.
Dummy