Aldhi Chandra
Rabu, 20 Mei 2020 - 21:36 WIB

AQUA Japan Hadirkan AC dengan Teknologi Low Watt

Foto/Dok-AquaJapan/ECONOMICZONE
Foto/Dok-AquaJapan/ECONOMICZONE
Dummy

ECONOMIC ZONE - Memiliki ruangan  dengan udara yang sejuk dan nyaman di rumah pastinya menjadi impian semua orang. Apalagi sekarang pemerintah tengah menyarankan kita untuk berkegiatan di rumah saja. Bekerja, belajar, dan beribadah di rumah. Sayangnya, tidak semua produk air conditioner (AC) yang mampu menyejukkan ruangan ramah energi atau hemat listrik. Sehingga apabila terus digunakan akan boros, dan membuat tagihan listrik meninggi.

Sebagai solusinya, produsen elektronik rumah tangga AQUA Japan menghadirkan AC AQA-KCR5ANC dan AQA-KCR9ANC dengan teknologi Low Watt yang pastinya sangat ramah energi. Dengan teknologi ini konsumsi listrik dapat berkurang hingga 40% jika dibandingkan menggunakan kulkas model standar.

“AQUA Japan selalu berinovasi untuk menghadirkan produk terbaik bagi keluarga Indonesia. Kami memahami banyak orang ingin ruangan di rumahnya sejuk dan nyaman, tapi di satu sisi jika terus menggunakan AC tagihan lsitrik akan membengkak. Untuk itu kami menghadirkan AC AQA-KCR5ANC dan AQA-KCR9ANC yang sangat ramah energi. Sehingga tidak hanya rumahnya yang nyaman, tapi dari sisi budget juga nyaman,” papar Presiden Direktur AQUA Japan Indonesia, Kenji Sadayuki.

Sementara dari sisi produk Meiriano Ullman selaku Head of Product Planning Department AQUA Japan Indonesia menjelaskan, dengan teknologi Low Watt kompresor pada AC akan beradaptasi di daya listrik yang rendah dan sistem pendinginan yang dioptimalkan, daya 320 Watt untuk ukuran AC ½ PK dan daya 660 Watt untuk ukuran AC 1 PK.   

“ Selain itu, produk AC kami juga dilengkapi dengan teknologi Energy Saving, sehingga fungsi hemat energinya menjadi semakin optimal sampai dengan 40%. Karena dengan fitur Energy Saving AC ini mampu mencapai efisiensi kerja yang tinggi di semua frekuensi dan hemat listrik. Sehingga mampu mendinginkan ruangan lebih cepat dan lebih kuat,” papar Rian, sapaan akrab Meiriano.

Lebih lanjut Rian menjelaskan, untuk sistem pendinginan yang optimal AC AQA-KCR5ANC dan AQA-KCR9ANC sudah dilengkapi dengan teknologi Big Blade & Long Distance. Dengan kinerja motor yang ditingkatkan sehingga menjadi optimal serta kipas yang lebih panjang dan besar, teknologi Big Blade & Long Distance mampu mendinginkan ruangan secara cepat dan menghembuskan udara yang kuat dengan jarak maksimal.

“Sehingga selain sistem pendinginannya lebih cepat, sebaran dinginnya juga akan lebih maksimal di ruangan rumah Anda,” kata Rian.

Selain itu untuk mendukung kinerja pendinginan pada AC,  AQUA Japan juga telah menyematkan teknologi Blue Fin & Pure Copper Evaporator. Teknologi ini akan membuat sistem pendinginan pada AC bekerja semakin optimal.

“Dengan evaporator yang terbuat dari 100% tembaga dan dilapisi Bue Fin AC akan mampu meningkatkan efektivitas pendinginan sampai dengan 25% dan rata-rata kinerja pendinginan meningkat 3% dibandingkan dengan non Blue Fin. Lapisan Blue Fin juga mampu mencegah kerusakan unit dari korosi dan karat,” jelas Rian.

 

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
29/05/2020 21:51 WIB
Penerapan New Normal, PKB Jaksel Minta Gubernur DKI Jakarta Perhatikan Pondok Pesantren
Sejak disosialisasikan “New Normal” ditengah pandemic Covid-19 banyak masyarakat yang masih tanda tanya mengenai kesiapan dari pemerintah pemprov DKI Jakarta dalam menerapkan New Normal.
 
Nasional
28/05/2020 19:41 WIB
85,4% Pewarta Foto Terkena Dampak Ekonomi Pandemi Covid-19
Pandemi Covid-19 membawa dampak ekonomi yang sangat luas terhadap profesi wartawan foto di Indonesia. Berdasarkan survey yang dibuat oleh organisasi kewartawanan  Pewarta Foto Indonesia (PFI) Pusat, sebanyak 85,4% pewarta foto mengaku terkena dampak ekonomi tersebut secara langsung.
 
Nasional
28/05/2020 19:30 WIB
Pfizer Bekerja sama dengan Halodoc dan YKI
Pfizer Indonesia mengumumkan kerja samanya dengan Halodoc sebagai platform kesehatan dan Yayasan Kanker Indonesia (YKI) dalam meluncurkan sebuah solusi digital inovatif untuk pasien kanker payudara metastatik.
 
Nasional
28/05/2020 19:22 WIB
Indosat Ooredoo memilih Ericsson Operations Engine untuk Managed Services dan Network Automation berskala nasional
Ericsson (NASDAQ: ERIC) dan Indosat Ooredoo (IDX: ISAT)  menandatangani perjanjian kerja sama lima tahun untuk meluncurkan Ericsson Operations Engine, model yang didorong oleh data AI (Artificial Intelligence) dan berfokus pada konsumen di Indonesia.
 
Nasional
28/05/2020 14:59 WIB
Trafik Layanan Data Telkomsel Tumbuh Hingga 22,8% Selama Momen Ramadan dan Idul Fitri 2020
Momen Ramadan dan Idul Fitri (RAFI) yang baru saja berlalu dimaknai oleh Telkomsel dengan secara konsisten tetap berupaya menghadirkan kenyamanan mengakses layanan terdepan terutama  broadband berkualitas bagi pelanggan, terutama beraktivitas dengan cara-cara baru pada saat pandemi…
 
Nasional
28/05/2020 14:40 WIB
Lebaran di Tengah Covid-19 Trafik Data XL Axiata Naik 25%
PT XL Axiata Tbk mencatat kenaikan trafik penggunaan layanan di masa seputar perayaan Hari Raya Idul Fitri 1441 H. Dalam periode 18-26 Mei 2020, Customer Experience & Service Operation Center XL Axiata mencatat kenaikan trafik pada layanan data sebesar 25% dibandingkan hari-hari…
 
Nasional
26/05/2020 20:17 WIB
25 Tahun Telkomsel, Memaknai Konsistensi Melayani Negeri untuk Terus Bergerak Maju Bersama Indonesia
Pada hari ini Telkomsel telah hadir di tengah masyarakat selama genap 25 tahun. Selama perjalanannya, Telkomsel secara konsisten memperkuat komitmen untuk mendampingi dan membawa perubahan nyata di setiap fase kehidupan bangsa Indonesia.
Dummy