Aldhi Chandra
Rabu, 20 Mei 2020 - 04:01 WIB

Ciputra Artpreneur Salurkan Donasi Bagi Penggiat Seni Terdampak Covid-19

Foto/Dok-Ciputra/ECONOMICZONE
Foto/Dok-Ciputra/ECONOMICZONE
Dummy

ECONOMIC ZONE - Ciputra Artpreneur Jakarta menginisiasi kegiatan sosial #BersamaBantuSesama yakni sebuah program donasi dan bantuan yang diperuntukkan bagi para pekerja seni serta pekerja harian lepas yang terkena imbas pandemi Covid-19. Program #BersamaBantuSesama ini direalisasikan dengan memberikan bantuan awal 1.000 paket
kebutuhan pokok kepada para pekerja seni dan pekerja harian lepas yang dilaksanakan secara
simbolis di Jakarta, Senin (18/5).

Program #BersamaBantuSesama yang digaungkan sejak awal April 2020 lalu merupakan sebuah kolaborasi antara Grup Ciputra, Teater Koma, Teater Keliling, Teater Gandrik, Bumi Purnati Indonesia, TEMAN, CCAI, Aku Anak Rusun, Titimangsa Foundation, Jakarta Move-in, Twilite Orchestra, The Resonanz, dan Purwacaraka Music Studio, dan didukung +Jakarta, platform kolaborasi dari Pemerintah DKI Jakarta.

Menurut Presiden Direktur Ciputra Artpreneur Jakarta, Rina Ciputra Sastrawinata, Senin (18/5), pandemi Covid-19 yang terjadi di Indonesia dan lebih dari 210 negara telah mengakibatkan dampak yang cukup fatal di berbagai sektor kehidupan, termasuk bidang seni dan budaya. Di bidang seni dan budaya ini, elemen yang terkena imbas yakni para penggiat seni, dengan melihat fakta bahwa berbagai pertunjukan seni dan budaya di Indonesia saat ini tidak digelar untuk sementara waktu. Para penggiat seni didefinisikan sebagai para kru dan pekerja harian lepas yang turut aktif mendukung kegiatan seni, budaya, dan industri kreatif di Indonesia.

Rina menyampaikan keprihatinannya terhadap para penggiat seni tanah air yang terimbas dampak pandemi Covid-19. “Berangkat dari keprihatinan itu, maka kami mengampanyekan kegiatan donasi sosial #BersamaBantuSesama, dengan tujuan membantu para penggiat seni melewati masa-masa sulit. Kami mewakili Ciputra Artpreneur menyampaikan terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada semua pihak yang turut aktif membantu terlaksananya program ini,
dan juga tak lupa kepada semua donatur yang menyumbang. Semoga semua kebaikan dan aksi mulia ini mendapat berkah dan balasan dari Tuhan,” demikian disampaikan Rina.

Sampai saat ini, beliau menginformasikan bahwa program donasi sosial #BersamaBantuSesama untuk awalnya akan direalisasikan dalam bentuk penyaluran 1.000 paket kebutuhan sembako. Namun mengingat kegiatan donasi masih terus berjalan sampai sekarang, tidak menutup kemungkinan bahwa skala dan kuantitas penyaluran donasi akan bertambah.
“Beberapa hal yang perlu disampaikan bahwa donasi ini disalurkan ke penggiat seni di seluruh wilayah tanah air, tidak hanya di Jabodetabek saja. Pendataan para penerima donasi ini juga  melibatkan berbagai pihak karena program ini juga merupakan sebuah kolaborasi dengan lembaga-lembaga lain yang punya kompetensi di bidang seni, budaya, dan industri kreatif,” kata Rina.

Sebagai penutup, beliau menginformasikan bahwa aksi donasi #BersamaBantuSesama masih terus berjalan sampai sekarang dan dapat dilakukan dengan sejumlah cara, antara lain melalui Virtual Account BCA atas nama Cip Art Peduli Kasih 04108 889 889 atau secara detail bisa dilihat pada akun media sosial Ciputra Artpreneur Jakarta (Instagram@artpreneur, Facebook @CiputraArtpreneur, dan Twitter @artpreneur) melalui scan QRis menggunakan akun GoPay, OVO, Dana, LinkAja dan berbagai e-wallet lainnya.

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
29/05/2020 21:51 WIB
Penerapan New Normal, PKB Jaksel Minta Gubernur DKI Jakarta Perhatikan Pondok Pesantren
Sejak disosialisasikan “New Normal” ditengah pandemic Covid-19 banyak masyarakat yang masih tanda tanya mengenai kesiapan dari pemerintah pemprov DKI Jakarta dalam menerapkan New Normal.
 
Nasional
28/05/2020 19:41 WIB
85,4% Pewarta Foto Terkena Dampak Ekonomi Pandemi Covid-19
Pandemi Covid-19 membawa dampak ekonomi yang sangat luas terhadap profesi wartawan foto di Indonesia. Berdasarkan survey yang dibuat oleh organisasi kewartawanan  Pewarta Foto Indonesia (PFI) Pusat, sebanyak 85,4% pewarta foto mengaku terkena dampak ekonomi tersebut secara langsung.
 
Nasional
28/05/2020 19:30 WIB
Pfizer Bekerja sama dengan Halodoc dan YKI
Pfizer Indonesia mengumumkan kerja samanya dengan Halodoc sebagai platform kesehatan dan Yayasan Kanker Indonesia (YKI) dalam meluncurkan sebuah solusi digital inovatif untuk pasien kanker payudara metastatik.
 
Nasional
28/05/2020 19:22 WIB
Indosat Ooredoo memilih Ericsson Operations Engine untuk Managed Services dan Network Automation berskala nasional
Ericsson (NASDAQ: ERIC) dan Indosat Ooredoo (IDX: ISAT)  menandatangani perjanjian kerja sama lima tahun untuk meluncurkan Ericsson Operations Engine, model yang didorong oleh data AI (Artificial Intelligence) dan berfokus pada konsumen di Indonesia.
 
Nasional
28/05/2020 14:59 WIB
Trafik Layanan Data Telkomsel Tumbuh Hingga 22,8% Selama Momen Ramadan dan Idul Fitri 2020
Momen Ramadan dan Idul Fitri (RAFI) yang baru saja berlalu dimaknai oleh Telkomsel dengan secara konsisten tetap berupaya menghadirkan kenyamanan mengakses layanan terdepan terutama  broadband berkualitas bagi pelanggan, terutama beraktivitas dengan cara-cara baru pada saat pandemi…
 
Nasional
28/05/2020 14:40 WIB
Lebaran di Tengah Covid-19 Trafik Data XL Axiata Naik 25%
PT XL Axiata Tbk mencatat kenaikan trafik penggunaan layanan di masa seputar perayaan Hari Raya Idul Fitri 1441 H. Dalam periode 18-26 Mei 2020, Customer Experience & Service Operation Center XL Axiata mencatat kenaikan trafik pada layanan data sebesar 25% dibandingkan hari-hari…
 
Nasional
26/05/2020 20:17 WIB
25 Tahun Telkomsel, Memaknai Konsistensi Melayani Negeri untuk Terus Bergerak Maju Bersama Indonesia
Pada hari ini Telkomsel telah hadir di tengah masyarakat selama genap 25 tahun. Selama perjalanannya, Telkomsel secara konsisten memperkuat komitmen untuk mendampingi dan membawa perubahan nyata di setiap fase kehidupan bangsa Indonesia.
Dummy