Aldhi Chandra
Rabu, 20 Mei 2020 - 21:42 WIB

PT. Asuransi Adira Dinamika Tbk meraih penghargaan Warta Ekonomi, Indonesia Public Relation Award

Foto/Dok-AdiraInsurance/ECONOMICZONE
Foto/Dok-AdiraInsurance/ECONOMICZONE
Dummy

ECONOMIC ZONE - PT. Asuransi Adira Dinamika Tbk kembali menorehkan catatan kinerja positif dalam menciptakan citra
perusahaan yang semakin baik. Citra positif perusahaan di mata masyarakat tidak terlepas dari fungsi Public Relation yang menjadi ujung tombak bagi perusahaan dalam membangun persepsi masyarakat.

Saat ini, bersamaan dengan masuknya pandemi COVID-19 tentu membawa tantangan besar bagi sebuah perusahaan untuk tetap terkoneksi dengan masyarakat. Penting untuk sebuah perusahaan mampu menciptakan pola komunikasi yang terbuka, konstruktif dan real time kepada masyarakat menjadi kunci keberhasilan komunikasi perusahaan saat ini. Peran Public Relation menjadi sangat essential untuk beradaptasi dalam memaksimalkan resources yang dimiliki perusahaan dalam membangun citra positif perusahaan di mata publik.

Kemampuan mumpuni Adira Insurance dalam berkolaborasi dan menjembatani citra dan kinerja perusahaan terbukti melalui banyaknya pemberitaan dengan sentimen positif yang mampu menciptakan pandangan yang positif di masyarakat maupun stakeholder. Kemampuan ini pun turut diakui oleh praktisi media komunikasi professional Warta Ekonomi. Sebagai media ekonomi dan bisnis yang berpengaruh di Indonesia, Warta Ekonomi menganugerahkan penghargaan Popular General
Insurance Company for Lobbying and Negotiation Strategy kepada Adira Insurance. 

"Catatan positif ini merupakan cerminan dari pencapaian dan kinerja riil yang ditorehka seluruh insan perusahaan dalam menapaki tahap demi tahap perkembangan bisnis Adira Insurance. Kerja keras, pantang menyerah, kolaboratif dan adaptif menjadi kata kunci keberhasilan ini." Ujar Donni Gandamana, Direktur Adira Insurance.

Penghargaan ini didasarkan pada proses riset yang mendalam lewat beberapa metode. Salah satunya adalah media content analysis untuk dapat melihat lebih jauh isi dari sebuah teks dan berbagai pemberitaan terkait perusahaan yang bersangkutan.

"Proses analisa dari media monitoring juga bertujuan untuk memahami struktur makna dari sebuah teks berita yang kemudian dapat memperlihatkan sentimen positif, sentimen negatif, maupun netral. Semakin banyak sentimen positif yang muncul dari pemberitaan, maka menunjukkan kinerja Public Relation yang baik, sehingga mampu menghasil output
berupa citra perusahaan yang baik di masyarakat," ujar Chief Executive Officer sekaligus Pemimpin Redaksi Warta Ekonomi Group, Mohamad Ihsan.

Proses media monitoring dilakukan dengan memantau pemberitaan secara online dalam enam bulan terakhir. Dalam Indonesia Public Relation Award 2020 yang digelar secara virtual pada Selasa (12/5), Warta Ekonomi Group juga mengundang dua tokoh besar di bidang komunikasi, yaitu Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Bapak Johnny G Plate, dan Ketua Persatuan Humas (Perhumas), Bapak Agung Laksamana, yang akan hadir sebagai Keynote Speaker terkait peran dan tantangan industri komunikasi di era disruptif dan pandemi Covid-19 ini.

 

 

 

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
29/05/2020 21:51 WIB
Penerapan New Normal, PKB Jaksel Minta Gubernur DKI Jakarta Perhatikan Pondok Pesantren
Sejak disosialisasikan “New Normal” ditengah pandemic Covid-19 banyak masyarakat yang masih tanda tanya mengenai kesiapan dari pemerintah pemprov DKI Jakarta dalam menerapkan New Normal.
 
Nasional
28/05/2020 19:41 WIB
85,4% Pewarta Foto Terkena Dampak Ekonomi Pandemi Covid-19
Pandemi Covid-19 membawa dampak ekonomi yang sangat luas terhadap profesi wartawan foto di Indonesia. Berdasarkan survey yang dibuat oleh organisasi kewartawanan  Pewarta Foto Indonesia (PFI) Pusat, sebanyak 85,4% pewarta foto mengaku terkena dampak ekonomi tersebut secara langsung.
 
Nasional
28/05/2020 19:30 WIB
Pfizer Bekerja sama dengan Halodoc dan YKI
Pfizer Indonesia mengumumkan kerja samanya dengan Halodoc sebagai platform kesehatan dan Yayasan Kanker Indonesia (YKI) dalam meluncurkan sebuah solusi digital inovatif untuk pasien kanker payudara metastatik.
 
Nasional
28/05/2020 19:22 WIB
Indosat Ooredoo memilih Ericsson Operations Engine untuk Managed Services dan Network Automation berskala nasional
Ericsson (NASDAQ: ERIC) dan Indosat Ooredoo (IDX: ISAT)  menandatangani perjanjian kerja sama lima tahun untuk meluncurkan Ericsson Operations Engine, model yang didorong oleh data AI (Artificial Intelligence) dan berfokus pada konsumen di Indonesia.
 
Nasional
28/05/2020 14:59 WIB
Trafik Layanan Data Telkomsel Tumbuh Hingga 22,8% Selama Momen Ramadan dan Idul Fitri 2020
Momen Ramadan dan Idul Fitri (RAFI) yang baru saja berlalu dimaknai oleh Telkomsel dengan secara konsisten tetap berupaya menghadirkan kenyamanan mengakses layanan terdepan terutama  broadband berkualitas bagi pelanggan, terutama beraktivitas dengan cara-cara baru pada saat pandemi…
 
Nasional
28/05/2020 14:40 WIB
Lebaran di Tengah Covid-19 Trafik Data XL Axiata Naik 25%
PT XL Axiata Tbk mencatat kenaikan trafik penggunaan layanan di masa seputar perayaan Hari Raya Idul Fitri 1441 H. Dalam periode 18-26 Mei 2020, Customer Experience & Service Operation Center XL Axiata mencatat kenaikan trafik pada layanan data sebesar 25% dibandingkan hari-hari…
 
Nasional
26/05/2020 20:17 WIB
25 Tahun Telkomsel, Memaknai Konsistensi Melayani Negeri untuk Terus Bergerak Maju Bersama Indonesia
Pada hari ini Telkomsel telah hadir di tengah masyarakat selama genap 25 tahun. Selama perjalanannya, Telkomsel secara konsisten memperkuat komitmen untuk mendampingi dan membawa perubahan nyata di setiap fase kehidupan bangsa Indonesia.
Dummy