Gilbert Sem Sandro
Rabu, 20 Mei 2020 - 23:27 WIB

Penyerahan Santunan Resiko Kematian Khusus ASABRI kepada tenaga medis ASN RSPAD Gatot Soebroto

Foto/Dok-ASABRI/ECONOMICZONE
Foto/Dok-ASABRI/ECONOMICZONE
Dummy

ECONOMIC ZONE - Berita duka kembali datang dari pahlawan kesehatan Indonesia, yaitu alm. Sugiarto dan almh. Novera yang merupakan tenaga medis ASN Kementerian Pertahanan yang bertugas di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, pada Senin (18/5/2020).

ASABRI sebagai asuransi sosial yang menaungi prajurit TNI, anggota POLRI, dan ASN Kemhan/POLRI berkomitmen untuk senantiasa hadir dalam suka dan duka. Alm. Sugiarto dan Almh. Novera memperoleh hak berupa Santunan Resiko Kematian Khusus karena Tewas masing-masing sebesar Rp.275.000.000,  diluar dari Nilai Tunai Tabungan Asuransi dan beasiswa anak yang masih masuk kedalam tunjangan.

Total ASABRI memberikan santunan kepada ahli waris Alm. Sugiarto, Ary Suryanti sejumlah Rp.326.928.600 yang terdiri dari SRKK karena Tewas, Nilai Tunai Tabungan Asuransi, dan Beasiswa sebesar Rp.30.000.000 untuk satu orang anak yang saat ini masih menempuh Pendidikan tingkat SMP.

Sedangkan, santunan yang diberikan kepada orang tua Almh. Novera, Supardi dan Ofnetty sejumlah Rp.286.031.100 yang terdiri dari SRKK karena Tewas dan Nilai Tunai Tabungan Asuransi yang dihitung selama peserta tersebut berdinas, serta berhak atas tunjangan orang tua.

Direktur Utama ASABRI Sonny Widjaja mengucapkan, turut berbela sungkawa atas meninggalnya putra-putri terbaik Bangsa tersebut.

“Tentu berharap ini adalah kasus dari keluarga besar Angkatan Darat yang pertama dan terakhir walaupun santunan resiko sudah disiapkan oleh ASABRI tapi kami tidak mengharapkan terpakai, lebih baik disimpan saja suatu hari dikembalikan ke Negara” ujar Sonny.

Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Andika Perkasa juga menyampaikan, bahwa Alm. Sugiarto dan Almh. Novera telah memberikan pengabdian yang terbaik kepada Angkatan Darat dan masyarakat Indonesia.

"Bukti pengabdian yang paling berharga adalah nyawa. TNI AD dan Bangsa Indonesia bangga memiliki Alm. Sugiarto dan Almh. Novera," tutup Jenderal Andika.

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
29/05/2020 21:44 WIB
Likee dan Xiaomi Berkolaborasi Hadirkan Online Live Music #MyHouseParty
Likee, platform pembuatan video pendek global terkemuka, dengan tool pengambilan dan pengeditan video dilengkapi efek khusus yang canggih, selalu mempunyai cara baru untuk menghibur penggunanya.
 
Nasional
28/05/2020 19:41 WIB
85,4% Pewarta Foto Terkena Dampak Ekonomi Pandemi Covid-19
Pandemi Covid-19 membawa dampak ekonomi yang sangat luas terhadap profesi wartawan foto di Indonesia. Berdasarkan survey yang dibuat oleh organisasi kewartawanan  Pewarta Foto Indonesia (PFI) Pusat, sebanyak 85,4% pewarta foto mengaku terkena dampak ekonomi tersebut secara langsung.
 
Nasional
28/05/2020 19:30 WIB
Pfizer Bekerja sama dengan Halodoc dan YKI
Pfizer Indonesia mengumumkan kerja samanya dengan Halodoc sebagai platform kesehatan dan Yayasan Kanker Indonesia (YKI) dalam meluncurkan sebuah solusi digital inovatif untuk pasien kanker payudara metastatik.
 
Nasional
28/05/2020 19:22 WIB
Indosat Ooredoo memilih Ericsson Operations Engine untuk Managed Services dan Network Automation berskala nasional
Ericsson (NASDAQ: ERIC) dan Indosat Ooredoo (IDX: ISAT)  menandatangani perjanjian kerja sama lima tahun untuk meluncurkan Ericsson Operations Engine, model yang didorong oleh data AI (Artificial Intelligence) dan berfokus pada konsumen di Indonesia.
 
Nasional
28/05/2020 14:59 WIB
Trafik Layanan Data Telkomsel Tumbuh Hingga 22,8% Selama Momen Ramadan dan Idul Fitri 2020
Momen Ramadan dan Idul Fitri (RAFI) yang baru saja berlalu dimaknai oleh Telkomsel dengan secara konsisten tetap berupaya menghadirkan kenyamanan mengakses layanan terdepan terutama  broadband berkualitas bagi pelanggan, terutama beraktivitas dengan cara-cara baru pada saat pandemi…
 
Nasional
28/05/2020 14:40 WIB
Lebaran di Tengah Covid-19 Trafik Data XL Axiata Naik 25%
PT XL Axiata Tbk mencatat kenaikan trafik penggunaan layanan di masa seputar perayaan Hari Raya Idul Fitri 1441 H. Dalam periode 18-26 Mei 2020, Customer Experience & Service Operation Center XL Axiata mencatat kenaikan trafik pada layanan data sebesar 25% dibandingkan hari-hari…
 
Nasional
26/05/2020 20:17 WIB
25 Tahun Telkomsel, Memaknai Konsistensi Melayani Negeri untuk Terus Bergerak Maju Bersama Indonesia
Pada hari ini Telkomsel telah hadir di tengah masyarakat selama genap 25 tahun. Selama perjalanannya, Telkomsel secara konsisten memperkuat komitmen untuk mendampingi dan membawa perubahan nyata di setiap fase kehidupan bangsa Indonesia.
Dummy