I.E.K
Jumat, 22 Mei 2020 - 22:24 WIB

Jelang Idul Fitri, ASDP Bagikan 3.671 Paket Sembako Bagi Masyarakat Sekitar Pelabuhan

Foto/Dok-ASDP/CONOMICZONE
Foto/Dok-ASDP/CONOMICZONE
Dummy

ECONOMIC ZONE - Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1441 H, PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) memberikan bantuan 3.671 paket sembako bagi masyarakat sekitar Pelabuhan di Provinsi Batam, Bangka, Lampung, Merak, DKI Jakarta, Jawa Timur, Bali , NTB dan NTT. Diharapkan bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak baik ekonomi dan sosial, khususnya bagi masyarakat yang berada di lingkungan pelabuhan ASDP.

“Situasi pandemi Covid-19 saat ini sangat mempengaruhi kehidupan masyarakat terutama ekonomi. Momentum Hari Raya Idul Fitri ini ASDP ingin membagi kebahagiaan dengan masyarakat, terutama saudara-saudara kami di lingkungan operasional Pelabuhan. Kami ingin agar kehadiran ASDP benar-benar dapat bermanfaat dan dirasakan oleh masyarakat sekitar,” kata Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry (Persero), Imelda Alini dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Jumat (22/5).

ASDP melalui divisi PKBL telah berperan aktif dalam memberikan bantuan dan dukungan sosial kepada masyarakat terdampak Covid-19 terutama yang berada di lingkungan operasional pelabuhan penyeberangan yang dikelola ASDP, termasuk di kantor pusat. ASDP juga bersinergi dengan berbagai pihak, diantaranya dengan 42 Badan Usaha Milik Negara, Kementerian BUMN dan Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) yang tergabung dalam Satgas Bencana BUMN DKI Jakarta untuk mendirikan Posko Masak demi membantu masyarakat yang menjadi korban Covid-19.

“Kami mendukung langkah pendirian Posko Masak ini untuk meringankan beban saudara-saudara kami yang terdampak pandemi Covid-19, yang dikarenakan adanya penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) menjadi kesulitan dalam memenuhi kebutuhan pangan,” jelasnya.

Satgas Bencana BUMN DKI Jakarta telah menetapkan 10 titik lokasi Posko Masak di DKI Jakarta. ASDP turut berkontribusi dalam penyediaan nasi bungkus yang akan dibagikan setiap hari kepada masyarakat pada 10 titik lokasi di seluruh Jakarta yang terdampak pandemi Covid-19 ini yang dimulai sejak 5 Mei 2020.

“Kami juga berharap agar kondisi pandemi Covid-19 ini dapat segera berakhir, dan seluruh lini kehidupan masyarakat Indonesia dapat segera pulih dan kembali normal,” pungkasnya.

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
29/05/2020 21:44 WIB
Likee dan Xiaomi Berkolaborasi Hadirkan Online Live Music #MyHouseParty
Likee, platform pembuatan video pendek global terkemuka, dengan tool pengambilan dan pengeditan video dilengkapi efek khusus yang canggih, selalu mempunyai cara baru untuk menghibur penggunanya.
 
Nasional
28/05/2020 19:41 WIB
85,4% Pewarta Foto Terkena Dampak Ekonomi Pandemi Covid-19
Pandemi Covid-19 membawa dampak ekonomi yang sangat luas terhadap profesi wartawan foto di Indonesia. Berdasarkan survey yang dibuat oleh organisasi kewartawanan  Pewarta Foto Indonesia (PFI) Pusat, sebanyak 85,4% pewarta foto mengaku terkena dampak ekonomi tersebut secara langsung.
 
Nasional
28/05/2020 19:30 WIB
Pfizer Bekerja sama dengan Halodoc dan YKI
Pfizer Indonesia mengumumkan kerja samanya dengan Halodoc sebagai platform kesehatan dan Yayasan Kanker Indonesia (YKI) dalam meluncurkan sebuah solusi digital inovatif untuk pasien kanker payudara metastatik.
 
Nasional
28/05/2020 19:22 WIB
Indosat Ooredoo memilih Ericsson Operations Engine untuk Managed Services dan Network Automation berskala nasional
Ericsson (NASDAQ: ERIC) dan Indosat Ooredoo (IDX: ISAT)  menandatangani perjanjian kerja sama lima tahun untuk meluncurkan Ericsson Operations Engine, model yang didorong oleh data AI (Artificial Intelligence) dan berfokus pada konsumen di Indonesia.
 
Nasional
28/05/2020 14:59 WIB
Trafik Layanan Data Telkomsel Tumbuh Hingga 22,8% Selama Momen Ramadan dan Idul Fitri 2020
Momen Ramadan dan Idul Fitri (RAFI) yang baru saja berlalu dimaknai oleh Telkomsel dengan secara konsisten tetap berupaya menghadirkan kenyamanan mengakses layanan terdepan terutama  broadband berkualitas bagi pelanggan, terutama beraktivitas dengan cara-cara baru pada saat pandemi…
 
Nasional
28/05/2020 14:40 WIB
Lebaran di Tengah Covid-19 Trafik Data XL Axiata Naik 25%
PT XL Axiata Tbk mencatat kenaikan trafik penggunaan layanan di masa seputar perayaan Hari Raya Idul Fitri 1441 H. Dalam periode 18-26 Mei 2020, Customer Experience & Service Operation Center XL Axiata mencatat kenaikan trafik pada layanan data sebesar 25% dibandingkan hari-hari…
 
Nasional
26/05/2020 20:17 WIB
25 Tahun Telkomsel, Memaknai Konsistensi Melayani Negeri untuk Terus Bergerak Maju Bersama Indonesia
Pada hari ini Telkomsel telah hadir di tengah masyarakat selama genap 25 tahun. Selama perjalanannya, Telkomsel secara konsisten memperkuat komitmen untuk mendampingi dan membawa perubahan nyata di setiap fase kehidupan bangsa Indonesia.
Dummy