Aldhi Chandra
Kamis, 07 Mei 2020 - 19:05 WIB

Temata Studios dan Menjadi Manusia Hadirkan Web Series ‘Ustadz Jaga Jarak’

Foto/Dok-Temata/ECONOMICZONE
Foto/Dok-Temata/ECONOMICZONE
Dummy

ECONOMIC ZONE - Temata Studios (Telinga Mata Nusantara), rumah produksi film dan visual kreatif pada hari ini meluncurkan ‘Ustadz Jaga Jarak’, sebuah web series yang menceritakan tentang kehidupan ustadz yang harus beradaptasi di tengah kondisi wabah COVID-19 yang saat ini tengah terjadi. Berkolaborasi bersama Menjadi Manusia, Ustadz Jaga Jarak ditayangkan hari Senin, Selasa, Kamis, dan Sabtu pada pukul 16.00 di channel YouTube Menjadi Manusia untuk menemani ngabuburit di kala pandemi.

Tesadesrada Ryza, Founder Temata Studios mengatakan, “Ustadz Jaga Jarak berawal dari kesadaran kami terhadap kondisi saat ini dimana seluruh warga Indonesia tengah berjuang menghadapi wabah COVID-19 dan merupakan wujud dari keresahan kami untuk menyiasati bagaimana kami untuk bisa terus berkarya. Kami berharap karya yang kisahnya sangat relate dengan keseharian masyarakat di tengah masa pandemi ini dapat menghibur dan menghadirkan nilai positif atau memberikan inspirasi bagi masyarakat untuk tetap positif dalam menjalani physical distancing di Bulan Ramadhan.”

‘Ustadz Jaga Jarak’ mengisahkan seorang ustadz yang harus beradaptasi dalam keterbatasan ruang gerak dan aktivitas akibat dari kondisi wabah COVID-19. Karena anjuran pemerintah yang menghimbau agar masyarakat tetap di rumah, ustadz dalam web series ini harus melakukan seluruh kegiatannya lewat video conference.

Disutradarai oleh Rahabi Mandra, Peraih Penulis Skenario Terbaik Festival Film Indonesia 2017, ‘Ustadz Jaga Jarak’ mengangkat berbagai cerita yang ada di masyarakat dan dikemas ke dalam bentuk komedi agar lebih mudah diterima serta menghibur.

Rhaka Ghanisatria - Co Founder & The Brain - Menjadi Manusia mengatakan, “Menjadi Manusia merupakan platform tempat menampung kisah-kisah yang ada di masyarakat. Alangkah baiknya jika kita dapat membagikan cerita tersebut ke lebih banyak masyarakat, namun dengan kemasan yang unik dan menarik. Maka dari itulah kami bersama Temata Studios membuat web series ini dengan mengoptimalkan peran masing-masing. Tentunya kami berharap karya ini dapat disambut baik oleh masyarakat.”

Dengan segala keterbatasan yang harus dijalani, Temata Studios menciptakan ‘Ustadz Jaga Jarak’ hanya melalui telepon dan video conference. “Ustadz Jaga Jarak sejauh ini adalah web series pertama yang dirancang hanya dengan menggunakan telepon dan video conference untuk keseluruhan proses pra produksi, syuting hingga pasca produksi. Tentunya dengan kondisi COVID-19 ini, masyarakat dituntut untuk dapat beradaptasi dan khususnya bagi kami sebagai kreator, ini menjadi dorongan dalam meningkatkan kreativitas guna menghadirkan karya-karya baik bagi khalayak”, tambah Rahabi Mandra.

Tokoh ustadz dalam serial ini diperankan oleh Ade Firman Hakim, bersama jajaran aktor dan aktris tanah air lainnya seperti Dimaz Andrean, Echa Oemry, Karlina Inawati, Kiki Narendra, Rezca Syam, Ina Marika Zuli, Mian Tiara, Anggie Merdianti, Sweetje Tanamal, Leon Lolang, dan Oscar Lolang.

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
18/09/2020 20:25 WIB
BNN Gandeng BRISyariah Terkait Penyediaan Belanja Pegawai dan Jasa Perbankan
Badan Narkotika Nasional (BNN) Republik Indonesia menggandeng PT Bank BRIsyariah Tbk dalam rangka penyediaan layanan belanja pegawai dan layanan jasa perbankan
 
Nasional
18/09/2020 20:14 WIB
Dengan Fitur IOT Hub, Android Smart TV AQUA Japan Tunjang Aktivitas di Rumah
Saat ini, materi hiburan yang dihadirkan televisi semakin lengkap. Bahkan fungsinya pun semakin beragam. Tidak lagi sekadar dapat memenuhi kebutuhan akan hiburan, teknologi canggih yang disematkan oleh produsen elektronik, memungkinan TV dapat menunjang berbagai aktivitas di rumah.
 
Nasional
18/09/2020 20:09 WIB
Digital Platform Gojek Semakin Aman dalam Mendukung Usaha Mitra
Inisiatif #AmanBersamaGojek terbukti membuat mitra driver dan mitra merchant di ekosistem Gojek semakin merasa aman dalam memperoleh pendapatan di dunia digital.
 
Nasional
18/09/2020 20:01 WIB
Uni Eropa-Indonesia Tegaskann Kembali Komitmen Pengembangan Kapasitas Dan Pertumbuhan Ekonomi Hijau
Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa (kanan) bersama Duta Besar Uni Eropa untuk Indonesia H.E. Vincent Piket (kiri) meluncurkan EU-Indonesia Cooperation Publication 2020 secara virtual di Jakarta, Kamis (17/9).
 
Nasional
18/09/2020 19:58 WIB
Dengan Lapisan Blue Fin, Pendinginan AC AQUA Japan Lebih Efektif
Pandemi Covid-19 belum berakhir. Vaksin dan obat yang tepat pun belum ditemukan. Menghabiskan waktu dengan berkegiatan di rumah menjadi pilihan paling aman agar terhindar dari bahaya virus. Untuk mendukung kenyaman saat berada di rumah, produsen elektronik rumah tangga AQUA Japan…
 
Nasional
16/09/2020 20:17 WIB
Lima BUMN Tandatangani MoU Pengembangan “Indonesia Hotel Chain”
Dalam rangka menjadikan BUMN sebagai institusi bisnis yang kompetitif, salah satu inisiatif yang akan dilakukan adalah mengintegrasikan dan mengoptimalisasikan hotel-hotel milik BUMN.
 
Nasional
16/09/2020 20:14 WIB
Bandara Soetta Dinilai Jadi Salah Satu Bandara Paling Aman dari Covid-19
Berdasarkan evaluasi lembaga global Safe Travel Barometer, Bandara Internasional Soekarno-Hatta dinobatkan sebagai salah satu bandara di dunia dengan rating tertinggi dalam penerapan protokol kesehatan dan keamanan dalam mencegah penyebaran COVID-19.
Dummy